Surat Pembaca

Berlarut Pengajuan Pengembalian Dana di Shopee, Padahal Seller Sudah Setuju di Form Diskusi

Saya memesan produk sparepart elektronik di Shopee. Saya memesan barang tersebut menggunakan Shopee instant 2 jam sampai. Setelah sampai dan saya terima, ternyata barang tersebut cacat. Bukti saya sudah lampirkan foto produk dan video produk untuk meyakinkan seller.

Seller tersebut setuju dana tersebut dikembalikan ke pembeli di form diskusi dan melalui SC antara penjual dan chat customer live Shopee. Tapi dari tanggal 3 Januari pengajuan saya, sampai hari ini tanggal 7 saya membuat surat ini belum juga selesai.

Saya sudah mencoba komplain ke live chat Shopee jawabannya hanya tunggu dan tunggu tanpa adanya solusi yang jelas.

Darmanto
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Di tangkapan layar chat tercantum "barang tidak perlu dikembalikan", padahal bukan begitu mekanismenya. Karena jika seperti itu saya yakin seller tidak sudi menyetujui pengembalian dana.

    Jika buyer ingin refund, kirim balik dulu barang yang dibatalkan ke gudang e-commerce dan jika disetujui tim investigasi maka dana akan dikembalikan ke buyer dan barang dikembalikan ke seller.

    • Iya betul, kalau ada barang cacat , pembeli pilih nya pengembalian barang&dana. Biar di acc oleh seller nya.

      Kalau cuma kembali dana tanpa kembali barang mana ada seller yg mau, pasti banding. Proses nya jadi lama butuh konfirmasi admin shopee.

      • Itu sudah saya chat ke penjual dan shopee, bahwa saya ingin mengembalikan barang ini..karena tunggu dari shopee.. seharusnya kalo seller sudah setuju dan barang tidak perlu dikembalikan.. yah apa yang mau ditunggu.. dan permasalahannya selesai.. dana dikembalikan ke saya sebagai pembeli tanpa harus mengembalikan barang tersebut..

  • Sopi lagi.....
    Udah mulai ragu sma sopi, dulu enak mudah. Sekarang biaya ongkir mahal + buntut² biaya lain nya muncul, dan komplain makin merepotkan. sehingga secara perlahan mau tinggalin sopi

  • Kalau untuk pengembalian dana saja tanpa kirim balik barang itu bisa, tp tidak full, bukti screenshot pemgajuan pengembalian juga tidak ada bukti bahwa seller setuju di kembalikan

    • tidak dikembalikan full..?.. coba kejadiannya terjadi pada anda... Apakah anda mau menerima..

Penulis
DAR MANTO