Surat Pembaca

Isi Saldo Mitra Bukalapak Melalui Scan QRIS Tidak Masuk

Saya Masturiyanto telah melakukan isi saldo Mita Bukalapak saya melalui scan QRIS pada tanggal 5 Januari 2023. Saya melakukan transaksi tersebut dari rekening pribadi saya Bank BCA menggunakan scan QRIS karena lebih praktis. Namun saldo tersebut tidak masuk ke akun Mitra saya, saldo di rekening sudah terpotong dan status transaksi sudah berhasil.

Waktu Transaksi: 05 Januari 2023, 00:10 Wib
Jenis Transaksi : Scan QRIS
Tujuan : Akun Mitra Bukalapak
No Referensi : 000441027783
NMID : ID1022163899498
Nominal : Rp 700.000

Pertama saya melakukan laporan ke CS melalui aplikasi Mitra Bukalapak. Pihak CS menyuruh saya untuk menunggu 1×24 jam terlebih dahulu karena pihak Mitra Bukalapak belum bisa melihat mutasi.

Lalu setelah saya menunggu 1×24 jam saya coba lagi chat ke CS namun jawaban CS masih sama yaitu menyuruh saya untuk menunggu lagi entah sampai kapan tidak ada kepastian sampai sekarang.

Kiranya proses tersebut segera diselesaikan karena saya benar-benar membutuhkan saldo tersebut. Terima kasih.

Masturiyanto
Kebumen

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal Isi Saldo Mitra Bukalapak Melalui Scan QRIS Tidak Masuk

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • di pojok kanan atas menu QRis Mitra Bukalapak itu ada menu "cek status"

    silahkan coba input kode RRN / Referensi dan tgl transaksinya.

    • Kalo cek lewat situ status nya sukses kak, tapi saldonya belum masuk ke akun. Sementara tombol claim tidak muncul seperti yang di katakan orang-orang.

    • Kemungkinan gitu kak, soalnya di grup juga banyak yg nyangkut pd saat transaksi jam segitu pd hari itu

        • Iya, saya pernah nyangkut sebelumnya 2 kali. Setelah menunggu 24jam terus di suruh isi surat pernyataan transaksi berhasil setelah itu saldo masuk. Ini yg sekarang udah lama udah ngisi surat pernyataan transaksi berhasil juga tp saldo tetep masih nyangkut

      • Kalau saya dari DANA Ke QRIS Permata , sama Nyangkut Rp 1.400.000 padahal Status Sukses, Cek Di merchant Gak ada

  • Update : tgl 8 januari sekitar pukul 17:00 pihak Mitra Bukalapak menghubungi saya melalui telphone seluler, memberitahukan bahwa masalah akan di selesaikan dengan estimasi 2 hari. Pd tanggal 9 Januari 2023 pukul 09.00 saldo saya sudah berhasil di proses dan masuk ke akun saya. Jadi untuk kasus ini sudah di selesaikan dengan baik oleh Pihak MITRABUKALAPAK. Kasus ini telah selesai. Terimakasih kepada mitra bukalapak.