Surat Pembaca

Apakah Pick Box Blibli.com ‘Fake Campaign’? Menang Nintendo Switch tapi Diganti Voucher 25 Ribu

Saya member Blibli.com sejak 2016 dan merupakan member infinite yang sudah mentok. Pada tanggal 2 Februari 2023 ada promo pick a box Blibli dengan halaman tampilan depan Samsung Galaxy 21Fe. Karena pada saat itu ada event 2.2 lalu pada jam 00.02 saya main pick a box pilih kotak kedua dari kanan atas, lalu dapat pop up yang menyatakan saya menang Nintendo Switch.

Kemudian saya tanya ke CS dengan melampirkan bukti. CS bilang harusnya masuk ke voucher disertai cara redeem. Lalu dibuatkan tiket aduan untuk nanti di follow up ke tim. Kemudian saat siang saya follow up lagi mereka bilang paling lambat tanggal 3.

Sorenya saya ditelepon bahwa ada kesalahan sistem dan sudah diganti dengan voucher kompensasi 25 ribu… Ya, dua puluh lima ribu!!

Saya enggak kaget dengan voucher kompensasi itu karena sebelumnya saya juga dapat barang flash sale smartphone 90rb tapi diganti voucher sakti kompensasi 25rb. Saat itu saya tidak mengeluh karena saya pikir kasihan seller yang menanggung, tapi ini?? Promo langsung game dari Blibli.

Saya lihat di media konsumen juga mereka mengganti flash sale dengan voucher sakti itu. Saya pertanyakan bagaimana kredibilitas promo Blibli?? Kenapa semua pengen beres dengan voucher sakti itu??? Itu yakin setiap hari bilang bagi-bagi emas ada pemenangnya?? Atau jangan-jangan memang setiap promonya fake alias prank???

Yakin ada yang menang Galaxy S21 FE? Sedangkan Nintendo Switch yang lebih murah saja diganti voucher 25rbu?? Mana TAGLINE karena kamu no 1, mungkin ada lanjutannya.. No 1 untuk di-prank. Btw embel-embel member infinite juga enggak berguna. Dan bagaimana kelanjutan hadiah promo tersebut??


Baihaqi Yogie
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan “Apakah Pick Box Blibli.com ‘Fake Campaign’? Menang Nintendo Switch tapi Diganti Voucher 25 Ribu”

Menanggapi surat keluhan yang diunggah oleh Bapak Baihaqi Yogie Prasetyo di mediakonsumen.com pada tanggal 4 Februari 2023 dengan judul “Apakah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Gacha cuma dapat vcr 5k aja susah itu main pake poin jd hitungan redeem poin, coba main lagi malah zonk, dr situ aja sdh jelas utk sekedar vcr 5k aja butuh brp x gacha entah kalo nintendo switch mungkin cuma pemanis biar pd gacha poin sampe hbs.

  • Saya pernah dapat emas 3 gr dari blibli menang game shake, tp voucher yg keluar gambarnya emas antam, dan di bawahnya tulisan Voucher emas 3 gr, bukan gambar koin seperti di yg di keluhkan sama penulis.

    • Agak aneh ya masa hadiah nominal besar baner cuma tulisan, kita tunggu tanggapan blibli apa benar cuma tulisan doang

      • Ntah. Kalo penjelasan dari wa premium care Blibli Tim promo sudah ditegur manajemen. Kalo gitu kan kesalahannya bukan di sistem. Kalo di sistem yg ditegur harusnya tim IT kan..

    • Ya karena bukan grand prize. Kan disitu ada keterangan selain grand prize ada hadiah menarik setiap harinya

  • Promo sampe ratusan milyar di iklan, masa bayar Nintendo switch ajah ga mau?
    Yang kena dampak konsumen lamgsung

    Kalau kaya gini, percuma mereka belanja iklan triliunan juga, konsumen ga akan percaya dan kapok sama mereka.
    Cuma nila setitik rusak se danau ini sih.

    • Iya padahal bisa ngasih emas brapa puluh gram n Samsung galaxy tuh. Katanya...