Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan Toko Tidak Membantu

Saya pengguna Shopee pada tanggal 24 November 2022 melakukan transaksi d Shopee toko @candradwis. Pada tanggal yang sama, saya tidak sengaja menekan icon โ€œpesanan diterimaโ€. Namun setelah saya komplain ke pihak Shopee dan toko, tidak ada tanggapan yang serius. Dari pihak Shopee itu akan tetap menjadi beban saya, dan dari pihak toko tidak mau tahu.

Hingga surat ini saya tulis, produk tidak dikirim. Saya minta di-cancel tetapi tidak bisa. Mau saya lacak tetapi tidak ada nama jasa kurirnya.

Jadi saya mohon untuk ditindak lanjuti kasus ini dan saya tidak mau semuanya jadi beban saya/tagihan Spaylater saya. Jika di kemudian hari ada tagihan, silahkan pihak Shopee tagih saja ke toko @candradwis, karena dialah yang harus bertanggung jawab.

Terima kasih.

Hormat saya,

Iman Suprianto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Ciri khas netizen wakanda. Orang buyer nya salah. Sebelum resi keluar dan minimal 5jam setelah resi keluar, opsi pesanan diterima gak bakalan muncul. Buyer nya aja ini nakal. Kayaknya mau gestun dengan order fiktif

  • Ya bos, setiap malam salalu saya doaakan, semoga dapat karma dan hidupnya pada g tenang..

    • Gak mihak ke Seller nya,tapi ini emang
      Fix kebodohan pembeli nya sndiri..
      Dan dari chat nya ,,ada bau2 keanehan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜…

    • Gajian habis buat bayar paylater, itulah jahat nya paylater atau tiba, akan ada terus masalah bagi kalian yg terus menggunakan nya, jadi lah orang yg bebas, tanpa tekanan hidup sehari hari dari paylater, masih bnyk tetangga anda yg jualan membutuhkan pembeli, bukan mengkayakan rentenir asing, sementara di negri asalnya china sudah tidak diperbolehkan lagi semacam pinjaman online atau paylater.. Miris negri ini

    • Mending do'a buat lu sendiri, melakukan tindakan ilegal dengan cara mencairkan paylater lewat tuh toko, alahhh gak usah playing victim, kalo emang udah klik selesai, sini posting no resi nya karena fitur pesanan di Terima bisa muncul kalo barang sudah di kirim, jadi kalo barang belum di kirim lu mau nunggu sampe kiamat pun fitur pesanan di terima kagak bakal muncul, lagian klik pesanan di Terima itu harus klik 2x (1x klik Pesanan Terima + 1x konfirmasi teruskn dana)
      Lapor polisi sini aja ntar biar tau siapa yg salah

      • Kak, maksudnya toko ini dan pembelinya ngelakuin transaksi gestun gitu?
        Aku cek tokonya, penilaiannya aneh" gitu, kayak janggal sih

        • Kemungkinan 99% iya, karena banyak ke janggalan dr pelapor, mulai dr harga anting tapi ttp di beli, klik pesanan di Terima yg membutuhkan 2x klik, tidak menunjukkan tracking paket, jadi si pelapor ini niat melakukan tindakan ilegal dngn cara gestun tapi tertipu, ya ini ibarat contoh aja jual narkba tapi tertipu karena uang gak di kirim, tindakan jual gini aja udah salah malah komplain

    • Kurir mana ,tidak jelas jasa dan nama kurirnya juga.. jika kalo via kurir pasti jelas dan bisa di lacak secara historinya. Dan klo secara logika pengirman antar proprinsi,tidak mungkin pengiriman bisa sampe 3 jam..

      • Haduhh ada2 aja, pesanan bisa di klik itu kalo ada nomer resi, kalo statusnya cuma di proses doang, mau klik di terima sampe kiamat gak bakal bisa karena fitur pesanan di Terima bisa muncul ketika barang di kirim

      • justru itu, kalau gak ada resi dan kurir, mana bisa muncul tombol pesanan diterima ?

        Coba tampilin lagi orderan yang lengkap, plus tracking pengiriman. Agar gak ada dusta dengan netijen

    • Minimal mikir mas bro, yang salah pencet siapa coba?
      Masih mau nyalahin sana sini?
      Setahu saya Barang kalo udah ada resinya, dan hampir sampai ke tempat tujuan biasanya baru muncul tombol klik pesanan diterima.
      Dan biasanya walaupun terklik, barang tetap datang kerumah.
      Minimal kalo bikin post pikir 2x, rakyat2 wakanda ini udah minim literasi, mau anda giring kemana lagi?
      Kasian mereka

  • Kl barang belum di proses ya belum ada nomer resinya. Penjualnya juga mungkin bingung gimana kirimnya, belum juga di proses sudah selesai. Kl sudah di proses, resinya keluar, meski anda klik selesai, penjual masih bisa kirim. Kl begini tunggu saja kebaikan penjual mau mengembalikan mengembalikan uangnya meski tidak utuh krn penjual juga potongan.

  • Kalau blm di drop ke kurir kan blm bisa ada tombol barang diterima. Kok bisa klik barang diterima? Begitu diklik jg ad konfirmasi gak langsung.

    • Itulah jeleknya Shopee dan beberapa OL Shop lainnya, barang blm tiba tapi sudah muncul tanda "pesanan diterima". Ini yg dikhawatirkan takut tidak sengaja kepencet atau apa. Beda sama TkP, tanda " pesanan diterima " setelah barang tiba sesuai sistem kurir/TkP.

      • Komentar lu gak nyambung, yg di pertanya kan atas lu itu klik pesanan di Terima pdhal barang belum di pegang kurir, yg namanya barang belum di pegang pihak ekpedisi, fitur pesanan di terima itu gak bakal muncul mau nunggu sampe kiamat sekalipun, jadi ini pelapor udah jelas ada kejanggalan

        • Ya masih nyambung lah, gmn sih sampeyan. Cuma komen saya lebih menyoroti sistemnya e-commerce. Coba bacanya jangan sambil emosi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜„

    • kelalaian ada pada anda sendiri | minta alamat toko fisik sellernya suruh balikin duitnya retur antingnya kalau gak mau blokir aja jangan belanja di tokonya lagi sellernya penipu cari untung dari musibah orang lain

    • Hati2 sm toko yg adain gestun... Jgn sampe kena tipu... Pihak Shopee malah membela toko yg tdk jelas pembelian chip tp gestun dan kiriman pesanan blm diterima tapi saldo tdk balik dan masuk tagihan
      Keliatan mau bangkrut loe

  • Amiiin.
    Belanja di atas 100 RB. Lebih baik COD. Mencegah penipuan atau trtipu dengan nilai nominal yg lumayan besar

    • Sorry bukan nya d shopee walau barang udah d terima tapi untuk klik pesanan di terima nya gak bisa langsung harus nunggu dulu bbrapa jam, agak janggal kl d sebut gk sngaja klik pesanan d terima langsung ke klik, apakah ada udang d balik batu dalam masalah ini?

  • Tombol peaanan diterima g akan muncul sebelum barang dikirim disertai resiny...
    Ahh... sudahlah...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Saran saya masukkan berita ini di mas media YouTube di Tribunnews, karena akan heboh dan pasti akan di carikan solusi oleh pihak toko terkait tsb dan jangan lupa informasi kan nama toko nya dan sebagainya.

      • Dia melakukan gesek tunai, dan itu seller digital jadi gak perlu kirim barang fisik ke pelanggan, jadi dia kena tipu gestun seolah-olah dia yg paling ter aniaya padahal di shopee sudah jelas gestun itu illegal dan tidak boleh.
        Cari tau dulu penjual di shopee itu ada penjual digital yg biasa jualan kouta, voucher game, pulsa transfer, jadi gak perlu resi fisik

      • justru buyernya yang makin dimaki2 netijen bro. Pesanan sebelum ada resi pengiriman gak bakalan bisa klik terima. Di media konsumen aja banyak makian apalagi diupload ke yutub dan media besar lainnya. Bisa kagak tenang itu buyer

    • Aneh....brg br pesan..sdh ada tulisan pesanan di terima,gw lsering pesan d shopee,ga prnh ngalamin itu,kecuali brg udh pick up ke jasa kirim

    • jika seller belum ngirim barang, saya sarankan kirim saja barangnya, jika udah kirim barang.. kasihkan resi ke pembeli sebagai bukti. ingat jangan memanfaatkan kelalaian orang dan kelemahan sistem untuk cari untung, karena saat anda memanfaatkan kelalain orang itu sudah tanda bahwa anda gak akan pernah sukses,
      pondasi dasar dalam bisnis itu adalah kejujuran. perbuatan jahat itu pasti akan kembali pada pelakunya cepat atau lambat, begitu sebaliknya, perbuatan baik akan kembali pada pelakunya. saya selama belanja online baru ketemu 3 orang seller yang benar benar jujurnya tingkat dewa. saya ngobrol dan tanya tanya tentang usahanya di chat dan saya kagum dan saya suntik modal karena dia modalnya kecil, skrng saya baru pegang 3 seller, bukan hanya saya saja yg melakukan itu, tapi banyak kok seller lain yg disuntik modal oleh pelanggannya karena kejujuran dan ilmu niaganya udah bagus juga kesopanan dia dalam berkomunikasi.
      bahkan teman dikantor banyak yg invest ke pedagang online dan bagi hasil. bahkan ada ada yang pegang 6 seller di olshop, lumayan fee dikasih seller tiap bulan, dari pada uang ngendap dibank, tapi untuk menemukan seller jujur gak mudah juga.

    • Dongeng Dari Salah Satu Konsumen Bloon... Bayar Aja Tuh Paylater Jangan Nanti Sok-Sok Jadi Korban Lagi

1 2 3 7