Surat Pembaca

Kecewa Pelayanan CS BCA KCP Sejati Mulia saat Mengurus Buku Tabungan BCA dan ATM BCA yang Hilang

Pada hari ini saya mengurus buku tabungan BCA dan ATM BCA yang hilang dengan membawa surat keterangan hilang dari Kepolisian yang diterbitkan Polsek Mampang Prapatan, Suket dari kota Depok, SIM A dan C Asli.

Saya dilayani oleh CS yang bernama M Reza Rizaldi (memakai ID Card Bakti BCA). Oleh CS tersebut dikatakan bahwa suket tidak berlaku karena tanggal suket telah expired 10 hari. Padahal sebelumnya dia sudah meminta foto KTP dan verifikasi data dan memfoto saya tanpa masker.

Apakah ini standar pelayanan dari BCA KCP Sejati Mulia Jakarta Selatan? Bahwa dokumen pendukung dan data sesuai tidak berlaku akibat suket expired terlalu pendek periodenya. Dan tolong diverifikasi pegawai tsb apakah benar pegawai Bhakti BCA atau hanya mengaku pegawai organik BCA. Karena dia mengaku sebagai pegawai tetap BCA dengan memakai ID Card Bakti BCA.

Saya kecewa pelayanan oknum BCA KCP Sejati Mulia.

Agung Budiyono
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Agung Budiyono

Menanggapi keluhan Bapak Agung Budiyono di Redaksi Media Konsumen tanggal 20 Desember 2022 dengan judul “Kecewa Pelayanan CS BCA KCP...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kok aneh ya setau saya sejak beberapa tahun lalu kehilangan butab dan kartu atm di bca sudah gak perlu surat laporan kepolisian,

    bahkan anda gak perlu bawa benda tsb sudah bs proses, krn dicabang cuma butuh verifikasi ektp, cek foto, input pin kartu yg ilang di edc..

    sy beberapa kali kehilangan butab dan kartu atm cukup tgl datang ke cabang terdekat tanpa ribet

    • Karena penulis tidak bawa ektp, buku tabungan dan atm (semua nya hilang). ke bank cuma bawa diri dan surat keterangan hilang dr kepolisian. CS nya mungkin agak takut kalau ini modus penipuan/pemalsuan. Mungkin kalau bawa identitas yg lain seperti paspor sedikit membantu.

    • Saya juga pernah urus atm sm butab.cm hafal rekening doank.ditanya2 databya, ada ektkp dan setelah sesuai dg data..langsung dibuatkan buku sm atm nya. Ga pakai lama ga apakai surat keterangan kepolisian sgla

  • Ektp nya belum jadi, ya bingung cs nya, mungkin cs nya hati hati karena bnyak juga penipuan yg modusnya begini

    • Seperti yang saya ketahui, setiap pekerjaan punya SOP tertentu, dan apa yang dilakukan oleh CS itu pasti sesuai SOP yang berlaku demi untuk menghindari kejadian yg tidak di inginkan, CS BCA sudah benar saya dukung.

  • demi keamanan bersama karna banyak modus baru utk membobol bank jd harus pake dokumen ektp asli karna agak janggal juga buku/atm hilang bersamaan biasanya 1 aja

  • cs sudah benar la yang di bawa bukan ektp kok . ts hanya bawa lembaran data bukan NIK cs wajib meragukan dan cs gak bisa gegabah . cs juga butuh verifikasi supervisor cs juga menerapkan prinsip hati hati agar tidak fraud. saya sarankan update data . bca itu amat sangat mudah dalam hal apapun entah anda yang baper atau bagaimana.

  • trus di foto biar viral gitu la data anda meragukan dan cs pantas menolak kalo pake ektp asli enak gak perlu suket gak akan kejadian seperti ini , saya kok setuju dengan bca itu gampang hanya ektp cukup.

  • hari gini masih saja ID Fisik, ketinggalan loe pada, ini zamannya digitalisasi bro, cukup bawa diri (asalkan jari2nya masih utuh) its ok, noproblem, khan tinggal scan jarinya sudah kebaca bro penipu atau pemilik..

    • la pake sidiknya jarinya wajib ngetab NIK asli dimesin reqder, makanya pake BCA bos jangan asal jeplak kalo gak pake NIK asli mau pake apa sidik jarinya

    • Udah banyak foto2 bisa di edit.. makanya kalo anda ke luar negri harus bawa paspor asli di semua negara manapun. Mana bisa anda bilang ga bawa paspor dengan alasan sekarang jaman digitalisasi.. baik mau urus perpanjang SIM, paspor, dll..
      Ikuti aja ketetapan yg diminta, patuhi..
      Kalo semua tertib aturan ga perlu ada begini

  • Dulu ektp saya belom jadi dan ke bca memang gabisa diproses karena memang prosedur dia begitu. Saya bawa ktp lama dan blm upgrade ektp jadi saya terpaksa minta surat ke kelurahan yang menyatakan bahwa ektp saya belum jadi dan bca langsung bisa memproses permintaan saya. Saya setuju dengan BCA karena demi keamanan kita bersama ??

    • CS-nya kurang teliti, sudah minta TS ini itu, baru baca suket-nya... Tapi tindakan CS sudah tepat. Begitu suket sudah expire, ya sudah ga beda dengan secarik kertas biasa aja. Ga ada nilainya sama sekali... Mungkin TS jarang masuk sekolah, jadi ga paham apa arti "masa berlaku".