Baru Pasang ICONNET, tetapi Koneksi Internet Sudah Bermasalah

Saya adalah pelanggan baru ICONNET, dengan ID Pelanggan: 5438-0277-3408. Pada tanggal 7, saya melakukan pemasangan ICONNET paket 50 Mbps di kawasan rumah saya yang terletak di Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang. Pada saat proses pemasangan, semua berjalan baik, dan ketika dites melalui speedtest, speed yang saya dapat pun sesuai, internet pun terkoneksi dengan baik.

Saya sudah melakukan pengetesan tersebut selama sekitar 10-20 menit untuk streaming, browsing serta bermain game online, dan hasilnya pun tidak ada masalah. Namun tidak lama setelah teknisi pulang, internet tidak berfungsi, padahal lampu modem menyala hijau semua.

Lantas saya pun langsung berinisiatif untuk menghubungi teknisi yang sebelumnya, tapi WhatsApp saya tidak dibaca sama sekali. Alhasil saya pun menghubungi call center ICONNET untuk melakukan aduan. Pihak ICONNET hanya memberikan respons bahwa setelah dicek jaringan sekitar, jaringan saya tidak mengalami kendala ataupun gangguan massal. Lalu setelah itu hanya dibuatkan nomor laporan, yang sampai sekarang tidak jelas metode follow up-nya apa dan bagaimana.

Saya pun sudah cek melalui web admin modem, dan hasilnya pun sama internet saya dikatakan abnormal atau dari modem saya tidak berhasil terkoneksi ke internet. Hingga saat ini terhitung sudah 2 hari, internet saya masih belum bisa dipergunakan kembali.

Saya meminta pihak ICONNET untuk segera meng-investigasi secara langsung atau dikirimkan teknisi secepatnya agar masalah yang saya alami ini tidak berlangsung makin lama. Karena saya sudah membayar hampir Rp350 ribu di muka, tapi saya mendapat kualitas layanan yang super buruk seperti ini.

Imam Kriswanto
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Baru Pasang ICONNET, tetapi Koneksi Internet Sudah Bermasalah

  • 10 April 2023 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan iconnet 111001300969. Tiket gangguan saya RWE3XBWB. gangguan tgl 6 April 2023. Sampai skrng tgl 10 April 2023 masih belum bisa. Tiap di wa CS bilang gangguan wilayah harap menunggu. Entah berapa puluh saya melapor dan meminta update. Jawaban selalu sama!!!!!
    Saya merasa keluhan saya tidak di tangani. Kenapa? Alasan saya adalah jika ini gangguan wilayah berarti banyak yg terkena dampaknya kan? Knp ga segera di perbaiki? Lalu dr awal pelaporan ga pernah 1x pun ada telp dr pihak teknisi menjelaskan kepada saya kenapa masalah ini!. Dan yg parahnya saya tanya apa kompensasi buat saya karena terkena gangguan ini? Sebab kewajiban saya penuhi ( lewat tgl tagihan langsung putus koneksi) JD saya sudah bayar. Mana hak saya sebagai costumer?
    Jawaban mereka tidak.ada kompensasi! Hellow ini trouble dr anda bukan saya,malah saya yg di rugikan dengan hal ini. Benar2 BUMN satu ini. Gimana anda mau maju jika pelayanan anda bintang 0 bukan 1 lagi.
    Lelah saya dengan iconnet perihal kendala gangguan ini. SANGAT TIDAK DI REKOMENDASIKAN, PELAYANAN BURUK INFO DOANG CEPAT TINDAKAN ZONK..
    semoga Pak Mentri BUMN Erick Tohir membaca keluhan kami2 ini biar ada perbaikan di iconnet. Gimana mau maju pak? Kalah Ama swasta dr segi pelayanan dll.
    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai ICONNET?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Baru Pasang ICONNET, tetapi Koneksi Internet Sudah Bermasalah

oleh Imam dibaca dalam: 1 menit
1