Surat Pembaca

Aktivasi Rekening JENIUS

Selamat Sore,

Melalui surat pembaca ini saya ingin menumpahkan unek-unek saya perihal pembuatan akun Jenius saya.

Tanggal 25 Januari 2023 saya coba membuka rekening melalui aplikasi Jenius. Saya sudah coba verifikasi video call dari rumah saya beberapa kali, bahkan mungkin hampir lebih 10 kali, tapi gagal karena katanya sinyal jelek sehingga video buram.

Hari ini saya akhirnya mencari lokasi yang sinyal bagus dan stabil. Akhirnya walaupun posisi di jalan bisa melakukan video call dengan lancar. Saya melakukan semua hal yang di minta CS melalui video call, mulai dari menunjukkan KTP, bahkan sampai menunjukkan SIM dan selfie dengan KTP dan menyebutkan nama Ibu saya. Akhirnya proses melalui video call selesai, dan sekitar 15 menit kemudian masuk ke email bahwa aktivasi rekening saya ditolak.

Saya tidak paham, apa alasannya ditolak? Apa karena saya melakukan video call di jalan? Atau saya karena saya hanya orang dari pelosok pedesaan yang terpencil?

Mohon penjelasannya dari Bank BTN. Padahal sebelumnya di BCA dan Bank Permata setelah selesai video call langsung aktif. Karena semua data selain melalui video call kan sudah di-upload juga ketika pendaftaran, bahkan sampai NPWP pun sudah saya upload.

Terima kasih.

Sabihin Nurcahya
Kab. Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Sabihin Nurcahya

Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak Sabihin Nurcahya berjudul “Aktivasi Rekening JENIUS” yang dimuat oleh Media Konsumen pada 28...
Baca Selengkapnya

Komentar