Surat Pembaca

Pengajuan Kartu Kredit Bank Mandiri Ternyata Bukan Kartu Utama, Melainkan Kartu Tambahan

Yth. Bank Mandiri,

Dengan ini saya menyampaikan keluhan saya kepada Bank Mandiri. Pada tanggal 20 dan 21 Desember 2022, saya mengajukan kartu kredit Mandiri Pertamina dan kartu kredit SKYZ di aplikasi Livin’. Kemudian pada tanggal 25 Desember 2022, ada notifikasi pada aplikasi bahwa pengajuan saya di-acc, tetapi limit yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada 2 kartu tersebut adalah limit gabungan dari kartu saya sebelumnya yang sebesar Rp14 juta.

Kemudian pada tanggal 27 Desember 2022, saya menelepon CS Bank Mandiri pada bagian kartu kredit, yang hanya memberikan solusi penutupan karu tersebut. Padahal tujuan saya mengajukan kartu Mandiri Pertamina dan SKYZ adalah untuk kartu utama, bukan kartu tambahan.

Demikian surat ini saya buat atas keluhan saya kepada SKYZ , terima kasih.

Sobari
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Sobari

Menanggapi pengaduan yang Bapak Sobari sampaikan terkait dengan limit Mandiri Kartu Kredit, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami....
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Itu semuanya kartu utama tapi dengan limit gabungan karena risk profile anda tetap mengikuti saat anda mengajukan kartu pertama dan hanya sanggup untuk dapat limit itu.. kalo ketiganya nya diberikan limit terpisah dan senilai seperti CC pertama anda maka risk profile anda naik 3X.. dan itu berbahaya untuk bank..

    • woi bank Mandiri emang limit gabungan, jadi siapapun nasabah nya ya limit gabungan bukan berdasarkan profile nasabah beda". semua nasabah ya sama limitnya gabungan.

    • mandiri emang limit gabungan, ga ada pake analisa resiko tiapa nasabah beda ada limit pisah ada limit gabungan. semua nasabah kalo kartu kredit mandiri ya limit gabungan

  • Kiran cuma kartu tambahan sj limit gabungan.tp kartu utama jg. Sama aja dg bohong. Mungkin pertimbangan analisis. Karna sumber penghasilan satu dan orangnya jg sama.

    • sama aja lu gaj tahu apa" tapi komentar, mandiri emang limit gabungan. bukan dari analis. kalo mau limit pisah ya kartu kredit bank BNI dan Mega tiap kartu limitnya sendiri".

    • ngakak anjir baca komentar mu pak, gak paham dunia kartu kredit tapi ikutan komentar.limit mandiri itu dari dulu emang limitnya gabungan, kalo mau limit pisah ya apply kartu kredit bni dan mega.

  • ngakak lihat TS nya masih pemula, Kartu kredit bank mandiri itu Limit nya gabungan semua jadi ya semua kartu nya itu limit nya jadi satu, mau ada 5 kartu ya limit nya cuma total 14 juta. bedakan antara limit gabungan dan limit pisah dulu woi.

  • Ga kuat nafsu tuk belanja punya kartu kredit, makanya sy tutup.
    Yg wajar2 hidup sesuai kemampuan biar tak terjerat hutang atau di bobol org.

  • Ngeri kali mas ampe 3 biji kartu berat di biaya tahunan...

    Saya aja baru tutup kartu tambahan yg platinum yg biaya tahunan nya lumayan gede menurut sy

    Tapi selang satu hari kartu digunting, cs kantor pusat nelfon nawarin penerbitan kartu kembali dan gratis biaya tahunan... Langsung sy oke kan... Wkkkkwwk...

    Ko sa gtu ya?

  • Karna limit udah mau habis makanya bikin kartu lagi dan d kira dengan kartu yg baru akan ada limit baru, bgtu kah..
    CC emng bgitu ada yg tidak
    Tp banyak cc yg begitu alias d gabung

  • Kalau mau limit terpisah itu co-branding macam BRI Tokopedia, BRI OVO dan BRI traveloka. Setahu saya Mandiri masih sistem limit gabungan. Atau bisa coba ke Bank Mega yang jenis kartu Metro dan Visa travel.

    Kalau saya mending 1 kartu limit gede sih ketimbang banyak kartu limit kecil. Membebani annual fee aja.

  • TS pemain baru ya ?? Mandiri emang limit gabungan ...situ udh punya cc mandiri terus apply lagi ya jatuhnya cc tambahan limitnya jg ngikut yg lama. Kalo mau limit baru tutup semua cc mandiri terus apply lagi itu jg gak jamin langsung approve