Kategori: Tanggapan

Tanggapan Telkom Regional V untuk Surat Pembaca a.n. Nurizal Firdaus

Kepada Yth.
Redaksi Surat Pembaca
Media Konsumen

Sehubungan dengan Surat Bapak Nurizal Firdaus tanggal 07 Januari 2023 di Media Konsumen yang berjudul “Paket Langganan SMOOA IndiHome Dibatalkan Sepihak oleh Telkom”, dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya.

Dapat kami jelaskan, permasalahan ini sedang kami follow up, dan selanjutnya akan ada salam simpati dari tim kami, terkait program SMOOA Gold Indihome. Semoga dalam waktu tidak terlalu lama permasalahan yang diajukan Bapak Nurizal terselesaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan perhatian serta kepercayaan Bapak Nurizal dalam menggunakan layanan IndiHome.

Hormat kami,

Telkom Regional 5 Jatim Balnus
Jl. Dr. Ir. H Soekarno no.175 Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Paket Langganan SMOOA IndiHome Dibatalkan Sepihak oleh Telkom

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan surat dari saya. Saya adalah pelanggan Telkom IndiHome, dengan nomor pelanggan 152512202970 (serta...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Terima kasih atas atensinya pak Okin Lazuardi, perwakilan dari Telkom Indihome.

    Per hari ini, saya ingin menyampaikan bahwa Paket Smooa Gold saya belum dikembalikan sepenuhnya oleh pihak telkom.
    Dalam hal ini, yang saya harapkan adalah segala paket full dikembalikan kepada 5 nomor yang telah saya daftarkan sejak bulan oktober 2022.

    Yang terjadi saat ini adalah, paket Smooa gold saya didaftarkan BARU oleh Telkom, dan hanya mencantumkan 3 nomor dimana 3 nomor ini tidak mendapat hak sepenuhnya dari Paket Smooa (hanya mendapat free 30 sms dan 30menit telpon, dari seharusnya free 50 sms dan 50 menit telpon).

    Dan yang lebih parahnya lagi, 2 nomor lainnya TIDAK TERDAFTAR. dan lebih terkejutnya lagi, 2 nomor terakhir ini bila didaftarkan, maka diperlakukan seperti NOMOR BARU, alias tidak mendapatkan benefit Free telpon dan free SMS.

    Bukannya memberikan kompensasi atas ketidaknyamanan, malah menambahkan ketidaknyamanan lainnya. Apakah seperti ini SOP dari TELKOM Group dalam menangani keluhan pelanggan? mengingat paket diputus adalah murni kesalahan TELKOM.

  • Update lagi :

    2 Nomor tambahan yang saya daftarkan tidak bisa didaftar dengan alert : "nomor yang anda masukkan sudah terdaftar pada akun smooa lain". Padahal aktualnya belum.

    Paket Smooa benar-benar berantakan.

    What a Joke !

  • alhamdulillah perhari ini smoaa sudah aktif dan masalahnua sdh tetatasi, trimakasih, smoga kdepannya makin baik lagi...

  • Update per 16 Januari 2023 :

    2 Nomor tambahan yang saya daftarkan SEJAK OKTOBER masih tidak bisa terdaftar di paket Smooa.

  • Betul pak, smooa cenderung bermasalah dan berpotensi merugikan konsumen karena informasi yang diberikan tidak sesuai. Saya juga mengalami smooa bulan januari lalu, dan saya meminta kompensasi kalau terjadi lagi dan mereka menyanggupi. Hingga hari ini terjadi lagi, saya komplain dan tagih kompensasinya masih belum jelas. Berpotensi melanggar undang-undang perlindungan konsumen

  • Paket smooa saya juga sdh 5 bulan berlangganan tiba² tidak dapat perpanjangan. Sudah 2 minggu komplain.
    Komplain pertama tdk diselesaikan, TIKET komplain langsung ditulis "Problem Selesai", padahal tdk beres jg masalahnya.

    Sy komplain lagi diberikan nomor tiket baru lagi, sudah 1 minggu sekarang total 2 minggu.