Pengajuan Pasang IndiHome Ditolak 2 Kali

Kepada Yth. Pihak IndiHome,

Saya salah satu warga kota Bengkulu yang berniat pasang IndiHome di rumah, karena sinyal Telkomsel di rumah kurang baik. Untuk sementara kami di rumah memakai provider internet swasta, karena sinyalnya lumayan baik. Saya dan istri pakai kartu pasca bayar untuk internet, jadi harganya lumayan menguras kantong. Ditambah saya pakai Telkomsel Halo sebagai kartu utama saya.

Saya pernah request pasang IndiHome via website 2 kali dan dua-duanya ditolak setelah disurvei oleh teknisi IndiHome Bengkulu. Saat pengajuan pertama, teknisi menjelaskan bahwa posisi rumah saya jauh dari tiang ODP terdekat, sehingga pemasangan tidak bisa dilakukan. Rumah kami memang di tengah kota, tapi agak masuk gang. Saya paham hal ini karena memang jauh. Akhirnya saya urungkan niat pasang IndiHome.

Beberapa bulan kemudian, saya baru tahu ternyata di rumah kami pernah dipasang telepon rumah melalui arah belakang (ini rumah mertua, jadi saya baru tahu). Saya cek ternyata ada tiang ODP yang sangat dekat jika ditarik garis lurus dari belakang rumah kami. Untuk listrik rumah juga kami lewat belakang, karena lebih dekat dengan per-tiang-an dan per-kabel-an. Akhirnya saya coba ajukan lagi dengan nomor pengajuan: MYID-1012211300849.

Teknisi pun datang, saya tunjukan posisi tiang ODP dari arah belakang. Namun teknisi bilang tetap tidak bisa karena ada SOP dari kantor, tidak boleh melewati rumah orang lain (ada 1 rumah antara rumah kami dengan tiang ODP).

Pertanyaan saya, benarkah ada SOP seperti ini? Mengingat rumah orang tua saya di kelurahan yang berbeda, tapi di kota yang sama dilewati kabel IndiHome juga, karena tetangga pasang internet tapi kok bisa dan boleh?

Terima kasih atas waktunya, semoga pihak IndiHome mengerti kondisi kami. Mohon di-follow up dan diteruskan ke pihak IndiHome Bengkulu. Jika memang bisa kami akan mengajukan ketiga kalinya dan akan menutup kartu pasca bayar swasta saya.

Bobi Saputra
Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pengajuan Pasang IndiHome Ditolak 2 Kali

  • 15 Desember 2022 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Pertama, minta ijin dulu sama tetangga yg dilewati kabel boleh apa tidak, kl boleh ajukan kembali, bilang sama teknisinya kl tetangga boleh dilewati kabel.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Pasang IndiHome Ditolak 2 Kali

oleh Bobi dibaca dalam: 1 menit
2