Seburuk Itukah Pelayanan MyRepublic?

Saya berlangganan MyRepublic sudah cukup lama dan sebelumnya jarang sekali mengalami permasalahan terkait dengan layanan MyRepublic. Beberapa kali internetnya putus, tapi tidak lama kembali normal.

Masalah mulai terjadi pada tanggal 18 November 2022, koneksi internet saya terputus. Saya telepon customer care malam hari itu. Saya tunggu sampai besoknya, tapi belum ada perbaikan. Saya kembali telepon customer care.

Informasi dari customer care adalah sistem mereka membaca bahwa internet saya sudah normal dan laporan saya ditutup otomatis oleh sistem. Saya sampaikan bahwa internet saya masih mati dan kemudian customer care menyampaikan bahwa laporan akan diteruskan ke bagian terkait.

Hari Sabtu tanggal 19 pukul 20:33, saya dapat SMS informasi jadwal kunjungan untuk hari Minggu tanggal 20 pukul 15:00-17:00. SMS baru saya baca Minggu pagi dan saya telepon kembali customer care untuk perubahan jadwal. Namun teknisi tidak datang pada waktu yang saya minta dan data dari SMS jam 16:41 mengatakan bahwa kunjungan teknisi diubah ke hari Senin tanggal 21 November pukul 15:00-17:00, dengan alasan kendala teknis. Setelah dapat SMS, segera saya telepon customer care kembali untuk meminta jadwal kunjungan jam 9 pagi.

Hari Senin teknisi baru datang siang hari dan hari itu akhirnya internet saya kembali normal.

Namun masalah kembali terjadi hari Jumat tanggal 25 November 2022. Saya telepon customer care malam hari itu dan dapat SMS notifikasi jadwal kunjungan untuk hari Sabtu tanggal 26 November 2022 pukul 17:00-19:00. Saya telepon kembali customer care untuk perubahan jam kunjungan di atas pukul 18:00.

Hari Sabtu pagi saya kembali dapat notifikasi jadwal kunjungan masih pada jam yang sama dan kembali saya telepon customer care untuk perubahan jadwal kunjungan di atas pukul 18:00. Namun pukul 15:43 bahkan sebelum jadwal kunjungan awal saya dapat SMS notifikasi bahwa jadwal kunjungan diubah menjadi hari Minggu tanggal 27 jam 15:00-17:00, karena kendala teknis.

Hari Minggu setelah hampir 1 jam menunggu, pukul 15:57 saya kembali mendapat SMS perubahan jadwal kunjungan menjadi hari Selasa tanggal 29 November 2022 pukul 09:00-11:00, dengan alasan kendala teknis. Saya kembali telepon customer care menanyakan kendala teknis apa dan jawabannya karena nomor saya tidak dapat dihubungi. Sebagai informasi nomor saya selalu aktif dan tidak ada miscall ataupun panggilan tidak terjawab atau SMS atau WhatsApp dari teknisi atau siapa pun dari MyRepublic hari itu.

Saya sudah cukup saya dikecewakan oleh MyRepublic atas pelayanan yang sangat mengecewakan. Baik dari customer care yang tidak dapat memberikan solusi dan juga teknisi yang sangat tidak profesional.

Saya akan mengembalikan perangkat MyRepublic, karena jika diambil oleh petugas mereka, maka saya akan dikenakan biaya sebesar Rp110.000. Saya juga akan mengajukan pengembalian uang berlangganan untuk hari saat internet saya mati.

Defirso
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Permohonan Maaf atas Kendala MyRepublic

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Defriso pada tanggal 30 November...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Seburuk Itukah Pelayanan MyRepublic?

  • 30 November 2022 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Cari alesan tuh CS nya . No klien ga bs dihubungi padahal aktif. lagu lama !! Biar ada alesan ngelessssh ?

  • 19 Desember 2022 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Service kendala internet myrepublic berhari hari belum ada solusi

    Pengalaman pakai internet myrepublic : sering kendala dan service lama, teknisi ganti ganti dan solusinya lama……

    Berbeda dgn iklan di web myrepublic layanan 24 jam karena waktu konsumen sangat berharga?????
    Wa dibatasi jam 8:00-16:00, email dibatasi jam 9:00-16:00.
    Sudah 6 hari dari tgl 14 des sampai 19 des tidak ada solusi, sudah 2 tim teknisi yang datang tapi TIDAK BISA KERJA dengan alasan macam2.

    Keluhan utk pelanngan c1704862.
    Dari tgl 14 des otomatis ada laporan sistem terdeteksi red loss (sth di cek teknisi tapi kabel hilang)

    Teknisi datang butuh 2 hari yaitu tgl 16 des : alasan tidak bawa kabel jadi tidak bisa pasang.
    TAPI JANJI LISAN MAU DATANG BESOK TANGGAL 17 DES ( wa teknisi 0857765516**), TAPI TIDAK DATANG

    Jadwalkan lagi dari sistem myrepublic 2 hari lagi yaitu tanggal 18 des tapi yang datang teknisi lain : sudah bawa kabel tapi alasan tidak mau tangani karena laporan hanya red loss bukan masalah KABEL HILANG (wa teknisi 0857708236**).
    Konsumen hanya tahu internet tidak bisa, system yang buat laporan red loss, dan kami tidak bisa edit laporan atau buat laporan baru karena laporan lama belum closed. Dan memangnya teknisi yang datang sebelumnya tidak ada laporan kabel hilang???
    Jadi teknisi kedua datang percuma, TIDAK BISA KERJA.

    Per 14 des baru bayar internet 1 bln kedepan tapi sudah 6 hari tanpa internet, bagaimana kompensasi???
    Mau putus langganan tapi diinfo harus bayar Rp 1 juta (salah dari myrepublic, kok putus langganan harus bayar lagi??? Kendala internet berhari hari)

    Dijadwalkan lagi dari system tgl 19 des jam 17:00-19:00. Setelah email dan chat wa berkali kali sampai layanan chat wa dan email closed karena tidak 24 jam, hanya bisa jadwalkan teknisi tgl 19 des jam 15:00-17:00, tidak bisa datang pagi bukan sore??? Karena sudah 6 hari kendala internet.
    Tapi tgl 19 des pagi dibalas lagi teknisi kunjungan jam 17:00-19:00 (apakah malam2 masih keliatan pemasanagan kabel yang hilang??? Solusi kendala internet sudah 6 hari dan teknisi yang datang belum tentu bisa kerja)

    APAKAH TEKNISI YANG DIKIRIM LAGI BISA KERJA?
    APAKAH ADA ALASAN MACAM2 LAGI SEPERTI 2 TIM TEKNISI SEBELUMNYA :
    1. TIDAK BAWA KABEL????
    2. LAPORAN BUKAN KABEL HILANG TAPI RED LOSS , TEKNISI TIDAK MAU PERBAIKI????

    1X24 JAM TANPA INTERNET SUDAH SUSAH, GMANA 6 HARI BELUM ADA SOLUSI????

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Seburuk Itukah Pelayanan MyRepublic?

oleh Defirso dibaca dalam: 2 menit
2