Surat Pembaca

Refund ICONNET Dipersulit, Admin dan Layanannya Tidak Profesional

ICONNET ini sungguh sangat tidak professional dan sangat mengecewakan. Saya rasa Ini kalimat pertama dan utama yang sangat pantas untuk ICONNET. ICONNET salah kelola dan tidak punya SOP yang fair untuk konsumen atau calon pelanggan.

Saya melakukan pendaftaran pada tanggal 30 Desember 2022. Sebelum registrasi, saya sudah menanyakan secara detail prosesnya melalui WhatsApp dan chat melalui aplikasi PLN. Pertama kali saya tahu tentang layanan ICONNET, karena saya mendapat penawaran melalui telepon. Namun saat dapat tawaran dari telepon, saya tidak langsung meng-“iya” kan melainkan mencoba observasi dulu.

Setelah observasi, tanya sana sini dan tanya ke admin chat PLN, akhirnya saya mendaftar. Saat chat dengan admin chat PLN, kelihatan sekali admin buru-buru minta saya registrasi.

Awalnya semua berjalan baik, lalu saya lakukan pembayaran sesuai dengan gambar yang saya lampirkan.

Di ICONNET, proses berlangganan diharuskan bayar dulu, baru teknisi datang. Sebelumnya dipastikan dulu ketersediaan infrastruktur dengan aplikasi PLN. Setelah saya cek, ternyata tersedia. Merasa belum yakin, saya cek kembali dengan bertanya kepada admin ICONNET. Katanya tersedia dan silakan lakukan registrasi.

Namun begitu teknisi datang ternyata infrastruktur belum tersedia, alias daerah rumah saya belum ter-cover. Sungguh membagongkan! Lalu saya disarankan melakukan proses refund, semua proses dilakukan mandiri melalui web. Saya submit semua ketentuannya.

Sampai akhirnya singkat cerita, sampai surat ini saya buat, tidak ada proses refund. Yang ada saya diminta melakukan proses ulang, dengan alasan saya tidak bisa di hubungi. Padahal tidak ada panggilan dari mana pun dari kurun waktu saya ajukan refund, dapat email refund terverifikasi, lalu tiba-tiba dapat email diminta proses ulang, karna nomor todak bisa dihubungi. Sungguh permainan lempar-lemparan yang khas Indonesia.

Bahkan ketika saya tanya lagi via WhatsApp ke admin tadi siang, respons admin sangat tidak professional, dengan mengakhiri secara sepihak chat yang masih saya open, tanpa bertanya apakah ada hal lain yang mau saya tanya.

di menit yang sama admin close chat dan ganti ke mesin penjawab

Halo ICONNET! Setelah ini saya tertarik buat konten TikTok mengenai proses yang sangat mengecewakan ini. Dana refund seperti diendapkan, karena proses transfer 30 – 60 hari kerja. Sangat mengecewakan! Nomor pengaduan refund: 12971 dan 13637.

Erwin Bangun
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan ICONNET atas Surat Pembaca Bapak Erwin Bangun

Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Erwin Bangun yang telah tertarik untuk berlangganan layanan internet broadband ICONNET. Sebelumnya, kami sampaikan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Inilah susah nya iconnect mesti bayar dulu, harusnya sih teknisi dulu datang ke lokasi baru bayar, akhirnya refund jadi lama, bayangkan aja jika terjadi 100 orng yg seperti kasus ini tiap hr berapa duit yg di tahan

  • kacau banget sih iconnet ini.
    untung ga jd daftar ni provider. soalnya, di awal udah dibilang rumah sy ga dicover jaringan iconnet. jd ga sampe bayar dll.
    punya BUMN ya begini deh, kerja asal2an

  • Update untuk Case ini sudah selesai, perhari ini dana Refund sudah di transfer dan saya terima. Semoga ada Evaluasi dan peningkatan layanan di tubuh Iconnet. Jangan tunggu rame atau viral dulu baru di respon.

    • @Erwin
      Setelah masuk MK kan? Coba kalau untuk user yg lain dengan kasus yg sama tanpa dinaikan ke MK, 3th blm tentu dibalikin dananya.

    • BerUntung sekali bapak tidak jadi ikut,saya sudah ikut,bolak balik bermasalah internet nya,tlp sana sini cmn jawab nya nanti2,hahahaha,di tutup tidak bisa pula,kena denda,Mgkin yg penting bayar,lancar tidak urusan anda,mgmi seperti itulah

      • Saya juga minta refund karna ternyata tidak bisa dipasang oleh teknisi, tp saya wa csnya ga bales bales bahkan diread doang
        Giliran blm bayar disuruh buru2 untuk bayar, pas minta refund malah dipersulit dan ga dibls bls
        Kecewa bgt sm iconnet

    • Jadinya berapa lama proses refundnya gan? saya juga sama nih proses refund lama. Kayanya emang harus ikutan komplain ke MK juga nih...

  • Mari kita complain bareng-bareng supaya ketika orang search ICONNET, semua masuk ke MK kita. saya juga sudah menunggu 2 bulan utk refund yang tak kunjung datang.

  • Sales Iconnet memang sangat ******!!!!!!
    sebelum registrasi mereka respon cepat bangat bahkan terkesan buru"
    setelah dibayar mereka menghilang
    calon customer dibiarkan tanpa arah
    memang kurang ajar ini Iconet
    produk BUMN kok gagal begini yahhhhhhhh
    kacauuuuuuu