Surat Pembaca

Kecewa Pengiriman Makanan via JNT Malah Hancur dan Pecah

Pada tanggal 21 Desember 2022, saya mengirimkan paket parcel makanan berisi 1 toples nastar dan 1 toples kue putri salju tujuan ke Tanggerang dari Bengkulu.

bukti pengiriman

Saya mengirim dengan harga 25.000 dengan nomor resi JD0215665576 dan saat akan mengirim paket sudah dibuat keterangan jika itu makanan bahkan sudah diberi label barang mudah rusak.

ini bukti paket sudah diberikan keterangan makanan dan sudah di label.

Tapi meskipun sudah ditandai demikian, saya heran dengan respon mereka yang kelihatannya tidak bisa baca. Tanggal 23 Desember 2022 barang tersebut sampai di tujuan dan hancur. jika hanya retak pada bagian toples saya bisa maklum, tapi ini hancur.

Di kotak dibuat “handle with care” dengan posisi makanan yang sampai hancur apakah sudah di-handle dengan baik? Dan sebelum saya tulis artikel ini, saya sudah menghubungi mereka melalui WA, DM, dan Email.

Saya harap dan sangat minta tolong dari pihak JNT EKSPRES memberikan tanggapan, dan jalan keluar terkait keluhan saya. karena posisi parcel yang saya kirim itu untuk orang lain, dan buat saya pribadi itu bukan lagi berbentuk seperti makanan yang layak. mohon untuk segera direspon.

Ralia Stevani
Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Lha itu kirimnya diberi buble tidak? Kl mengirim toples seperti itu, amannya diberi buble minimal 3 lapis. Dgb asumsi harga buble 4rb/meter (kl saya beli cuma 2800, beli 1 roll lbh mrah lagi), itu paling hanya butuh buble 1/5 meter cukup, habis 2rb lbh aman. Kl cuma stiker fragile itu hanya peringatan saja, tp ketika dikirim ya tetap saja ditumpuk dengan paket lainnya dan disitulah kerusakan biasanya terjadi.

    • Dalam kasus ini, bubble hanya melindunginya kemasan (toples). Jika terjatuh, kejedug atau tergoncang2, kue seperti nastar, putri salju atau yg sejenis pasti akan remuk.

      Kalo jnt atau kurir dgn layanan sejenis sanggup mengirim kue nastar tanpa remuk, para penjual kue hidupnya pasti sudah pada makmur dari jaman dulu.

      Apakah paxel menyediakan layanan antar pulau?

      • Iya, kue2 rentan remuk. Paling bener kotak styrofoam dan tanpa celah sama sekali biar ga geser. Harusnya sudah resiko pembeli/penerima kalo maksain beli ginian pake ekspedisi. Krn seaman apapun packingnya, resiko tetap ada.

    • Ada yg mudah knp nyari yg susah
      Ada yg deket knp nyari yg jauh
      Nastar, putri salju ada di mna2,, beli dimana aja ada,,
      Naa Starr,, putri salju,, di pegang aja remuk, apalgi di oper kesana kemari dr bengkulu ke tangerang,, itu hargAnya paling 25 rb per toples.. Jgn salahka pihak xpedisi,, klo pengin aman bungkus pke bubble tp g jamin kue itu g remuk.

  • Hadeuh,coba deh di pikir dgn jernih.Makanan dLam bentuk apapun ,jika pengiriman sejauh itu,resiko rusak atau hancur itu sudah jadi resiko.Kita gak usah bilang "Kan udh ada bacaan Fragile,barang mudah pecah,barang pecah belah".Kita juga gak usah berasusmi Pihak kurir akan amanah menjaga barang kita karena ada warning di kemasan nya,Itu juga 1001 kurir yg model gutu.Saran saya,mending beli di Tangerang kue salju dan nastar,lebih aman.Terima kasih

  • Kayanya baru jualan onlen semua paket mau ditandain fragile tetep aja disatuin dikarung kurir mana mau rugi ksh tempat khusus bayar aja sama, Kue cuma bisa kurir instan/sameday

    • Kalau gak mau remuk seharusnya penjual mengirim sendiri pesanannya ke pembeli, meskipun jauh dari Bengkulu ke Tangerang yang penting kuenya tidak hancur.

  • kalo kue kering gini emang riskan sih ya, walau ditulis fragile, tetap aza resiko tinggi karena kebentur dikit aza bisa hancur dan kue kering ini cocoknya pengiriman via instant. ga mgkn kayaknya ngarepin kurir memperlakukan paket kita sehalus mgkn. walau udah ditempel fragile, bisa jadi menurut mereka udah pelan pelan, tetap aza hancur.

  • Pakai wahana insya allah aman... yg penting isi toples harus penuh dan kuker gk mudah hancur... soalnya jenis kue kering nastar / putri salju yg full butter pasti kuenya mudah hancur... kalo jnt/jne kayaknya gk cocok buat kirim kuker secara pengiriman mereka banyak, pihak expedisi pastinya kudu cepet. kalo pengiriman lama ya yg komplain customer nya...

  • Seharusnya ekspedisi bisa bertanggung jawab dengan barang yang dipercayakan. Sebagai perusahaan jasa pengiriman barang harus bisa memastikan barang sampai dalam keadaan aman. Kalau memang gak kompeten & profesional untuk pengiriman makanan seharusnya ditolak aja dari awal daripada membuat konsumen kecewa.

    OOT saya cukup miris lihat komentar lain yang mewajarkan kejadian seperti ini terjadi seolah olah kesalahan seperti itu adalah kewajaran, semoga kejadian yang sama tidak terjadi kepada anda semua

    • Itu dah lumrah bu coba main ke gudang expedisi kalo bongkar muat mana ada yg pelan² karung ditebalikin biar cpt keluar semua barangnya, hingga saat ini blm ada layanan kurir jarak jauh yg menjamin produk fragile 100% aman kalo ada juga pasti mahal biayanya

  • Lebay amat nih orang..!!? Realistis dong dengan jarak dan kondisi barang..!!! Kalau mau utuh, beli sebelah rumah...!!! ????