Kedaimart Harus Bertanggung Jawab!

Awal mulanya saya sudah memiliki akun Kedaimart 08181878xxxx dan melakukan order pemesanan dengan no invoice: EC1EF48432 sekitar tanggal 26 oktober 2022. Ikan yang dikirimkan busuk dan berbau. Juga produk ayam 2 pack tidak dikirimkan sehingga saya melakukan komplain ke layanan Customer service via whatsapp.

Customer service mengatakan akan mengembalikan uang saya atas pesanan yang kosong dan ikan yang busuk namun tanpa komplimen atas produk busuk yang mereka kirimkan.

Selang beberapa hari kemudian uang saya dikembalikan dalam bentuk saldo di aplikasi Kedaimart, dengan kata lain ya harus belanja lagi, gak boleh dikembalikan cash padahal saya bayar cash tapi mengambil uang saya sendiri terkesan gak boleh?!

Aplikasi Kedaimart di hp saya meminta update maka saya update dan lakukan clear cache aplikasi karena perfoma aplikasi berat sehingga akun saya ter- logout, saya lupa password saya dan lakukan reset password. Namun kode OTP tidak masuk ke SMS,whatsapp, email yang terdaftar di akun Kedaimart.

Saya lapor ke CS via whatsapp dan katanya sudah melakukan kordinasi dengan Tim IT namun sudah hampir berjalan 2 minggu setiap saya tanya tidak pernah solved hingga sekarang! Seakan-akan saya mau ambil uang saya yang sendiri yang mana hak saya sendiri tapi kalian tahan di aplikasi kalian.

Kalau saya tidak bisa masuk ke akun saya sendiri tolong segera kembalikan uang saya, itu hak saya loh. Kok dipersulit? Saya pakai aplikasi groseri lainnya namun hanya aplikasi kalian satu-satunya yang saya sebagai konsumen tidak bisa masuk akun saya sendiri! Dan satu-satunya layanan customer service yang tidak menyelesaikan permasalahan konsumen!

Saya minta segera kembalikan uang saya yang kalian tahan diaplikasi kalian. Saya sebagai konsumen sangat diabaikan hak-hak saya.

Trisnawati
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • satu lagi korban penipuan bertambah di Indonesia | mana ada penipu mau tanggung jawab saya aja pernah jadi korban penipuan belanja di marketplace sampai toko saya dibanned permanent penipunya saya suruh ganti rugi iklan 20 JT gak pernah ada itikad baik buat bayar atau cicil

    • Sebenarnya lebih ke gak becus kak kinerja di karyawannya. Kalau scam, sebenernya gak nipu. Tapi SDM nya kaya kurang knowledge. Mau dari bagian sales dan after sales nya kurang cakap

    • tunggu aja responnya kalau ada yang ganti rugi dana bermasalahnya di toko saya | saya maafin saya anggap masalahnya udah selesai

  • Repot juga ya, yang satu lupa password, yang satunya takut dan lebih hati-hati mencairkan ke akun lain. Coba bayangkan, jika sudah cair ke akun baru, aku lama tuntut uangnya.
    Soalnya gini, untuk mencairkan ke akun baru, harus ada dasarnya dan harus ada buktinya kalo km adalah pemilik akun lama. Solusi lebih cepatnya emang harus ke kantor. Kalo online agak ribet dimana-mana. So lebih tenang. Tanyakan solusi mereka, sama-sama cari benang merah. Aku yakin perusahaan besar pasti punya SOP untuk masalah seperti ini.

    • Sampe sebulan saya udah sabar banget tiap hari nunggu kabar. Tiap hari suruh coba tapi bgitu terus ga da solusi ,ending nya diakhir chat selalu jawaban akan di follow up ke tim IT terkait. Pdhal sy sudah menawarkan opsi tolong buat kan password sementara hingga saya bisa login. Sy prnh mengalami error seperti ini diaplikasi Ultra voucher bahkan didalamnya saldo saya jutaan namun tidak ada kecurigaan tanpa dasar oleh CS ultravoucher karena sudah ada verifikasi shingga dibantu buatkan one time password agar bisa masuk ke akun sendiri dan melakukan reset password. Ini masa IT dan CS nya ga nemu2 solusi smpe sbulan terlihat kurang cakapnya SDM nya. Maka saya memutuskan membuat keluhan terbuka di Media konsumen agar pihak management kedaimart bisa serius menanggapi keluhan saya.

        • Iya kmrn pake perbandingan harga dan produk di tokped dan aplikasi langsung. Di aplikasi sendiri ada produk2 sama namun lbh murah diaplikasi ,dan juga saat itu di aplikasi ada produk2 yg sedang flashsale dan metode payment nya promo. Ga terduga ternyata jadi seperti ini.

      • Kayaknya mereka gak punya SOP, kalo memang gak ada kepastian, serem juga sih kalo sampai gak punya SOP, sangat merugikan konsumennya sendiri, efeknya juga kalo sudah gini, bakal konsumen takut, karena kalo ada masalah bakal lama selesainya. Ya udah mungkin disini keputusan, moga cepat selesai masalahnya.

  • Terima kasih banyak Bapak/Ibu Media konsumen sudah membantu menyalurkan aspirasi keluhan saya, permasalahan saya sudah di tanggapi tgl 30 nov 2022 pukul 21:40. Akhirnya akun saya sudah dibuatkan one time password sehingga saya bisa login kembali. Terima kasih teman2 yang komen atas atensinya. Sehat selalu semuanya.

  • Ya begitulah gimana start up pada gak bangkrut dan phk. SDM nya gak kompeten kayak pns banyak yg santai di kantor

  • Baru tau ada aplikasi Kedai Mart. Biasa kalo belanja beginian ada Grabmart, Tokopedia Now, Go Mart, Klik Indomaret, Alfa Gift dll