Tidak Bisa Check Out di Lazada, dengan Alasan Terindikasi Melanggar Syarat dan Ketentuan

Terima kasih untuk Media Konsumen yang telah menerbitkan surat pembaca saya ini. Perkenalkan, saya Tiyani dengan username Lazada: @tiyanii. Saya salah satu pembeli di platform Lazada yang sudah bergabung cukup lama. Selama ini check out tidak pernah ada masalah. Namun 2 minggu belakangan ini saya mengalami kendala saat check out barang yang saya inginkan.

Tertera dalam keterangan, karena masalah Voucher. Saya tidak tau voucher mana yang bermasalah. Lalu saya menghubungi CS Lazada, solusinya mereka meminta saya check out dalam 1 jam ke depan dan melepas Voucher Lazada.

 

Setelah 5 jam berikutnya, saya mencoba check out kembali dan melepas Voucher Lazada yang saya miliki. Namun masih sama, gagal. Saya terus mencoba hingga hari ini dan sudah menghubungi CS 4x. Pihak Lazada menyatakan saya terindikasi melanggar kebijakan Lazada, yang mana nomor saya terhubung dengan 2 akun.

Awalnya saya tanya, akun siapa yang satunya, karena saya tidak merasa memiliki akun lain. Namun CS tidak bisa memberitahukan. Setelah chat yang cukup panjang, akhirnya CS menyatakan nomor saya digunakan oleh 2 akun, atas nama Tiyani (saya) dan Ribkhi Maz**** (adik saya).

Saya sudah cek langsung ke HP adik saya, nomor yang di daftarkan TIDAK SAMA dengan nomor saya. Logikanya, jika sama, pastilah ada kode OTP yang digunakan untuk login dari nomor saya (adik saya juga baru pulang dari rantau belum ada seminggu).

CS menyarankan menghapus akun yang tidak digunakan, padahal tidak ada akun lainnya. Bahkan jika memang adik saya melanggar privasi, dari semalam sudah pengajuan hapus akun serta melampirkan nomor HP dan email guna penghapusan akun. Namun sampai saat ini belum bisa.

Saya tidak bisa check out di platform lain, karena di toko yang sama, platform Sh*pee misalnya, tidak ada barang yang saya inginkan. Opsi lain yang ditawarkan yakni dengan mengubah metode pembayaran. Saya sudah coba dengan metode pembayaran DANA maupun LazCredit (belum coba COD, karena saya lebih sering di luar), tapi masih belum bisa.

Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa check out sampai saat ini. Lazada juga tidak memberikan solusinya dengan baik. Padahal saya hendak MEMBELI, bukan kredit atau BERHUTANG.

Tri Tiyani
Tegal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tidak Bisa Check Out di Lazada, dengan Alasan Terindikasi Melanggar Syarat dan Ketentuan

  • 29 Januari 2023 - (14:27 WIB)
    Permalink

    “Saya tidak bisa check out di platform lain, karena di toko yang sama, platform Sh*pee misalnya, tidak ada barang yang saya inginkan.”

    Sudah coba kontak tokonya untuk jual produk itu di marketplace lain?

  • 8 Juni 2023 - (09:37 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami masalah yang sama. cuman bedanya saya bisa checkout namun tidak mendapatkan voucher gratis ongkir. lazada mendeteksi nomer saya terdapat lebih dari 1 akun dengan nomer yang sama padahal akun satunya menggunakan nomor yang berbeda. aneh sekali. untuk marketplace lain saya juga memiliki akun dengan nomor yang berbeda dengan login di 2 akun juga tidak pernah ada masalah. hal ini sangat mengecewakan mengingat saya cukup setia terhadap lazada dan sering belanja di platform tersebut. CS sudah saya kabari bahwa akun yg lain (yang meskipun didaftarkan dengan nomer berbeda) sudah dihapus, namun tidak ada kejelasan kapan akun saya akan kembali normal. Semoga lazada bisa menanggapi keluhan ini

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Check Out di Lazada, dengan Alasan Terindikasi Melanggar Sy…

oleh Tri Tiyani dibaca dalam: 1 menit
2