Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

31 komentar untuk “Pemotongan Saldo DANA untuk Pembayaran Google Play Tanpa Konfirmasi PIN dari Pemilik

    • 3 Februari 2023 - (07:31 WIB)
      Permalink

      Ini org gaptek blm pernah berlangganan. Dia yg salah tp nyalahin pihak. Setidaknya baca lah apa cari info sblm nulis di MK. Malu2in mlh dibully

  • 30 Januari 2023 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Sewaktu anda mencoba applikasi di google playstore kan biasa nya ada tulisan setelah masa trial 7 hari bakal di debet otomatis utk pembayaran anual, dan ada sudah klik setuju.

    Namun kalau keberatan bisa request diplaystore nya minta di refund dana. Biasa nya kalau baru beberapa hari terdebet sih masih bisa refund

    11
    • 30 Januari 2023 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Hello kalau langganan udah di daftarkan bakal ke debet Tampa pin. Pernah pake kartu kredit? Nah dana pun sama Tampa pin hanya sekali saat anda mau langganan , nah sekarang kamu pergi ke pengaturan langganan lalu putuskan langganan bulan depan g bakal di tagih.

  • 30 Januari 2023 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Semua langganan gogle play akan memotong otomatis makanya jangan asal menautkan pembayaran gopay/dana/spay dan mencoba app trial sembarangan

    12
  • 30 Januari 2023 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Transaksi di google play itu hanya butuh otorisasi sekali saja sewaktu dihubungkan. Jadi tidak perlu PIN. Harusnya bisa ajukan refund tapi ke pihak Google bukan DANA. Saya juga pernah mengalaminya.

    • 30 Januari 2023 - (11:46 WIB)
      Permalink

      Makany di pakai mata untuk baca syarat Dan ketentuan ny..elu mao klo uda daftar subs otomatis d debet apapun jenis pembayaranny..klo ga mao d debut oto y cancel subs sebelom tanggal jatuh tempo..klo nulis di media konsumen paling hebat..tapi klo d suruh baca term and condition buta

      16
      1
  • 30 Januari 2023 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Kalau TS kurang mudheng dengan sistem berlangganan di Play Store, sebaiknya aplikasi Play Store disetel agar otorisasi pembayaran diaktifkan untuk segala jenis transaksi. Pasang password untuk setiap pembelian di Play Store. Jangan gampangan pencet tombol “Ok” sebelum dibaca dulu apa yang harus di “Ok”, karena nampaknya TS sendiri nggak “Ok”.

    11
    • 1 Februari 2023 - (17:06 WIB)
      Permalink

      NGAKAK… itu khan emang otomatis
      khan lu udah centang saat perjanjian pas tautkan metode payment nya..

  • 30 Januari 2023 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Dulu pernah begini, akibat lupa matikan berlangganan nya alhasil 400+ rb melayang, aplikasi nggak pernah make juga.

    Yah ikhlas aj karena keteledoran, niatnya iseng” nyoba aplikasi pro, malah ke kebablasan.

    Sambil mengumpat juga, matikan berlangganan lalu uninstall. Wkwk macet”

  • 30 Januari 2023 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Bukannua memang tanpa pin ya, saya ada aplikasi dan youtube ditagih pakai debit visa tanpa pin/otp. Di syarat ketentuan sudah ada. Jika mau berhenti tinggal batalin. Lain kali dibaca ya ?

  • 30 Januari 2023 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Waktu anda setuju free trial kan dah dibilangin jika anda tetap melanjutkan subscrib seusai masa trial lewat maka penyedia akan langsung memotong dari metode pembayaran anda.. jumlahnya dah anda setujui.. makanya kalo anda mau trial aja anda langsung berhenti berlangganan sebelum masa trialnya habis.. inget berhenti berlangganan g bisa sekedar hapus aplikasi..harus bener” berhenti berlangganan.. otentifikasi seperti pin dll itu sudah diawal saat anda menyetujui S&K.

  • 30 Januari 2023 - (19:16 WIB)
    Permalink

    Seluruh transaksi yang bersifat langganan atau Subscription tidak akan memerlukan pin. Mau itu DANA atau CC sekalipun autodebet. Hanya perlu otorisasi pertama saat Trial/berlangganan pertama kali.

  • 30 Januari 2023 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah kepotong 1 juta gara² lupa matiin trial, langsung email web tersebut kalo ga salah 2 mingguan langsung dikembaliin?

  • 30 Januari 2023 - (20:18 WIB)
    Permalink

    Kakak coba buka Playstore, klik foto profil, lalu pilih “Pembayaran dan Langganan”. Cek, Kakak langganan apa saja di sana. Silakan dibatalkan kalau emang nggak penting dan nggak perlu2 banget.

    Kenapa nggak minta konfirmasi PIN, karena sebelumnya Kakak udah save access pinnya waktu pertama kali transaksi di Playstore.

    Cara menanggulanginya, silakan ke pengaturan, aplikasi, pilih google play store, hapus data. Pilih aplikasi google, hapus data juga. Semoga ngereset semuanya.

    INI SEPENGETAHUANKU AJA, YA!

  • 30 Januari 2023 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya kalau punya akun dompet digital jangan sembarangan lah pencet sana pencet sini, klik sana klik sini ,baca-baca dulu persyaratan ketentuan yang berlaku ,

  • 31 Januari 2023 - (07:23 WIB)
    Permalink

    Inilah sebabnya kenapa membaca itu penting ga cuma asal klik, di awal trial aplikasi premium kan udah ada keterangan bakal auto debet setelah trialnya abis, jadi itu bukan kesalahan Google Play maupun DANA tapi kesalahan usernya sendiri

    • 31 Januari 2023 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Mau ketawa takut dosa,
      Wahai TS lebih baik anda pahami dulu sistem cara kerjanya, baca syaratnya, dan berlangganan itu emg kepotong otomatis tanpa konfirmasi,
      Mirip dengan ini, lu tau telk*m*el langganan paketan?, kalo ada pulsa otomtis kepotong kan?,
      Sebelum koar2 baca dulu kejelasaanya, jangan bisanya cuma nyalahin pihak sana pihak sini, jadilah kosumen yang bijak dan smart!

  • 31 Januari 2023 - (09:27 WIB)
    Permalink

    Anda yang kurang literasi, namanya langganan google play pasti otomatis terpotong tanpa perlu konfirmasi pin. Lagian kalo mau refund langsung ke pihak google, pasti di approve. Makanya lain kali dilihat dulu trial di aplikasi apa aja, biar nggak susah sendiri hidup lu.

  • 31 Januari 2023 - (10:24 WIB)
    Permalink

    400 ribu lagi, kalo dibelikan beras dapat sekarung sama telurnya. Makanya bos, kata guru juga waktu kita sekolah SD dulu, ada pepatah yang mengatakan..

    “Rajin membaca, Pandai kemudian”

    Kata guru SD kita, rajin rajinlah membaca, karena dengan membaca kita jadi banyak taunya.. kalo malas membaca kita jadi banyak begonya bos

  • 1 Februari 2023 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Jangan nyalahin DANA dulu bro, elu nya yang ga paham dan tidak mau membaca. Makanya kalau pakai trial dibaca dulu, utamakan literasi.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Pemotongan Saldo DANA untuk Pembayaran Google Play Tanpa Konfirmasi PI…

oleh Black dibaca dalam: <1 menit
31