Kategori: Surat Pembaca

Ubah Nomor di ‘pilih.xl.co.id’, Setelah Itu Kuota Hilang?

Ubah nomor, setelah itu kuota paket data menghilang? Tanggal 25 Januari 2023, paket perdana saya sudah aktif Combo FLEX XXXL, dengan keterangan di SMS: Detail kuota (66GB + Double kuota IMEI FRESH) + Bonus Aktivasi + Bonus FLEX (terlampir SMS).

Setelah itu saya ganti nomor melalui pilih.xl.co.id. Saya mengisi nomor lama dan memilih nomor baru, setelah itu saya ikuti prosesnya dan berhasil berganti nomor XL.
Namun yang saya kaget, kuota internet hanya muncul tulisan keterangan produk saja pada aplikasi MyXL, tetapi tidak ada detail kuota, sehingga tidak bisa untuk akses internet.

Saya langsung coba live chat XL, dan setelah itu dibuatkan tiket keluhan, tetapi gak lama saya cek status tiket tersebut ternyata langsung diselesaikan -_- parah sekali -_- .

Setelah itu saya mencoba melalui email, saya ceritakan keluhan melalui email. Namun respons email ternyata lama, hingga akhirnya dibuatkan tiket keluhan (tiket keluhan saat ini masih sedang diproses).
.

Saat kebetulan waktu sore harinya, saya sedang berada di sebuah mall yang terdapat XL Center. Saya mencoba menanyakan keluhan saya kepada agen CS di tempat tersebut. Ternyata agen CS tersebut tidak mengetahui fitur ganti nomor XL. Bahkan CS mempertanyakan link fitur ganti nomor XL, dan juga menanyakan kepada atasannya meminta penjelasan -_-.

Setelah itu agen CS tersebut memberitahukan untuk membantu membuatkan email keluhan. Tak lama agen CS tersebut memberitahukan bahwa sedang ada tiket keluhan yang aktif dan tidak bisa membuat email keluhan 2x, harus menunggu selesai.

Mohon diberikan kejelasan mengenai hal ini. Terima kasih.

Arjuno Widya Pratama
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Hi Kak Media, apabila ingin mengetahui seputar layanan XL silakan bisa hubungi Maya via DM ya :) - #M588

  • bukan nya di situs nya dijelaskan. ganti nomor hanya untuk no baru yang belum aktivasi. ini rule nya

    Pastikan Anda sudah membeli kartu perdana XL di toko retail terdekat, tapi jangan di registrasi dulu.
    Untuk nomor yang Anda inginkan, ikuti langkah mudah berikut ini:

    1. Pilih nomor sesuai keinginan Anda
    2. Masukkan nomor XL yang Anda Beli
    3. Registrasi nomor baru Anda

    • Nomer saya memang baru terbukti sukses berganti nomer.
      Seharusnya gagal berganti nomer apabila sudah lama dipakai (saya sudah mencoba nya?

      Kasus seperti saya banyak saya temukan di komentar YouTube setelah berganti nomer.

      Mengenai paket yang hilang, mengapa ada tulisan nama paketnya ? berarti ini memang bug.
      Pada link pilih XL juga tidak tercantum S&K yg mengharuskan tidak boleh ada isi paket.
      Apabila di S&K pilih XL tercantum "apabila perdana memiliki paket internet maka paket internet tersebut hangus " tetapi di S&K tidak ada hal tertulis ini.

      Terimakasih

  • Mungkin pkt data hangus karna telah mengganti nomor baru, biasa sistem oprator ky gitu beli pkt data baru yg lama hangus

  • ya ampun bisa bisa ada kuota terus ganti nomor:( harusnya tunggu habis dulu amit2 kejadian kaya gini.. saya belum tau syarat dan ketentuan pilih.xl.co.id apa otomatis aman atau tidak kalo ganti nomor. nanti saya coba baca2 deh.

    • dulu gw pernah coba gak hangusin kuota gan, tp gak tahu sekarang bang edi. xl kan bisa aja ubah kebijakan. wkwkwkwk

      • oke noted. di link tersebut bukan? kan kalo dilink tersebut wajib kartu baru yg belum diregistrasi.

        • Ya benar bang,
          Bila memang tidak sesuai pasti muncul keterangan gagal.

          Silahkan dicoba apabila ingin mengetahui nya.

  • Barusan tanggal 02/03/2023 kejadian serupa menimpa saya. Semua aturan sudah saya ikuti. Dr nomor blm aktivasi sampai semua saya ikuti. Tetapi sama juga kuota dan bonus hilang.
    Komplain ke live chat maya keplintir ga ada tanggapan. Langsung ke customer service di xl juga hanya suruh nunggu email ke pusat.
    Makanya korban sudah berkali kali terjadi, apakah perusahaan telekomunikasi sebesar XL masih bisa di percaya. Apalagi aplikasi myxl banyak ganguan, masuk akun aja susah, belum lagi pemotongan pulsa lewat sms tanpa konfirmasi, dan masih banyak lagi. Malu malu in perusahaan sebesar itu dari segi aplikasi masih seperti manual tanpa aplikasi. Monggo tanggapi hai XL

  • sayang sekali sebelumnya saya ga baca-baca dulu akhirnya kejadian juga udah komplain lewat email cuma dibuatkan tiket laporan saja, ditanya estimasi waktu ga bisa jawab. coba komplain lewat 817 malah cs berdalih kalau ubah nomor kuota memang hilang, saya tanya kenapa di website tidak dituliskan s&k mengenai kuota hilang, gak bisa jawab. sangat disayangkan sekali kualitas jaringannya di tempat saya paling baik tapi layanan konsumennya sangat buruk.