Pengajuan Kartu Kredit Bank Mandiri Ternyata Bukan Kartu Utama, Melainkan Kartu Tambahan

Yth. Bank Mandiri,

Dengan ini saya menyampaikan keluhan saya kepada Bank Mandiri. Pada tanggal 20 dan 21 Desember 2022, saya mengajukan kartu kredit Mandiri Pertamina dan kartu kredit SKYZ di aplikasi Livin’. Kemudian pada tanggal 25 Desember 2022, ada notifikasi pada aplikasi bahwa pengajuan saya di-acc, tetapi limit yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada 2 kartu tersebut adalah limit gabungan dari kartu saya sebelumnya yang sebesar Rp14 juta.

Kemudian pada tanggal 27 Desember 2022, saya menelepon CS Bank Mandiri pada bagian kartu kredit, yang hanya memberikan solusi penutupan karu tersebut. Padahal tujuan saya mengajukan kartu Mandiri Pertamina dan SKYZ adalah untuk kartu utama, bukan kartu tambahan.

Demikian surat ini saya buat atas keluhan saya kepada SKYZ , terima kasih.

Sobari
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri:
[Total:30    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Sobari

Menanggapi pengaduan yang Bapak Sobari sampaikan terkait dengan limit Mandiri Kartu Kredit, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami....
Baca Selengkapnya

35 komentar untuk “Pengajuan Kartu Kredit Bank Mandiri Ternyata Bukan Kartu Utama, Melainkan Kartu Tambahan

  • 1 Januari 2023 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Tinggal tutup aja kalau ga cocok.
    Menilai dari pengeluaran dari kartu utamanya sih memang mengkawatirkan. Limit 14jt tinggal 500-rb.

    Kesimpulan tim analis, mungkin anda termasuk high risk customer.

    13
    4
      • 1 Januari 2023 - (16:10 WIB)
        Permalink

        Saran saya lebih baik tutup 2kartu.. karna itu semuanya kartu utama.. namun limit gabungan.. dan untuk promo dari masing-masing kartu pasti berbeda-beda.. dan satu lagi mas.. nanti mas nya akan di kenakan annual fee dari ketiga kartu tersebut..

    • 2 Januari 2023 - (08:32 WIB)
      Permalink

      gak ada pake analis” risk segala, ada analisa profile nasabah. anda tidak paham tapi koment hahaha, kartu kredit mandiri itu emang limit nya gabungan. mau ada 5 kartu pun ya limitnya tetap jadi satu, beda dengan kartu kredit bank BNI dan Mega yg limitnya pisah, limit di masing” kartu

  • 1 Januari 2023 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Astaga makannya harus tau diri , tau produk ! mandiri itu semua kartu baik apply baru jika sudah punya kartu utama mau apply jenis lain yaaa kartu tambahan utama Bambang!! Limit gabungan tapi benefit beda helooowww Lo pikir ada kartu kredit limit pisah selain Mega dan BNI ? BRI ada yg co brand tapi ini mandiri semua gabungan , lagian Lo apply banyak2 buat apa? G tau produk bank nya malah ngeluh ga karuan !!!

    15
    1
    • 1 Januari 2023 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Bank Mandiri itu limitnya gabungan. Mau berapa banyak pun kartu yang kamu miliki, ya limitnya digabung. Kalau mau limit pisah, jangan pakai bank Mandiri tapi BNI.

      • 2 Januari 2023 - (08:29 WIB)
        Permalink

        nah ini yg betul, ngakak anjir” lihat komen” yg lain sok pintar tapi ga tahu apa”. limit mandiri itu emang gabungan, semua ya kartu utama tapi limitnya gabungan kalo mau limit tiap kartu pisah ya apply kartu kresit bni sama mega

    • 2 Januari 2023 - (08:34 WIB)
      Permalink

      ini cerdas. keliatan Ts dan orang yg ikutan komentar masih pemula semua. limit kartu mandiri itu kartu utama tapi limit gabungan. kecuali bni dan mega limit pisah masing” kartu. belum tahu jenis dan produk kartu kredit suatu bank tapi uda apply, parah sih ts ini

  • 1 Januari 2023 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Apakah Anda nasabah CC baru? Di bank lain pun jarang ada CC yg limit terpisah, kecuali CC Co-Brand mungkin. Kl Anda mau punya 3 CC limit masing2 ya coba apply CC di bank penerbit lain. Saran saya mending 1/2 CC tp pemakaian bagus, credit skor ok spy bisa ajukan kenaikan limit tetap berkala setiap 6 bulan.

    7
    1
  • 1 Januari 2023 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Saya punya 5 kartu kredit dari 5 bank berbeda, dan tidak ada penambahan kartu beda limit di Bank yang sama, pasti kartu Tambahan, saya pernah mengajukan juga kartu kredit baru di bank yang sama, minta limit yang lebih rendah, tidak dikasih, hanya bisa kartu tambahan dengan limit gabungan.

    Sayangnya kartu tambahan tidak bisa beda limit, atau dibatasi lebih rendah.

  • 1 Januari 2023 - (16:08 WIB)
    Permalink

    Saran saya, mas nya harus lebih bijak dalam pemakaian kartu kredit.. dan jgn coba2 untuk Gestun.. saran aja si ini mh… Soalnya saya liat dari sisa limit mas nya dari 14jt tinggl 500k lagi.. duh ngeri asli mas..

    2
    1
  • 1 Januari 2023 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Sisa limit sgitu apakah buat gali lobang tutup lobang? Aduhh ngerii

    Saya punya cc bri khusus agen brilink limit 50 free anual fee seumur hidup yg kepakai cm 1.5 itupun dipakai krn ada cicilan nol% jd cm manfaatin ajah promo ajah lebih bijak ajah deh make cc

  • 1 Januari 2023 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Itu semuanya kartu utama tapi dengan limit gabungan karena risk profile anda tetap mengikuti saat anda mengajukan kartu pertama dan hanya sanggup untuk dapat limit itu.. kalo ketiganya nya diberikan limit terpisah dan senilai seperti CC pertama anda maka risk profile anda naik 3X.. dan itu berbahaya untuk bank..

    • 2 Januari 2023 - (08:27 WIB)
      Permalink

      woi bank Mandiri emang limit gabungan, jadi siapapun nasabah nya ya limit gabungan bukan berdasarkan profile nasabah beda”. semua nasabah ya sama limitnya gabungan.

    • 2 Januari 2023 - (08:37 WIB)
      Permalink

      mandiri emang limit gabungan, ga ada pake analisa resiko tiapa nasabah beda ada limit pisah ada limit gabungan. semua nasabah kalo kartu kredit mandiri ya limit gabungan

  • 1 Januari 2023 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Kiran cuma kartu tambahan sj limit gabungan.tp kartu utama jg. Sama aja dg bohong. Mungkin pertimbangan analisis. Karna sumber penghasilan satu dan orangnya jg sama.

    • 2 Januari 2023 - (08:26 WIB)
      Permalink

      sama aja lu gaj tahu apa” tapi komentar, mandiri emang limit gabungan. bukan dari analis. kalo mau limit pisah ya kartu kredit bank BNI dan Mega tiap kartu limitnya sendiri”.

    • 2 Januari 2023 - (08:38 WIB)
      Permalink

      ngakak anjir baca komentar mu pak, gak paham dunia kartu kredit tapi ikutan komentar.limit mandiri itu dari dulu emang limitnya gabungan, kalo mau limit pisah ya apply kartu kredit bni dan mega.

  • 2 Januari 2023 - (08:24 WIB)
    Permalink

    ngakak lihat TS nya masih pemula, Kartu kredit bank mandiri itu Limit nya gabungan semua jadi ya semua kartu nya itu limit nya jadi satu, mau ada 5 kartu ya limit nya cuma total 14 juta. bedakan antara limit gabungan dan limit pisah dulu woi.

  • 2 Januari 2023 - (13:45 WIB)
    Permalink

    Ga kuat nafsu tuk belanja punya kartu kredit, makanya sy tutup.
    Yg wajar2 hidup sesuai kemampuan biar tak terjerat hutang atau di bobol org.

  • 2 Januari 2023 - (23:00 WIB)
    Permalink

    Ngeri kali mas ampe 3 biji kartu berat di biaya tahunan…

    Saya aja baru tutup kartu tambahan yg platinum yg biaya tahunan nya lumayan gede menurut sy

    Tapi selang satu hari kartu digunting, cs kantor pusat nelfon nawarin penerbitan kartu kembali dan gratis biaya tahunan… Langsung sy oke kan… Wkkkkwwk…

    Ko sa gtu ya?

  • 3 Januari 2023 - (02:18 WIB)
    Permalink

    Karna limit udah mau habis makanya bikin kartu lagi dan d kira dengan kartu yg baru akan ada limit baru, bgtu kah..
    CC emng bgitu ada yg tidak
    Tp banyak cc yg begitu alias d gabung

  • 4 Januari 2023 - (00:54 WIB)
    Permalink

    Kalau mau limit terpisah itu co-branding macam BRI Tokopedia, BRI OVO dan BRI traveloka. Setahu saya Mandiri masih sistem limit gabungan. Atau bisa coba ke Bank Mega yang jenis kartu Metro dan Visa travel.

    Kalau saya mending 1 kartu limit gede sih ketimbang banyak kartu limit kecil. Membebani annual fee aja.

  • 4 Januari 2023 - (12:48 WIB)
    Permalink

    TS pemain baru ya ?? Mandiri emang limit gabungan …situ udh punya cc mandiri terus apply lagi ya jatuhnya cc tambahan limitnya jg ngikut yg lama. Kalo mau limit baru tutup semua cc mandiri terus apply lagi itu jg gak jamin langsung approve

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Kartu Kredit Bank Mandiri Ternyata Bukan Kartu Utama, Melainā€¦

oleh Bery dibaca dalam: <1 menit
35