Surat Pembaca

Transfer Uang Pakai Aplikasi DANA Tak Kunjung Masuk ke Rekening

Halo, perkenalkan nama saya Anggun Indah Mulyasari. Di sini saya mau berbagi keluhan pada kalian yang mungkin mengalami hal serupa. Saya mulai kronologinya, pada Kamis tanggal 29 Desember 2023 pukul 10:00, saya melakukan beberapa kali transaksi memakai aplikasi DANA. Saya kirim uang senilai Rp1.100.000 ke bank lain, yaitu Seabank. Di aplikasi DANA tertulis berhasil, tapi uang tidak masuk rekening penerima.

Tidak perlu menunggu lama, saya langsung melaporkan ke CS DANA berapa kali. Namun hanya dibalas oleh bot yang meminta mutasi rekening penerima. Untungnya di sini penerimanya saya pribadi, yang dengan mudah mendapat mutasi. Seandainya orang lain, bagaimana saya minta mutasi rekening orang tersebut?

Namun setelah saya kirim mutasi rekening penerima, saya hanya menerima jawaban yang sama yaitu menunggu. Saya juga lapor via email dan Instagram DANA, tapi sama saja, saya hanya disuruh menunggu pakai nomor antrean. Saya pun menghubungi CS pihak bank penerima dan mereka menjawab itu bukan menjadi tanggung jawab penerima, melainkan pengirim.

Setelah saya cek TikTok, Instagram, bahkan Google, banyak orang mengeluhkan hal yang sama, uang mereka hilang entah ke mana memakai aplikasi DANA. Bila kalian juga mengalami hal serupa silakan cek Instagram DANA, baca komentar banyak uang orang yang hilang entah ke mana, tanpa ada pertanggung jawaban dari DANA.

Mohon pihak DANA bila Anda, membaca surat saya tolong segera kembalikan uang saya.

Anggun Indah Mulyasari
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Anggun Indah

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Anggun Indah Mulyasari dengan judul “Transfer Uang Pakai...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sodara sya top up dana lewat BCA
    Tapi belum masuk ke dana saya
    Padahal transfer udh berhasil

  • Klo bsa manfaatkan fasilitas bank bifast saja, utk transfer antarbank apa lg nominal banyak2. Klo hanya transfer ke rekening satunya.. .. Karna apa, karna utk menghindari seperti ini.

    Saya saja uda ngga pake dana klo nominal banyak2. Ditakutkan nyangkut, dan jangan sekali2 tf jam tengah malam, rawan maintain server bank....

    Solusi mbaknya, yaditunggu saja tindak lanjutnya dana. Semoga cepet selesai.

  • Saya pengguna dana, aktifitas transaksi via dana lumayan sering, kasus seperti mbak pernah, yg saya lakukan hanya komplen via wa kasih bukti, hanya 1 hari uang masuk, dan yg terbaru tgl 31 kemarin jam 20:50 saya top dana Via BRI, ternyata uang nya ga masuk pagi ini saya chat wa dana dan informasikan saldo belum masuk hanya minta no hp, norek bank email, estimasi 3x24 jam kerja. 1jam kemudian masuk uangnya. Sabar ja mba uangnya ga hilang ko

  • Sdh bnyk yg komplen knp masih banyak jg yg pake? Mending keluarin 6500 dibanding tensi darah naik.
    Kl sdh kelar urusannya jgn dipakai lagi tuh aplikasi.
    Hanya sekedar saran.

  • Kena limit bulanan ga? Udah transaksi berapa banyak di bulan tersebut?

    • Ngapain pake dana mending pake bank swasta aman terpercaya
      Cm kena biaya 2500 ke bank lain

  • Dana sedang tidak baik2 saja, kasus gini didana bukan hal baru ditahun 2018 saya top up 150rb juga tdk masuk padahal saldo rekening sdh dipotong, parahnya tlp CS juga ditunggu terus sampai th 2023 sudah saya iklasin?

  • Paling ceped cair lewat dana transfer dari luar negri sekalian tukar duidnya ke indo bank mah 4 hari klo dana 2 hari kelar lebih cepat, cuma gitu transfer secukupnya aja buat kebutuhan sehari" klo mau banyak aktifin akun bisnis dulu, soalnya cuma bisa 20jt di ambil per bulan, terima duid 40jt per bulan, emang enak si tiap bulan suka di kasih transfer antar bank gratis 10x