Surat Pembaca

Tagihan Smartfren Tidak Sesuai

Smartfren tolong dong, kok tiba-tiba saya ada tagihan sekitar Rp89.512? Padahal saya tidak ada berlanggan paket dengan harga Rp89.512.

Pada awal bulan Desember 2022, saya beli pulsa Rp100 ribu dan aktifkan paket Rp70ribu atau Rp75 ribu yang unlimited dan langsung dipotong dari pulsa. Kok tiba-tiba saya lihat di aplikasi ada tagihan Rp89.512, itu dari mana?

Hari ini saya menelepon call center Smartfren. Saya di-hold lama banget, sampai terputus telepon saya. Setelah putus, saya telepon lagi, di-hold lagi lama, lebih dari 5 menit. Namun solusi dari call center hanya menunggu dan buat laporan, dengan nomor laporannya: 2022121949469064.

Muallim Purba
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Smartfren atas Surat Bapak Muallim

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Muallim Purba di Media Konsumen pada 21 Desember...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Saya udh 2x buat laporan lewat call center dan di janjikan akan di hubungin jam 12.00 - 13.00 namun sampai saat ini tidak ada di hubungi sebenarnya mau nya kalian apa Smartfren tolong dong kerja samanya saya kan udh minta d janjikan d hubungi di jam tersebut.

  • Itu tagihan berjalan apa tagihan bln desember pak? Tagihan berjalan baru bisa diliat detilnya pas lewat tgl billing cycle biasanya. Tapi kalo itu tagihan bln desember biasanya udah ada rincian di billing statement, angka segitu muncul dr mana. Kalo ada keliru dr smartfen harusnya bisa dikoreksi angkanya.

    • Saya ngk tau pak soalnya saya ngak pernah beli paket yang aneh-aneh saya hanya aktifkan paket yg 70 ribu yang unlimited dan langsung di Potong dari pulsa saya

  • Di tangkapan layar pertama, ada iklan GopayLater. Apakah anda merasa pernah bayar pulsa atau paket Smartfren menggunakan GopayLater? Bisa saja ada relevansinya mengingat Rp. 89.512 adalah nominal dengan pelunasan jatuh tempo (21 Desember 2022).

    Mungkin saja paket 75 ribu yang anda kira dibayar pakai pulsa ternyata keliru pakai GopayLater sehingga tertagih Rp. 89.512 (75 ribu dengan bunga 19,35%). Coba anda periksa lagi riwayat transaksi di aplikasi mySmartfren mengingat tidak anda cantumkan di SP ini.