Surat Pembaca

Pelayanan Shopee Payah, Pembelian Voucher Google Play Menunggu 2 Hari Tidak Kunjung Selesai

Sebetulnya saya malas menulis hal ini karena sepele, tapi untuk kebaikan perbaikan pelayanan kualitas pembelian di Shopee, maka saya mencoba menulis terkait keluhan saya.

Pada tanggal 18 Desember 2022, saya membeli Voucher Google Play Rp20 ribu, pembayaran pun sudah lunas, tapi tak kunjung mendapat kan SN (Serial Number) dan Kode Voucher hingga hari ini. Pembuatan laporan pun sudah dilakukan sejak 5 jam setelah pembelian, berharap pada hari yang sama kode voucher langsung didapatkan.

Ternyata hingga hari ini surat Media Konsumen dibuat SN dan Kode Voucher tidak saya dapatkan. Saya mencoba meminta bantuan CS Shoppe yang bernama Olaf untuk dibatalkan transaksinya dan uangnya bisa masuk ke ShopeePay. Ternyata permintaan pembatalan pembelian voucher saya tidak bisa dilakukan, dikarenakan harus menunggu 5 hari untuk proses tindak lanjut permasalahan dalam pembelian.

Seharusnya Shopee membantu hal-hal sepele seperti ini untuk dilakukan pembatalan pembelian, agar konsumen tidak harus menunggu lama hingga 5 hari hanya untuk pembeli voucher. Yang mana pembelian voucher tersebut dapat dilakukan pada hari yang sama, jika melakukan pembelian di marketplace lain. Saya sudah membeli voucher di Tokopedia dan langsung masuk pada hari yang sama. Kalaupun permintaan pembatalan diproses saya pun tidak akan menulis hal ini di Media Konsumen.

Sembadhani Bayu
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Uang voucher sudah dikembalikan oleh Shoppe dalam bentu shoppe pay, & membutuhkan waktu 6hr untuk pembatalan pembelian. Terimakasih shoppe sudah mengembalikan dana pembayaran,