Apresiasi dan Saran untuk AXIS

Saya ucapkan terima kasih kepada AXIS, yang telah memberikan saya pulsa sebesar Rp47.500 untuk kompensasi tidak bisa redeem Super Sureprize. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada AXIS yang telah memberikan saya pulsa sebesar Rp4.000 untuk kompensasi sisa kuota yang tidak terpakai gara-gara sistem kalian mengalami bug.

Tulisan ini klarifikasi untuk surat pembaca yang berjudul “Merasa Dipermainkan oleh Axis”. Saya punya saran kepada CS XL/AXIS, cobalah sesuatu yang gak seusai itu jangan bilang sudah sesuai. Dulu waktu pulsa di nomor XL saya terpotong oleh pembelian di Google Play, dalam keadaan nomor XL saya sudah di-blacklist global, kalian malah bilang sudah sesuai. Waktu pulsa di nomor XL saya terpotong oleh akses internet dalam keadaan fitur kontrol pulsa untuk data aktif, kalian malah bilang sudah sesuai. Waktu kuota Youtube di nomor AXIS saya gak bisa dipakai, kalian malah bilang sudah sesuai.

CS kalian itu benar-benar tidak kompeten. Banyak sebenarnya kesalahan-kesalahan XL dan AXIS. Terus juga bisa-bisanya AXIS kasih saya kompensasi paket BRONET 5 GB yang gak bisa dipakai, untung di ganti pakai pulsa.

Saya juga kesal dengan kebijakan pembelian di Google Play, dikecualikan dari fitur kontrol pulsa untuk SMS berlangganan. Padahal kalian itu dulu punya kebijakan kalau SMS konten diblokir dari nomor telepon oleh kalian, kalian ikut memblokir pembelian di Google Play.

Gara-gara kalian mengecualikan pembelian di Google Play dari fitur kontrol pulsa untuk SMS berlangganan, saya sampai disalahkan oleh netizen. Kalian tahu atau tidak kenapa saya bisa beranggapan bahwa fitur kontrol pulsa untuk SMS berlangganan berlaku juga untuk pembelian di Google Play? Saya kasih tahu, karena fitur kontrol pulsa untuk SMS berlangganan di nomor XL saya, aktifnya dengan sendirinya. Ditambah lagi saya juga coba beli Youtube premium seharga Rp59 ribu, pulsa XL ada di atas Rp100 ribu, gak bisa dibeli. Saya coba yang gratis, bisa dibeli, tapi saat perpanjangan biasanya ditolak, tidak peduli pulsa mencukupi atau tidak. Namun tanggal 2 September 2022 malah berhasil diperpanjang. Saya sampai menulis di Media Konsumen juga dengan judul “Fitur Kontrol Pulsa XL Tidak Berfungsi Lagi“.

Saya sangat kesal tahu pulsa saya terpotong oleh pembelian di Google Play tanggal 2 September 2022, ditambah lagi netizen yang sok tahu malah menyalahkan saya, padahal XL yang salah. Saya tahu pertama kali pulsa saya terpotong oleh pembelian di Google Play tanggal 2 September 2022, tapi tetap saja saya kesal.

Saya punya saran kepada XL, cobalah pembelian di Google Play dimasukkan ke dalam fitur kontrol pulsa untuk SMS berlangganan. Masuk akal tahu kalau pembelian di Google Play dimasukkan dalam kategori SMS berlangganan. Karena untuk menambahkan metode pembayaran XL/AXIS di Google Play, nomor XL/AXIS harus kirim SMS ke nomor 6006. Nomor 6006 itu nomor penyedia SMS berlangganan.

Saya harap untuk ke depannya CS XL/AXIS jauh lebih kompeten dan tidak lagi terjadi pemakaian kuota yang tidak sesuai, tidak lagi terjadi tidak bisa redeem Super Sureprize.

Fajar Firdaus
Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

4 komentar untuk “Apresiasi dan Saran untuk AXIS

  • 27 Januari 2023 - (21:01 WIB)
    Permalink

    axis makin lama jaringan nya makin busuk… bikin geram… klo kayak gini trs ya mending pakek kartu laen aja.

  • 25 Agustus 2023 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Sya jga gitu beli kuota AXIS paket suka suka 18 giga plus vidio platinum kuota tambahan conference 1 giga 15 hari, eh taunya paket yg masuk cuma 11 giga sama kuota tambahan conferense 1 giga 15 hari.
    Di komplain malah gak ad tanggapan dari AXIS.
    Kecewa saya

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Apresiasi dan Saran untuk AXIS

oleh Kata dibaca dalam: 2 menit
4