Surat Pembaca

Shopee, Keterangan Barang Sudah Dikirim dan Diterima Tapi Saya Tidak Terima Barang Sama Sekali

Dear Shopee Yth.

Saya mau komplain nih, komplain via live chat, always bot yang jawab, komplain via email belum ada feedback, terpaksa melalui Media Konsumen. Berikut kronologinya:

Tanggal 26 Januari 2023, saya membuat pesanan dengan rincian berikut:

  • Nama Barang: ES Rak Kamar Mandi dinding
  • Nomor Pesanan: 230126C0NVAC4K
  • Ekspedisi: Shopee Xpress Hemat, Nomor Resi: SPXID036105998181

Tanggal 28 Januari 2023 pukul 20.07, saya terima notifikasi bahwa barang sudah diterima (pesanan sudah sampai dan diterima oleh yang bersangkutan Haqiqi). Sementara saya belum terima barang sama sekali. Saya tanya security gedung (karena barang dikirim ke kantor), mulai dari security lantai 1 s.d. lantai 4, tidak ada barang atas nama saya yang mereka terima

Kurir menyertakan bukti foto yang menurut saya aneh, karena fotonya sama sekali bukan di area kantor. Foto hanya barang dan tidak menyertakan foto penerima barangnya.

Shopee tolong barang saya dilacak, dicari kurirnya siapa dan saya minta pertanggungjawaban. Bukan karena masalah harga, tapi integritas kurirnya harus di-enhance.

MS Haqiqi
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Iya kak sepengalaman saya juga pernah digituin sama pihak kurir shopee express. Cuman beli mug aja barang ga sampe dirmh. Harus komplain dulu baru barang sampai . Kalo ga salah barang yang harusnya datang 2 hari jadi hampir 7harian gitu . Gara2 kasus nya hampir sama di berita kakak . Sumpah nyesel.

  • Yang jelas Kurir shopee expres nya parah beberapa bulan lalu saya juga mengalami hal hampir sama terima notif,,,barang sudah diterima di titip tetangga,,,,tapi ternyata bukan tengga kanan kiri atau depan rumah tapi beda gang,,,saya lihat dari bukti foto di notif,,,ketemu rumah nya dan lebih parah nya lagi bukan dititip keorang melainkan asal lempar ke garasi,,,beruntung nya pesanan isi hp ngga rusak,,,selang beberapa hari saya ada belanja lagi di shopee dg jasa kirim shopee expres ini kasis nya lain lagi kurir ngga pake ketok pintu ngga permisi,,,asal lempar pesanan,,,langgsung saya keluar rumah saya tegur dan saya foto unt saya laporin ke kantor nya si kurir ampun²an minta maaf,,,,intinya shoppe expres service nya buruk sekali,,,dan bisa tidak menutup kemungkinan shoppe online shop nya bisa kebawa buruk ,,mending bubarin shoppee expres nya

  • Suatu ketika akan kembali seperti dulu.segala nya akan Transaksi jual beli offline..JD.id udah gulung tikar.kita tunggu yg lain nya...

  • Pengalaman saya pakai SPX, tidak ada pengiriman Minggu. Barang harusnya datang Sabtu tapi karena sampai habis jam kerja barang belum selesai diantar, kurir membuat status barang Delivered dgn foto asal. Minggunya baru dikirim (inisiatif kurir krn bukan hari kerja). Kalau ngga diubah status ke Delivered, maka barang harus dibawa lagi ke gudang hari Senin baru bisa diantar lagi. Masalahnya kadang kurir ngga bilang kasih penjelasan. Sejak gini, saya hindari transaksi yg estimasi terkirimnya Sabtu. Atau kalau urgen pilih selain SPX. Masalahnya kadang toko hanya tersedia Kurir SPX aja.