Surat Pembaca

Hard Complaint Cara Penagihan Pinjol Adakami

Selamat siang,

Saya Rivan, nasabah Adakami selama ini saya lancar tapi karena ada kendala dalam pengembalian pinjaman bulan Januari 2023 yang seharusnya saya jatuh tempo tgl 25 Januari 23 sehingga saya telat bayar 2 hari. Akan tetapi cara penagihan Adakami keterlaluan dengan melakukan pengancaman, menulis di media sosial kampus, share foto anak saya seolah-olah anak saya mau diculik dan teror ke tempat kerja.

Mohon bantuan melalui media konsumen pihak mediasi kami ke Adakami bahwa penagihan sudah tidak sesuai rules padahal kami masih menanggapi tidak lari dari tanggung jawab.

Mohon Adakami penagihannya tidak merugikan saya yang bisa buat saya tidak bisa kerja. Terus saya bagaimana mau bayarnya? Mohon diberi restrukturisasi pembayaran karena saya mengalami suatu musibah. Jika cara Adakami seperti begini saya akan lanjutkan ke OJK dan LPS.

Terima kasih.

Rivan Muhammad
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Halo, kak Rivan. Mohon maaf atas ketidaknyaman yang Kakak alami ?

    Dengan hormat, dimohon dapat segera melaporkan secara detail termasuk bukti-buktinya melalui layanan resmi AdaKami;

    • Live chat pada aplikasi AdaKami
    • Pengaduan ke email: hello@cs.adakami.id
    • Contact call CS: 1500077
    • DM ataupun inbox ke social media AdaKami : @adakami.id (telah terverifikasi berncentang biru)

    Aplikasi AdaKami akan selalu meningkatkan pelayanannya pada setiap penggunanya, terima kasih.

    • Nongol juga nih, tuh bukti udah jelas,sy doakan semoga debiturnya nuntut sampai kalian bangkrut

    • Hei admin adakami. Itu buktinya sudah jelas masi aja minta bukti. Ini negara hukum, semua sudah ada aturan mainnya, jangan kau bikin jadi negara koboy.
      .
      TANGKAP DAN PROSES HUKUM DC BOCIL BIADAB SAMPAI KE PENJARA

      • Betul kemarin dc adakami juga ngancam tag ke ig kerjaan juga ngeri, padal bru telat sehari.. udah tk laporin ke afpi, ke polisi juga tinggal tunggu, satgas waspada ojk

    • Kayak gini gak bisa cuma dilaporin ke ojk, harus ke polisi pak, langsung ke polres aja jgn ke polsek untuk laporan cyber. Laporkan adakami nya jangan laporkan DCnya. Biar nanti adakami yg disuruh cari itu DCnya. Jadi kena semuanya.

      • @ADA KAMI: MASA BISANYA CUMA MINTA MAAF TERUS.... UDAH BERTINDAK SE-ENAK JIDAT. KALAU TAKUT ADA KREDIT MACET YA JANGAN BUAT PERUSAHAAN YG BERBAU FINANCIAL DONK BLOON.... BUAT AJA WARUNK NASI / WARUNK INDOMIE / WARUNK ROKOK / KOPI SEPEDA / WARUNK KELONTONG / WARUNK SEMBAKO BIAR KEGIATAN USAHANYA TIDAK MENYANGKUT HUTANG PIUTANG. MASA KUDU DIAJARIN SAMA NETIZEN SIH!! BERARTI KARYAWAN DI ADA KAMI PENDIDIKAN NYA PADA CUMA LULUSAN TK & SD ATAU BAHKAN TDK SEMPAT MENJALANI PENDIDIKAN FORMAL? SUNGGUH MIRIS. KALAU DILIHAT DR TUTUR BAHASA YANG DIPERGUNAKAN SIH MENCERMINKAN KARYAWAN DI ADA KAMI TDK PERNAH MAKAN BANGKU SEKOLAHAN,

        J@TS: ANGAN PERNAH SEKALIPUN MENGIKUTI ARAHAN DR ADMIN ADA KAMI. PROSES SECARA HUKUM KORPORASI BIADAB SPT INI, AGAR DIREKSI & DC NYA BS DI PROSES SECARA PIDANA. KARENA NEGARA KITA ADALAH NEGARA HUKUM (bukan negara tarzan ciptaan walt disney). TUNTUT KERUGIAN MATERIL & IMATERIL (saya pernah lihat putusan pengadilan pada website SIPP Pengadilan negeri, mengabulakn tuntutan yang mewajibkan korporasi bank diharuskan membayarkan ganti rugi total 58 milyar berserta biaya perkaranya)

    • Halah
      Ujungnya juga gak ngaku. Karena gak menyebutkan nama perusahaan.
      Hari ini, Saya juga akan membuat laporan polisi dan OJK.
      Diteror di medsos Kantor, smp dipanggil HRD.
      Bukan telat sebulan yah. Ini baru sehari.
      Dan sebelumnya juga lancar.
      Giliran komplain, "Jangan bikin alasan" "apa buktinya"

    • Setelah semua pelapor ini melapor, nanti pasti ujungnya tim Anda akan mengatakan, "tidak terbukti bahwa itu dari pihak Anda", benar? Dan yang dialami pak Rivan ini bukan "ketidaknyamanan".

  • pidanakan dc adakami biar jd pljran buat dc pinjol laknat itu,dc mental tempe brani ancam ga ada nyali klo ketemu,ga perlu dibyr lg kak sdh dipermalukan,,hrga diri kita jauh lbh ptg drpd byrin pinjol laknat

    • Memang ya dc @adakami yg nagih lewat wa n sms tu ngeri2 bgt kata2nya.. laporin aja pak.. buktinya udah jelas bgt.. ga usah lapor ke ojk,percuma,mending langsung ke kantor polisi

  • Lapor ke pengaduan AFPI cc ojk dan juga cs adakami. Smbl jg buat laporan ke polisi. Ini sudsh keterlaluan smpe bawa2 anak dan chat seperti itu. Jgn diam saja pak. Biar mampus itu DC dan applikasi

    • Betul..ancurin aja. Saya aja beberapa hari lalu lapitin ke AFPI. dan besoknya staff pinjol wa untuk minta maaf. Kolektornya ngajak ketemuan malam jam 9 diluar area domisili saya. Saya samperin malah wa dia ga aktif sampai sekarang cuma berani ngancem via SMS. Saya udah lapor polisi, YLBHI, BI, OJK ( Jawabannya itu itu aja, AFPI yang ambil tindakan dan tlpn pinjolnya.

  • kalau saya sih mending menghindari pinjam begitu dari pada ujungnya begini, gak usah ngutang di pinjal dari pada ngalamin bgini

  • Percuma lapor Ojk gg ada tindakan pak cb lapor ke instansi lain ga ada kerjaanya ojk cm mengkambing hitamkan yg ilegal biar seolah2 kliatan kerja pdhl yg legal jg perlu tindakan tegas

    • Selamat siang semuanya, saya adalah salah satu pengguna apk adakami, saya punya hutang diadakami tetapi karna ada masalah saya mengalami keterlambatan 1 hari, tapi saya diancam melalui whatsapp bahwa mereka bakal datang kerumah, dan jempur secara paksa bukan hanya saya yg menerima pesan tersebut akan tetapi kontak2 daruratpun. Awalnya saya tetap menjaga komunikasi dan meminta keringanan serta meminta waktu lagi, akan tetapi mereka trus menguhubungi saya,saya merasa terancam dan ketakukan hingga saya memblokir nomor2 nya.
      Bukan niat saya gk bayar saya sangat ingin membayar dan ada itikad untuk membayar tetapi karna ada masalah finansial cari dana talang juga tidak gampang.
      Karna ini pertama kalinya, dan pengalaman pertama saya. Saya sangat merasa ketakukan sekali

  • Sekarang DC udah ga lagi terpaku mereka pinjaman legal atau ilegal, kayanya DC nya join atau pake jasa yang sama.

    Dan kalo kita kasih peraturan cara penagihan dari OJK, mereka bisa loh bales "BAYAR AJA HUTANG JANGAN BANYAK BACOT" ???

    Dan yang sedihnya, kalaupun kita mengajukan pengaduan ke pihak perusahaan pinjamannya, seringkali tidak ditanggapi

  • Mau sharing juga ya, baru bgt kemaren hari jumat 18-feb-23, sosmed saya fi serang DC Adakami, awalnya mereka sudah WA, saya bilang untuk saat ini dananya belum ada tp saya tdk kabur, saya pun masi merespon komunikasi, tdk lama dia DM di ig memaki2 dengan kasar, lalu melalui pesan email juga, sampai di jam 15.10 saya dpt email seperti ini dari DC adakami dengan email robertpangabean1@gmail.com yg isinya : “ kau bayarkan sebelum jam 15.30 kalau kau tidak mau aku viralkan ini tentang kelakuan kau “ setelah itu di postingan ig istri saya, dia tag ig saya krn ig saya di private, ini benar2 menyalahi aturan penagihan, dimana saya tdk pernah mencantumkan nomor istri saya dan tdk mencantumkan sosial media.