Kategori: Tanggapan

Tanggapan BFI Finance Atas Surat Bapak Eko Putro

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com,

Sehubungan dengan surat Bapak Eko Putro pada Mediakonsumen.com yang berjudul “Pelunasan Lebih Awal BFI Tidak Sesuai Perjanjian Pembiayaan”, maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Eko Putro.

Sebagai tindak lanjut dari surat tersebut, kami telah berusaha menghubungi via telepon dan mendatangi alamat Bapak Eko Putro guna mendiskusikan penyelesaian. Namun, kami masih belum berhasil memperoleh konfirmasi dari Bapak Eko Putro ketika surat tanggapan ini dikirimkan ke Mediakonsumen.com. Besar harapan kami untuk dapat menemui langsung Bapak Eko Putro.

Sebagai perusahaan terbuka milik masyarakat, BFI Finance terus berkomitmen untuk patuh kepada prinsip Good Corporate Governance dan peraturan yang berlaku seiring dengan upaya kami untuk meningkatkan layanan kepada konsumen. BFI Finance siap membantu di nomor Customer Care 1500018 atau melalui situs resmi www.bfi.co.id.

Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas dimuatnya tanggapan kami pada Redaksi Mediakonsumen.com.

Salam hangat,

PT BFI Finance Indonesia Tbk
Dian Ariffahmi
Corporate Communication Head

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pelunasan Lebih Awal BFI Tidak Sesuai Perjanjian Pembiayaan

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan artikel ini. Duduk permasalahannya adalah, saya mengagunkan BPKB mobil saya (Hyundai i20...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Selamat Pagi,
    Ibu Dian.

    Terima kasih atas tanggapan baik yang diberikan, sejujurnya saya ingin sekali bertemu dan membicarakan solusi yang baik dan tidak memberatkan saya.

    Namun jujur, Bu. Saya trauma dengan perlakuan yang saya dapatkan ketika saya berkunjung ke Kantor Cabang Bekasi 5 dengan niat baik ingin melunasi.

    Saya mencoba menempuh cara yang disediakan BFI juga melalui layanan e-mail costumer service namun akhirnya sama saja jawabannya dengan yang ingin dilakukan oleh baik collector internal & external pada Kantor Cabang tersebut.

    Mohon maaf sebelumnya, pihak BFI seharusnya tahu alamat e-mail saya, Ibu dapat menghubungi saya via e-mail tersebut. Saya tunggu ya Bu e-mailnya.

    Terima Kasih.

    • Sebelumnya terimakasih Pak Eko atas informasi nya,,

      selamat malam Ibu Dian perkenalkan saya dengan nugroho.

      Kebetulan kejadian ini menimpa keluarga saya. saya menulis ini pada tgl 26 agustus 2023. Saya ingin meminta bantuan kepada ibu.

      Kejadian ini di mulai Pada tanggal 21 Agustus 2023 Saudara saya mengagunkan sertifikat rumahnya dan melakukan ttd / akad pada 21 agustus 2023 setelah di infokan oleh pihak BFI kalau hasil apresial nya akan segera expired, setelah mengetahui hal tersebut saudara saya mendatangi kantor BFI untuk TTD pada tanggal 21 agustus 2023 kami meminta agar pencairan belum jangan dulu di proses sampai ada informasi dari kami, dan pada tanggal 22 agustus 2023 saudara saya meminta agar di batalkan / cancel Namun pihak BFI menginformasikan bahwa tidak bisa di batalkan. Setelah berhubungan dan menunggu informasi dari pic BFI selama beberapa hari tepatnya sejak tgl 22 sd 25 Agustus 2023 kami baru dapat informasi jika ingin di lakukan cancel harus di kenakan biaya penalti sebesar 35jta. Kami bingung sedangkan pencairan saja belum kami terima dan belum masuk ke rekening saudara saya akan tetapi saat ingin di cancel hanya berselang 1 hari dari ttd kami harus di kenakan biaya 35 jta.

      Kami Mohon bantuannya dengan sangat kepada ibu dian, kami akan mengikuti prosedur yang ada dan dengan sebaik2nya mohon bantuan untuk problem ini di karenakan sangat memberatkan kami.

      +62 852-8055-60**
      karof***@gmail.com

  • Harusnya jadi perhatian buat OJK dan komisi perlindungan konsumen. Dikaji dan pahami konsumen yg menjadi korban seperti bpk Eko.