Surat Pembaca

Transaksi di blu by BCA Digital Tersangkut

Saya mengalami kejadian yang sangat mengecewakan. Pada tanggal 9 Desember 2022 pukul 01:10, saat mencoba melakukan transaksi dari blu by BCA ke Bank Jago (yang mana rekening tersebut saya pegang keduanya), keluar pesan: Jaringan Terputus. Namun transaksi berhasil dan saldo berkurang sesuai nominal transaksi, yaitu Rp4.350.000.

Tanpa pikir panjang, saya mencoba menghubungi CS saat itu juga, Namun CS hanyalah CS, cuma mendengar keluhan saja, tapi tidak bisa menyelesaikan. Sampai saat pesan ini saya tulis, uang itu belum juga masuk. Padahal uang ini untuk kebutuhan urgent yang harus dibayarkan. Mohon tanggapan pihak BCA untuk menyelesaikan yang menjadi hak saya.

Info dari customer service itu sendiri bilang, bahwa proses ini memakan waktu sampai sekitar 6 hari. Whatt?! Kalau ada urusan mendadak yang nominal ratusan juta, apa kabar?

Sampai sekarang, saya masih benar-benar harap-harap cemas, apakah urusan ini akan segera terselesaikan? Mohon pihak blu by BCA agar menjadi perhatian untuk masalah ini. Terima kasih.

Rifkie
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan blu by BCA Digital Atas Surat Bapak Rifkie

Menanggapi keluhan Bapak Rifkie dari Tangerang Selatan, Banten melalui rubrik Surat Pembaca di mediakonsumen.com pada tanggal 11 Desember 2022, dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • semoga menjadi pelajaran buat yang lain, agar gak perlu sok agar kelihatan sukses dan bisnis besar, tapi cuman transfer berkali kali antar rekeningnya sendiri pula biar mutasi aktif

    • sy mencium aroma keirihatian.
      ya suka2 dia lah transfer berkali2, ga ada yg ngelarang jg. kenapa situ yg sirik, dan komen nya ga ada hubungan dgn permasalahan?
      seharusnya komenmu : "Hindari transaksi di jam2 offline perbankan seperti jam 23:00 s/d 04:00" jauh lebih elok ketimbang komentar nyinyirmu

    • Transfer antar bank milik pribadi itu sudah biasa dan jamak dilakukan. Bisa karena mengejar promo, menabung ke rekening bank khusus tabungan uang diam dan sebagainya.

      Buat apa kejar mutasi? Sistem bank digital sekarang tidak seperti jaman anda yang masih kolot jika tdk ada transaksi akan di dormant/non aktif rekeningnya.

      Tidak diisi pun rekening bank digital spt blu, Jago dll itu masih aktif. Kecuali Jenius yg sdh menerapkan tarif bulanan.. salam waras

  • Mau kasih info aja biar semua yg baca tambah pinter.... transaksi perbankan walaupun bank nya klaim bisa 24jam, tapi HINDARI TRANSAKSI APAPUN DENGAN MOBILE/INTERNET BANKING DI JAM² OFFLINE BANK YAITU KISARAN JAM 23.00 SAMPAI 09.00 PAGI. KADANG JAM 8 PAGI PUN MASIH SERING BERMASALAH ENTAH NYANGKUT ATAU GAGAL KIRIM. KALAU LAGI UNTUNG SIH BISA LANGSUNG BALIK UANGNYA TAPI KL LAGI APES YA SIAP² MEREPOTKAN DIRI SENDIRI YA NGURUSNYA JANGAN NEREPOTIN ORANG LAIN. ?

    • Mau ksh info aja om, 3 minggu yg lalu sama kejadian transfer dr rek bca ke blu a.n sendiri dua2nya di klik bca ada pesan error tp saldo kepotong, dan lapor bca memang prosedur mereka gt om tunggu 6 hari kerja , tp pas hari ke 4 uang sudah balik sih dan aman