Nomor Baru XL Tiba-tiba Terpotong Pulsanya untuk “Layanan Emas”

Yth. XL Axiata,

Halo XL, saya Anwar Afandi, ingin menyampaikan keluhan terkait notifikasi SMS yang memotong pulsa. Saya membeli kartu baru pada 23 Januari 2023 dan mengisikan pulsa Rp10.000. Namun tiba-tiba pada pukul 20.12 WIB, saya mendapatkan notifikasi SMS, bahwa nomor XL saya terdaftar pada layanan Emas. Kemudian saya cek di *123# pulsa saya terpotong sekitar Rp2.000-an.

Pulsa saya terpotong setelah adanya notifikasi SMS dari 99138. Saya tidak pernah merasa mendaftarkan layanan Emas. Saya sudah mencoba cek layanan di *123#, tidak ada layanan konten yang terdaftar. Saya mencoba memberhentikan layanan Emas dengan cara ketik UNREG, kirimnya ke 99138. Namun tidak ada respons sama sekali.

Saya merasa sangat dirugikan oleh hal yang tidak saya daftarkan. Layanan Emas yang tidak saya butuhkan, dan tidak ada konfirmasi untuk registrasinya, tiba-tiba saya terdaftar dan aktif pada layanan tersebut. Dan tolong ya XL, saya tidak mau lagi ada pemotongan pulsa untuk hal yang tidak saya ketahui.

Tolong berhentikan layanan Emas di nomor saya dan juga konten-konten lainnya yang bisa memotong pulsa tanpa konfirmasi. Jika memang XL memiliki niat baik, bisa menghubungi saya.

Anwar Afandi
087716667***
Magelang, Jawa Tengah


Update (27 Februari 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Anwar Afandi

Jakarta, 18 Maret 2023 Ref.CM/CU/E/001/0223/SM Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Anwar Afandi melalui...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Nomor Baru XL Tiba-tiba Terpotong Pulsanya untuk “Layanan Emas”

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Nomor Baru XL Tiba-tiba Terpotong Pulsanya untuk “Layanan Emas&#…

oleh Anwar Afandi dibaca dalam: 1 menit
10