Pesanan di Bukalapak, Barang Dikirim Tetapi Tidak Kunjung Sampai

Pada tanggal 14 November 2022 saya melakukan pembelian di Bukalapak dengan nama lapak Henry nomor pesanan BL22186YI5V2INV (no. transaksi 223396242753) dengan Jasa Pengiriman BukaExpress REG nomor Resi JB0052729760, dengan estimasi tiba tanggal 16 Nov 2022 (Tangerang ke Jakarta Timur). Tetapi sampai saat ini tanggal 28 November 2022 barang pesanan saya belum saya terima (14 hari tidak ada kejelasan dari pengirim, expedisi & eCommerce).

Tanggal 17 & 21 November 2022 saya sudah menghubungi jasa pengiriman  J&T (no resinya J&T) akan tetapi tidak ada kejelasan tentang paketnya (On Hold, Bad packaging).

Tanggal 21 November saya juga sudah komplain ke bukalapak dengan menghubungi bukabantuan (live chat) dan disuruh menunggu maksimal 5×24 jam untuk perkembangannya, akan tetapi sudah 7 hari  juga tidak ada email yang saya terima untuk perkembangannya.

Saya juga mengajukan komplain ke pelapak, akan tetapi tidak ada respons dan tidak ada tanggung jawabnya. setelah saya cek profil Pelapak tidak aktif dengan keterangan Lapak sedang tutup, buka kembali 04 Juni 2023, masa harus nunggu buka setengah tahun lagi (chat terakhir di baca pelapak tanggal 20 Nov 2022).

Mohon Bukalapak dapat membatalkan  pesanan/transaksi saya agar saldo dapat ke kembali ke akun saya.

Terima kasih.

Kriswanto
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal Pesanan di Bukalapak, Barang Dikirim Tetapi Tidak Kunjung Sampai

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bukalapak gk ada fitur "ajukan komplain", supaya Bukalapak melakukan investigasi keberadaan paket yg mana klo asuransi akan digantikan full ?

    • kalo ga ada fitur ajukan komplain ,jika pengiriman melebihi estimasi apalagi tidak diterima pembeli harusnya cancel otomatis dan dana dikembalikan ke pembeli tuh.

      kan dana nya *belum diteruskan ke penjual.

      kalo ditoko orange kayaknya bgitu

  • Pernah jg tuh gw bgitu barangny gantung di expedisi, klik komplain bukalapak malah "404 error" halaman komplainnya ran ga ada kejelasan.
    Akhirnya gw ikhlasin tuh krn ga terlalu mahal hargany dan gw uninstall bukalapaknya.
    Jd belanja terakhir gw tuh di bukalapak.

    semoga cepat kelar masalahnya bang dan saldo di balikin.

  • Nyesek juga ya ga bisa komplain,barang ga diterima, ga bisa dicancel.
    Kalo bqrangnya urgent gimana tuh.

    Ikutin toko sebelah pengiriman melebihi estimasi, cancel otomatis dan dana kembali ke akun pembeli ato perpanjang garansi pengiriman.

  • Nggak bisa tracking status barang dari aplikasi BL ya? Saya kok curiga sellernya tutup toko sampai setengah tahun selang seminggu (14-20 Nov) setelah transaksi.

  • Update hari ini ,

    Bukalapak telah membatalkan transaksi dan mengembalikan dana saya .
    Dengan ini saya anggap permasalahan saya sudah selesai, dan saya ingin menutup surat aduan saya ini.

    Terima kasih kepada tim dari Media Konsumen dan juga tim Bukalapak atas respon cepatnya.

    :)

  • Dulu bukalapak marketplace sy yg utama, tp semenjak bnyk masalah udah sy tinggalkan. Sorry to say, walaupun blm sempurna utk komplain dan perlindungan konsumen maupun seller Toped masih yg terbaik