Selisih Ongkir Shopee Sampai 4 Transaksi pada Bulan Januari 2023

Dear Shopee,

Mohon sekali untuk segera menanggapi surat pembaca saya perihal selisih ongkir, karena selisihnya juga lumayan banyak dan ada 4 transaksi. Saya sudah hubungi CS, tapi diminta menunggu 3 hari kerja. Saya tidak bisa menunggu selama itu, karena transaksi yang ada selisih ongkir semakin bertambah, tanpa tahu penyebabnya apa.

Padahal selama ini alhamdulillah aman-aman saja, hanya pernah 2x ada selisih ongkir Rp1.000-an saja. Itu juga karena perbedaan ongkos kirim di ekspedisi, tapi dibebankan ke penjual, dan uang saya juga tidak kembali. Saya juga tidak mencentang menanggung ongkos kirim, dan berat produk juga sudah sesuai.

Anehnya, pada bulan Januari 2023 ini, sampai sekarang, sudah ada 4 transaksi yang selisih ongkir-nya lumayan banyak (foto terlampir):

  1. Nomor pesanan: 230119PXFU33DV, selisih ongkir: Rp30.000, produk: 1 hijab saja.
  2. Nomor pesanan: 230116G5WY5CRP, selisih ongkir: Rp16.000, produk: 1 hijab saja.
  3. Nomor pesanan: 230119Q82K9X1C, selisih ongkir: Rp27.000, produk: 16 jilbab, tapi saya cek berat sudah sesuai. Sebelum dikirim sudah ada selisih ongkir ini, ketika saya tanya CS, katanya tetap disuruh kirim saja, nanti kalau ada selisih, bisa info CS lagi. Akhirnya saya kirim, dan benar, ada selisih ongkir.
  4. Nomor pesanan: 230119Q08KVG7V, selisih ongkir: Rp31.000, produk : 1 hijab saja.

 

Tolong segera dicek, kenapa bisa seperti ini? Takutnya kalau gak segera dicek, akan ada selisih-selisih ongkir berikutnya, yang mana sangat merugikan saya sebagai penjual.

Vibria Sani
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Selisih Ongkir Shopee Sampai 4 Transaksi pada Bulan Januari 2023

  • 31 Januari 2023 - (16:43 WIB)
    Permalink

    KELUHAN KOMPLAIN SHOPEE TIDAK DIJAWAB / DITANGGAPI DENGAN BAIK YA DISINI.

    DICOBA SURAT PEMBACA DETIK ATAU KOMPAS AGAR MANAJEMEN SHOPEE MEMBACA DAN SEGERA MENYELESAIKAN

    • 2 Februari 2023 - (12:05 WIB)
      Permalink

      alhamdulillah sudah direspon oleh shopee by email minggu lalu untuk 1 transaksi, dan 1 transaksi lagi baru semalem deal shopee akan mengganti ongkir, dan alhamdulillah hari ini saya cek di saldo, ongkir saya sudah diganti 🙂 terima kasih mediakonsumen telah menjembatani 🙂

  • 2 Februari 2023 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Saya mengucapkan terimakasih kepada mediakonsumen.com yang sudah menjembatani antara saya dengan shopee, sehingga setelah surat sy terbit, beberapa jam kemudian, sy langsung ditlp shopee untuk konfirmasi terkait surat saya. Dan Alhamdulillah untuk selisih ongkir sudah diganti oleh shopee secara bertahap, yaitu tgl 25 jan dan 1 feb.
    Terimakasih jg kepada shopee yang telah merespon surat saya, semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Semoga sistem shopee semakin baik.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Selisih Ongkir Shopee Sampai 4 Transaksi pada Bulan Januari 2023

oleh Vibria Sani dibaca dalam: 1 menit
3