Surat Pembaca

Citibank Sangat Menyebalkan

Terima kasih kepada Media Konsumen yang bersedia menerbitkan surat saya. Nama saya Sugiyono. Saya pengguna kartu kredit dari CITIBANK yang sudah sangat lama, dengan status kolektibilitas: LANCAR = 1.

Satu hal yang sangat menyebalkan dari bank ini adalah yang menelepon hampir setiap hari. Bahkan dalam satu hari bisa berkali kali yang sudah sangat mengganggu saya. Saya pernah mencoba menghubungi CS, tapi tetap tidak ada perubahan. berikut bukti telepon dari Citibank yang hampir setiap hari menelepon ke HP saya:

Sudah sangat banyak nomor dari Citibank yang sudah kami blokir, tetapi terus menghubungi dengan menggunakan nomor lain untuk menawarkan ready credit. Bahkan tidak jarang kami berkata sangat kasar ke penelepon. Berikut screenshot sebagian nomor-nomor yang sudah kami blokir:

Demikian keluhan kami kepada Citibank.

Sugiyono
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Resmi Citibank atas Surat Bapak Sugiyono

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Tanggal: 20 Desember 2022 Hal: Tanggapan Citibank kepada Bapak Sugiyono Dengan hormat, Terima kasih atas perhatian...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Itulah tekanan sales bank dari atasan mereka. Mereka duduk di dlm komputer dan data nomor tlp itu udah menyebar kemana-mana ya udah tinggal tlp dan nomor tlp darurat. Apalagi kartu kredit..

  • Kalau di hp xiaomay ada feature block semua tlp masuk dari yg bukan kontak kita, sblmnya saya juga pusing ditlp sales KTA dan cross selling dr bank2 besar, dipikir ada tlp penting atau darurat dari keluarga eh taunya jualan KTA... tapi sejak diblock all incoming calls dari yg tidak kenal, hidup aman sentosa. Cuma risikonya kalau yg lagi nyari kerja atau yg dagang tdk disarankan block tlp masuk, krn bisa2 peluang kerja/bisnis jadi hilang krn tdk bisa dihubungi

    • Klo sudah dirasa mengganggu itu bisa dilaporin ke OJK krn aturan dari OJK tidak memperbolehkan Bank/LK untk melakukan penawaran produk/jasa ke nomor pribadi tanpa persetujuan konsumen

  • Citibank ini ya lucu , dulu waktu saya blum punya KK karena baru balik kerja ikut kompeni coba apply KK dy. Itupun karena paksaan karena salesnya teman dari teman saya, kasihan aja. Ditelpon sama analis nya, ditanya sudah punya KK atau belum ? Saya jawab belum, lah dia ketawa cekikikan loh. Katanya mana bisa apply disini kalau belum punya KK bank lain, dengan nadayang ga sopan. Saya ga tersinggung, cuma kaget aja ga profesional banget.
    Selang setahun kemudian saya punya beberapa KK dari bank lain, gantian Citibank yang nawarin ! Ya gantian dong saya ketawain terus saya tutup ! ??
    Tapi tetap aja telpon, saya angkat ga saya jawab. Lama² capek sendiri.

    • Belum punya CC lain ga di approve, giliran saya udah punya 3 CC sales nya nawarin lagi, ya silakan aja, ternyata ga di approve juga, syukur deh ?

  • Angkat aja tp didiamin ditaruh di meja atau sambil cengegsan gitu wkwk tar jg ditutup sendiri.

  • bank ini bukan cuma telpon berkali2 dari berbagai nomor, gilanya sebagian besar cuma miss call doank, kalau diterima tidak ada suara sama sekali kemudian ditutup... brengsek sekali, tidak punya etika.

  • Alangkah baiknya diangkat saja, kemudian letakan hpnya di meja..biarkan dia bicara sendiri...begitu seterusnya

  • Aku juga rutin tiap hari beberapa kali dapat telp serupa tapi gak aku angkat, gak aku blokir nomornya dan gak install fitur block incoming call. Aku nasabah Citibank juga. Hidupku masih normal, nyaman dan menyenangkan tuh ?

  • Aktifin lah auto blokir nya di true caller .. Itu robocall mau brp ribu anda blokir pun tetep nomer2 baru bermunculan tiap hari