Surat Pembaca

Pengajuan Kartu Kredit Bank Mandiri Ternyata Bukan Kartu Utama, Melainkan Kartu Tambahan

Yth. Bank Mandiri,

Dengan ini saya menyampaikan keluhan saya kepada Bank Mandiri. Pada tanggal 20 dan 21 Desember 2022, saya mengajukan kartu kredit Mandiri Pertamina dan kartu kredit SKYZ di aplikasi Livin’. Kemudian pada tanggal 25 Desember 2022, ada notifikasi pada aplikasi bahwa pengajuan saya di-acc, tetapi limit yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada 2 kartu tersebut adalah limit gabungan dari kartu saya sebelumnya yang sebesar Rp14 juta.

Kemudian pada tanggal 27 Desember 2022, saya menelepon CS Bank Mandiri pada bagian kartu kredit, yang hanya memberikan solusi penutupan karu tersebut. Padahal tujuan saya mengajukan kartu Mandiri Pertamina dan SKYZ adalah untuk kartu utama, bukan kartu tambahan.

Demikian surat ini saya buat atas keluhan saya kepada SKYZ , terima kasih.

Sobari
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Sobari

Menanggapi pengaduan yang Bapak Sobari sampaikan terkait dengan limit Mandiri Kartu Kredit, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami....
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tinggal tutup aja kalau ga cocok.
    Menilai dari pengeluaran dari kartu utamanya sih memang mengkawatirkan. Limit 14jt tinggal 500-rb.

    Kesimpulan tim analis, mungkin anda termasuk high risk customer.

      • Saran saya lebih baik tutup 2kartu.. karna itu semuanya kartu utama.. namun limit gabungan.. dan untuk promo dari masing-masing kartu pasti berbeda-beda.. dan satu lagi mas.. nanti mas nya akan di kenakan annual fee dari ketiga kartu tersebut..

    • gak ada pake analis" risk segala, ada analisa profile nasabah. anda tidak paham tapi koment hahaha, kartu kredit mandiri itu emang limit nya gabungan. mau ada 5 kartu pun ya limitnya tetap jadi satu, beda dengan kartu kredit bank BNI dan Mega yg limitnya pisah, limit di masing" kartu

  • Astaga makannya harus tau diri , tau produk ! mandiri itu semua kartu baik apply baru jika sudah punya kartu utama mau apply jenis lain yaaa kartu tambahan utama Bambang!! Limit gabungan tapi benefit beda helooowww Lo pikir ada kartu kredit limit pisah selain Mega dan BNI ? BRI ada yg co brand tapi ini mandiri semua gabungan , lagian Lo apply banyak2 buat apa? G tau produk bank nya malah ngeluh ga karuan !!!

    • Bank Mandiri itu limitnya gabungan. Mau berapa banyak pun kartu yang kamu miliki, ya limitnya digabung. Kalau mau limit pisah, jangan pakai bank Mandiri tapi BNI.

      • nah ini yg betul, ngakak anjir" lihat komen" yg lain sok pintar tapi ga tahu apa". limit mandiri itu emang gabungan, semua ya kartu utama tapi limitnya gabungan kalo mau limit tiap kartu pisah ya apply kartu kresit bni sama mega

    • ini cerdas. keliatan Ts dan orang yg ikutan komentar masih pemula semua. limit kartu mandiri itu kartu utama tapi limit gabungan. kecuali bni dan mega limit pisah masing" kartu. belum tahu jenis dan produk kartu kredit suatu bank tapi uda apply, parah sih ts ini

  • Apakah Anda nasabah CC baru? Di bank lain pun jarang ada CC yg limit terpisah, kecuali CC Co-Brand mungkin. Kl Anda mau punya 3 CC limit masing2 ya coba apply CC di bank penerbit lain. Saran saya mending 1/2 CC tp pemakaian bagus, credit skor ok spy bisa ajukan kenaikan limit tetap berkala setiap 6 bulan.

  • Saya punya 5 kartu kredit dari 5 bank berbeda, dan tidak ada penambahan kartu beda limit di Bank yang sama, pasti kartu Tambahan, saya pernah mengajukan juga kartu kredit baru di bank yang sama, minta limit yang lebih rendah, tidak dikasih, hanya bisa kartu tambahan dengan limit gabungan.

    Sayangnya kartu tambahan tidak bisa beda limit, atau dibatasi lebih rendah.

  • Saran saya, mas nya harus lebih bijak dalam pemakaian kartu kredit.. dan jgn coba2 untuk Gestun.. saran aja si ini mh... Soalnya saya liat dari sisa limit mas nya dari 14jt tinggl 500k lagi.. duh ngeri asli mas..

  • Sisa limit sgitu apakah buat gali lobang tutup lobang? Aduhh ngerii

    Saya punya cc bri khusus agen brilink limit 50 free anual fee seumur hidup yg kepakai cm 1.5 itupun dipakai krn ada cicilan nol% jd cm manfaatin ajah promo ajah lebih bijak ajah deh make cc