Modus Telepon Mengatasnamakan dari Pihak BRI untuk Mengambil Data Nasabah dan Mengambil Limit Kartu Kredit

Yth. PT Chubb Life Insurance Indonesia,

Saya mengirimkan surat ini karena sangat kecewa. Pada tanggal 10 Desember 2022, saya mendapatkan telepon dari CS yang mengatasnamakan pihak dari BRI, menginformasikan kepada saya bahwa saya akan mendapatkan program cashback dan bonus dari pihak BRI. Saya diminta data-data pribadi dan nomor kartu kredit saya untuk pengklaiman tersebut, supaya bisa cair katanya.

Setelah semua saya kasih data-data saya, tiba-tiba limit saldo kartu kredit saya terpotong.

Saya ingin pihak PT Chubb Life Insurance Indonesia membatalkan atau refund dan kembalikan limit kartu kredit saya yang telah dipotong tersebut. Saya tidak tahu data saya dipake apa, sehingga limit saya terpotong.

Saya minta pihak PT Chubb Life Insurance Indonesia untuk memproses segera dan hapus data-data saya. Terima kasih.

Muhammad Koiron Nasrudin
Bogor, Jawa Barat


Update (14 Desember 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari para pihak terkait sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ini mah bukan salah bri, karena Itu mah asuransi, mungkin ini sendernya mengiyakan dan karena kasih data-datanya makanya terdaftar ke asuransi dan otomatis dana terpotong. Kalo saya dari awal aja bilang tidak supaya gak terjebak mengiyakan.

    • Mungkin kartu CC nya udah diterima.. Makanya lngsng dpt tlvon dri no tsb?.. Sbbernya sblum mas nya ngalamin.. Sya udh ngalamin

  • Kasian amat baru dapat CC BRI OVO malah kena jebakan batman agen asuransi. Main iya iya aja karna cashback. Semoga aja gak kena penipuan nanti. Hati2 data anda mah udah tersebar karna punya CC

  • Lah kalau di arahkan ke pembayaran sebaiknya jangan ikuti langkah yg di kasih tau tersebut aye aye wae si agan ini mah.

    • Gua prnah ditlvon juga sma no itu mas? kirain pinjol karena no saya dulu prnah dimasukkan jdi kontak darurat sama temen.. Eh pas gua angkat trnyta asuransi?? yg diminta data pribadi lengkap, bhkan smpek no CC dn CVV nya.. Seketika karena dri awal udh curiga.. Jdi jiwa Usilku keluar.. Malah ku godain tu CS ceweknya??.. Kmrin tlvom lgi skrng keknya tkut mo tlvon lgi wkwkwk

  • kasihan banget deh, kartunya baru, dapetinnya juga ngga sabar, eh kena jebakan asuransi..

    dr pengalaman temen2 asuransi gak bisa di stop kalau belum dapat kiriman no polis / minimal 1 bulan, atau sesuai kontrak yg biasanya mengikat, misalnya persetujuan kepesertaan selama 12 bulan, dan seterusnya, pas ditelp km jawab apa aja

    itu yg stop pun harus pihak asuransinya, pihak bank gak bisa stok, banyak lho kasus walau ganti kartu tetep didebet, karena mreka mendebet dg data cif / data nasabah, bukan data no kartu

  • Asuransi bisa distop kalau no. Polis udah diterima. Tapi tetep aja dana yg udah dipotong/dibayarkan akan hilang. Bisa aja dibalikin, mungkin hanya 50% setelah dipotong biaya2 macam2. Segera hubungi pihak asuransi untuk dibatalkan, daripada perbulan di Debet otomatis+ biasanya kebanyakan asuransi itu klaimnya SUSAH SEKALI, malahan akhir-akhir ini banyak perusahaan asuransi yg bermasalah!

  • Untungnya yg telpon sales asuransi. Coba kalau yg telpon itu Penipu, bisa ludes tuh limit kartu kreditnya. Hati-hati... Jaga baik-baik Data pribadi Anda!