SLIK OJK Kol-2, Padahal Tidak Pernah Telat Bayar

Tepat tanggal 15 November 2022, ketika saya mengajukan KPR, ternyata pihak bank menolak pengajuan saya, dengan alasan SLIK OJK saya Kol-2 dari Bank Neo. Padahal saya sama sekali tidak pernah menunggak dan bayar tepat waktu, tapi kenapa ini masih bisa terjadi?

Saya sudah mengajukan komplain ke pihak Akulaku dan pihak Akulaku sudah membenarkan bahwa saya tidak pernah menunggak. Namun dari pihak Bank Neo malah melakukan kesalahan kedua kalinya, dengan mencatatkan nama saya telat 6 hari pada bulan Oktober.

Saya sudah saya email dan telepon ke Bank Neo, tapi tetap saja tidak ada kejelasan sampai hari ini! Semoga ada jalan keluar atas masalah saya ini, karena saya sangat dirugikan atas kelalaian dari Bank Neo dan Akulaku.

Dwi Agus Cahyono
Pasuruan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Dwi Agus Cahyono

Jakarta, 5 Januari 2023 Dengan hormat, Menindaklanjuti pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul SLIK OJK Kol-2, Padahal...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “SLIK OJK Kol-2, Padahal Tidak Pernah Telat Bayar

  • 19 Desember 2022 - (04:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami malahn saya g pakai akulaku kok bisa2nya ada denda 91k .. trs Akulaku saya tutup permanen kemudian dibuatkan surat dari Akulaku trs diteruskan ke bank neo .. trs bank neo membuat Surat untuk dilaporkan ke OJK atau bi chekcing gt proses nya …by email dan telpon

    • 19 Desember 2022 - (06:28 WIB)
      Permalink

      terus gimana kak , brapa lama prosesnya sampek bener” clear ?

      ini parah sih saya gabisa ngajuin Kpr gara” kol 2 ini , masih terus saya email

      1
      2
  • 19 Desember 2022 - (06:10 WIB)
    Permalink

    Iyah saya juga nih.. Nyesel pake Akulaku dan Shopee Paylater juga.. ternyata Transaksi saya per satuan di tulis di SLIK OJK nya.. agak aneh jadi nya SLIK saya 41 lembar.. isi nya persisi billing statement.. ? nominal ongkir 9rb perak aja tertulis jelas satu2 termasuk harga barang terperinci jelas.. ?

  • 19 Desember 2022 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Proses perbaikan status SLIK OJK Kol 2 yang diproses oleh Bank Neo Commerce memakan waktu kurang lebih 2 bulan. Itu yang pernah saya alami. Kirim email terus Bank Neo Commerce dan kirimkan riwayat transaksi di akun Akulaku anda sebagai bukti sekaligus dasar bagi Bank Neo Commerce untuk merevisi riwayat kol 2 tersebut. Saya pernah mengalaminya juga persis seperti yang penulis alama saat ini. Alhamdulillah status kol 2 saya saat ini sudah direvisi oleh pihak Bank Neo Commerce.

    • 5 Januari 2023 - (21:45 WIB)
      Permalink

      Halo bapak /ibu
      Sy sdg mengalami hal yg sama.
      Mohon info apa ya alamat email untuk komplain ke pihak bank neo tersebut? Sy jg menggunakan akulaku dan tidak pernah telat bayar, tp pada saat saya tarik SLIK sy sendiri, hasilnya akulaku dan bank neo melaporkan sy telat bayar. Kemudian ada fasilitas pinjaman sy di akulaku yg sudah lunas tp blm di update di SLIKnya sehingga masih aktif dan kol 2.
      Sy udh konfirm hr ini ke akulaku katanya sy hrus nunggu email dr mereka tp sampai skr sy blm nerima email dr merek, mhn bantuannya diinfoKn email kemana, terima kasih banyak

  • 19 Desember 2022 - (07:57 WIB)
    Permalink

    OJK ga benar yg mereka cari cuma ke untungan mana ada mereka jadi perantara jadi solusi jika nasabah atau yg peminjam ada masalah,,sekarang marak pinjol yg legal saja cara nagih ngancam tapi apa ada OJK mnindak lanjuti nya.NOL BESAR

    20
    2
  • 19 Desember 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Sy jg heran kenpa di akulaku blm telat tp udah di laporkan ke ojk semstinya akulaku bisa jeli dalm meilah pengguna mana yg udah telat mana yg tepat waktu.ini mesti akulaku memperbaiki sistemnya aga tak salh mengambil keuputusan

  • 19 Desember 2022 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Dengan seringnya kejadian kejadian,dimana customer mendapat kol 2 dan sebagainya,patut diduga…saya ulangi,patut diduga atau jangan- jangan itu adalah strategi bank tertentu pemasok dana pinjol berbunga tinggi,supaya kita tidak bisa mendapat pinjaman dari Bank lainya.otomatis kita larinya ke pinjol yg bunganya tinggi,dan itu sangat mudah.Kita sering baca,yg mengalami kebanyakan terbitan dari bank yg itu itu saja. Karena orang yg kepepet dana ketika pinjamannya ditolak oleh bank besar dia larinya ke pinjol dan biasanya pinjol cair.

    25
  • 20 Desember 2022 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan masyarakat byk melakukan galbay jg dari sistem sprti ini…yaa mgkn bs dibilang salah jg bs pula di bilg bener jg, meski salah..hehee..?
    Krn tmn q jg ada kasus serupa kak gak bs ngajuin apa pun lewat bank besar.
    Menurut kk..kk..gmn…

    • 20 Desember 2022 - (20:40 WIB)
      Permalink

      Kita harus cek sistem layanan informasi keuangan kita,adakah riwayat kredit macet, Yg sering terjadi adalah ,kita bayarnya tepat waktu tapi ketika cek slik kita ternyata jelek.kol2 kol3 dan bla..bla.
      Bla.. itu harus dicari pokok permasalahannya.
      Karena ketika terjadi sesuatu laporanya dari bank yg membekup dana dari si..pinjol…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

SLIK OJK Kol-2, Padahal Tidak Pernah Telat Bayar

oleh dwi agus cahyono dibaca dalam: <1 menit
13