Pembatalan Sepihak Pesanan Cuci Gudang JD.ID

Saya merupakan customer JD.ID yang bergabung sudah cukup lama, dan sangat sedih mendengar bahwa JD.ID akan menutup semua layanan di Indonesia. Singkat cerita, saya membeli barang di JD.ID, yang mana merupakan promo cuci gudang. Namun itu hanya trik marketing mereka, yang mana pemesanan saya dibatalkan sepihak. Saya berasumsi promo cuci gudang dibeli oleh karyawan mereka sendiri.

Saya membeli smartphone, mesin cuci, kulkas 2 pintu, dan berbagai jenis barang lainnya. Semuanya dibatalkan dengan alasan batas pembayaran habis, dan kesalahan sistem.

Padahal jelas, saya memesan barang langsung melakukan pembayaran. Namun alasan mereka membatalkan tidak logis, dan karena saya memakai kartu kredit, harus menunggu 7-14 hari kerja untuk refund.

Di sini saya dirugikan waktu pengembalian dana. Saya juga memesan barang lain, tapi sampai saat ini tidak ada pergerakan dan saat saya menghubungi customer service, dikatakan barang kosong.

Ahmad Syauqi
Kab Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

23 komentar untuk “Pembatalan Sepihak Pesanan Cuci Gudang JD.ID

  • 31 Januari 2023 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Halo kak saya sudah sering belanja di jd.id dimana jika barang sudah masuk ke pesanan akan di berikan waktu 30 menit pembayaran, disini saya selesai checkout langsung ke pembayaran dan langsung di batalkan.

    5
    9
  • 31 Januari 2023 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Memang benar diberi waktu 30 menit untuk bayar kalau transaksi normal. Berhubung cuci gudang ya mungkin kalah cepat, saya beberapa kali juga gagal waktu bayar di JD.id dan itu beberapa tahun yang lalu. Member sejak 2016, sejak pandemi free ongkirnya rempong bambang. Jadi males belanja lagi.
    Kalau dulu beli berapa pun ga dibatasi, pernah beli minyak goreng 12 kardus gratis ongkir ke SBY.
    By the way, complaint but to a bankrupt company, it just render it moot. Percuma.

    18
    2
  • 31 Januari 2023 - (22:46 WIB)
    Permalink

    Udah mau tutup beroperasi itu, e-commerce nya mau gulung tikar, tapi dinegara asalnya China masih eksis beroperasi mungkin mereka kalah saing diindo

    3
    1
    • 31 Januari 2023 - (23:21 WIB)
      Permalink

      jd.id juga harus pinter kali daripada dijual rugi ke tengkulak luar mending jual ke internal sendiri ???

  • 31 Januari 2023 - (23:54 WIB)
    Permalink

    What can i say, thats how the world works. Just wait 7-14 days and if no refund gain by that time, then its a problem you can say out loud.

  • 1 Februari 2023 - (00:38 WIB)
    Permalink

    jd id kalah saing di Indonesia, laku di negara sendiri teryata di Indonesia ga bertahan lama

  • 1 Februari 2023 - (03:02 WIB)
    Permalink

    Lah wong jd.id dah mau bangkrut dah mau tutup layanan penjualan di Indonesia searching aja di google …..

    Semoga masalah TS duit cpt kembali hehehe

  • 1 Februari 2023 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Mo untung malah buntung, dah tau mo gulung tikar masi berani borong banyak tergiur cuci gudang awokawok… moga cepet selesai masalahnya sesuai kehendak 😉

    2
    3
  • 1 Februari 2023 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Karena sudah mau bangkrut pasti tidak kontrol para programmer dan karyawannya lagi. Sudah berhasil masuk keranjang dan check out tidak seharusnya batal, sih. Kalau stock habis mestinya tidak bisa check out. Saya curiga barang barang murah ini diborong oleh internal karyawannya sendiri, untuk kelak dijual lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Sepihak Pesanan Cuci Gudang JD.ID

oleh Ahmad dibaca dalam: 1 menit
23