Surat Pembaca

Rekening Mendadak Diblokir Sementara, CS SeaBank Sangat Lambat Menyelesaikan Masalah

Surat terbuka untuk SeaBank Indonesia. Rekening SeaBank saya tiba-tiba terblokir sementara sejak tanggal 26 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. Saya langsung menelepon CS +6221 5086 7070 dan dibilang akan dihubungi pada hari Jumat, 27 Januari pukul 11.00 WIB.

Tanggal 27 Januari 2023, hari Jumat pukul 11.08 WIB, saya ditelepon CS SeaBank dan sudah menjawab terkait verifikasi data nasabah, mulai dari nama, pekerjaan, gaji, usaha yang dijalankan hingga omset. Pada saat akhir telepon, CS SeaBank bilang bahwa akun saya bisa digunakan transaksi lagi maksimal 1×24 jam.

Tanggal 28 Januari 2023, saya coba seharian, tapi saya tetap tidak bisa melakukan transaksi di SeaBank. Saya juga tidak bisa menerima dana dari rekening lain.

Tanggal 30 Januari 2023 hari Senin, saya telepon CS SeaBank +6221 5086 7070. Pihak CS SeaBank menanyakan masalah saya kembali dari 0 dan saya sudah jelaskan kembali mengulang masalah dari awal. Lucu sekali, ternyata laporan saya dari kemarin-kemarin mereka tidak punya rekapan datanya! Pada saat akhir telepon, CS bilang bahwa yang bisa menangani tim terkait SeaBank dan akan dihubungi kembali jam 12.00 tanggal 31 Januari 2023.

Tanggal 31 Januari 2023 tidak ada telepon dari CS SeaBank hingga sekarang. Penyelesaian sangat lama, sudah email tiap hari, tapi disuruh telepon! Sudah telepon tiap hari, habis pulsa banyak, tapi CS tidak bisa menyelesaikan dan harus ke tim terkait! Minta dihubungi tim terkait, tapi katanya gak bisa dan menunggu tim terkait yang hubungi.
Dana di rekening saya ditahan selama 5 hari dan tidak bisa digunakan untuk pekerjaan saya!

Status rekening saya bisa login hingga sekarang, tapi tidak bisa buat transaksi dan tidak bisa juga menerima dana dari rekening lain! Nomor telepon di SeaBank: 0856***35792.

Habibi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Semua keuntungan bank digital hanya gimik, ujung unjung nya nyusahin nasabah juga, mending di bank konvensional aja kalau ada kendala tinggal datengin aja kantornya, beres

  • Saya udah ga percaya sama bank digital 1 ini. Ngadain program cashback aja kuota selalu habis. Lihat ignya aja isinya kebanyakan giveaway. Kualitas csnya ya sama kaya marketplacenya.

    • Halo saya pengguna baru beberapa hari SeaBank dan tiba-tiba akun saya juga diblokir sementara hadehh.. Saya sudah berulang kali menghubungi pihak SeaBank dari email dan ig terutama CS nya melalui telpon biasa, dan sudah melakukan verifikasi data dan sudah verifikasi wajah hingga berulang kali harus mengisikan pulsa. Saya masih pelajar, mohon dong bantuannya soalnya kemarin juga baru tarik saldo shopeepay ke SeaBank untuk melakukan transaksi namun tidak bisa saya pakai karena diblokir:(

  • Saya uda tutup akun sama bank ini, kembali ke konvensional yg uda baik sekarang.

  • ngeri, bank gak jelas dan masih baru gitu kok ya dipakai buat simpen uang, harusnya dipakai pas ada promo aja dan ga usah di isi saldo

    • Saya juga terjadi hal yang sama akun seabank saya Terblokir sementara apakah bisa terselesaikan masalah saya sangat saya butuhkan akun seabank saya kembali

    • apakah seabank sama dengan shopee, bisa main blokir akun sepihak?? sy nasabah seabank sy jadi was was karena banyak berita pemblokiran akun shopee yg kemudian dana di tahan

    • tolong cs seabank jawab sy. ataupun pembaca media konsumen bisa memberi informasi aman tidaknya seabank,

      sy tertarik menabung di seabank dimana bunga tabungan yg 2x lebih tinggi dari bank konvesional,

      tapi sy khawatir karena belakangan banyak muncul cerita pemblokiran akun shopee sehingga saldo ditahan tidak bisa dicairkan.
      dan sy juga menabung di seabank karena punya akun shopee yg tersambung dgn akun shopee sy.

    • Akun saya terblokir, sudah 2 hari, penyelesaian oleh pihak seabank sangat lambat
      Ditelpon, selalu tidak terhubung, di email jawabannya sama saja
      Kecewa dengan pelayanannya ,Lelet !

      • Waduhh.. Saya juga semalam rekening tiba tiba diblokir sudah tlp cs katanya maksimal 5 hari kerja saldo saya semua disitu masalah nya ?

        • kak terus sekarang udah bisa belum yaa? akunku skrg juga gitu mana uang bulananku disitu semua aku g pegang cash trs nunggu 5 hari juga huhuu,

  • Mending gausah dilanjutin nabung kalau gitu mah.
    Bank kok bisa dengan mudah blokir rekening, kek dapet laporan dari PPATK / KPK / Instansi Hukum aja.
    Cara pengelolaan bank disamain dengan cara pengelolaan marketplacenya. Yang sensitif kena FO2 dan AO2 di akunnya, tau-tau blokir saldo.
    Nanti pembelaannya sama lagi dengan marketplacenya "sistem kami telah didesain sedemikian untuk mengenali, mencegah blablablabla"
    Lari selagi sempat, sebelum terlambat.
    Apalagi bunga diatas jaminan LPS, kalau duit nasabah dibawa kabur gak ada yang tanggung jawab. Ngeri.

  • Bank digital itu kekinian.. banyak guna nya juga, tp harus pandai melihat dan memilah.. sy memilih bank digital yg ada bank konvensionalnya dan track record baik.. so far pakai blu dari bca atau jenius dari BTPN ga banyak problem sih.. sisanya seabank, TMRW, jago dll ngeri ah..

  • Alasannya kenapa akun Anda bisa dibatasi ?? Pasti ada sebab & akibat .. saya lancar lancar saja kho. Transfer gratis & realtime

    • updating data katanya.
      data sesuai dan sudah konfirmasi sejak ditelfon sejak tgl 27 januari yang katanya bisa digunakan kembali 1x24 jam. tapi sampe tgl 1 februari belum bisa dipakai. tapi sudah bisa digunakan, kemarin malem pihak seabank lgsg telfon saya begitu surat pembaca ini terpublish.

  • UPDATE : (SOLVED) Akun sudah bisa digunakan kembali, setelah ada telfon dari pihak kemarin malam tgl 2 Februari pukul 19.30 sejak surat pembaca ini terpublish.

    Masalah diblokir sementara katanya karena updating data. saya sudah memberikan data2 yang diberikan sejak tgl 27 januari. akan tetapi janji yang harusnya akun saya bisa digunakan 1x24 jam, baru bisa digunakan kembali tanggal 2 Februari (6 Hari baru selesai).
    Saya nasabah aktif sudah 1 tahun lebih.

    Semoga kedepannya pihak Seabank cepat dan tepat dalam menyelesaikan masalah dan tidak ada kejadian serupa lagi. Terima kasih