Kecewa dengan Pelayanan Purna Jual Sepeda Listrik Uwinfly Indonesia

Saya adalah customer sepeda listrik Uwinfly Indonesia. Saya membeli sepeda listrik DF-5 berwarna orange di Toko Tiobikeshop, melalui e-commerce Shopee. Saya membeli sepeda tersebut secara online pada tanggal 14 Agustus 2022 dan saya terima pada tanggal 19 Agustus 2022.

Kronologi awal permasalahan ini adalah pada tanggal 29 November 2022, saya laporan ke toko bahwa sepeda saya tiba-tiba kondisi daya baterai tidak berfungsi saat di-charge (pengisian daya baterai sudah tidak berfungsi seperti awal beli). Namun tidak ada follow up apa pun kepada saya atas laporan tersebut.

Kemudian saya hubungi kembali pada tanggal 25 Desember 2022 melalui telepon. Saya menyampaikan semua kendala saya, lalu oleh toko saya disuruh menghubungi nomor customer service Uwinfly pusat di nomor 0813-1010-1717. Di sini saya sudah hard complain, karena saya merasa kendala saya tidak ada solusinya.

Akhirnya pada bulan Januari 2023, ada kesepakatan dengan toko bahwa akan dikirimkan teknisi dari pusat semua biaya di-cover oleh pihak toko. Namun tidak berhenti di sini, meski awalnya saya pikir akan berjalan lancar. Pada saat teknisi melakukan kunjungan ke tempat saya pada tanggal 12 Januari 2023, saat itu dia bilang mengaku resmi dari PT. Uwinwly Indonesia (nama teknisi tersebut Rizky).

Hasil dari kunjungan hari itu, dia bilang bahwa aki sepeda listrik saya kosong dan harus di-charge ke pusat. Sehingga keempat aki sepeda saya dicopot dan dibawa beliau pergi, katanya mau di kirimkan ke pusat untuk di-charge. Setelah itu dia bilang saya akan dihubungi kembali oleh Uwinfly untuk dilakukan survey pelayanan. Namun setelah dua hari tidak ada kabar apa pun, sehingga saya menghubungi teknisi Rizky kembali menanyakan kelanjutan service-nya. Jawaban dari teknisi, masih diproses dan saya disuruh menunggu info dari Uwinfly pusat.

Kemudian pada tanggal 21 Januari 2023, saya menghubungi Call Center pusat Uwinfly. Namun tidak ada jawaban sama sekali, chat WA saya diabaikan. Lalu tanggal 24 Januari 2023, saya mencoba hubungi lagi, berhasil terhubung dengan CS Ayu. Infonya pada saat itu tim pusat belum menerima aki dari teknisi Rizky. Jujur hari itu saya sudah hard complain juga dan dia bilang akan bantu konfirmasi lagi saya disuruh tunggu. Namun tidak ada kabar lagi sampai pada tanggal 29 Januari 2023.

Di sinilah puncaknya, pelayanannya sangat tidak ramah, aduan saya selalu dialihkan ke form umum komplain Uwinfly, katanya saya akan dihubungi 2 hari setelah isi form. Namun nihil juga hasilnya, sampai hari ini saya tidak pernah dihubungi oleh pihak Uwinfly. Dari awal sampai akhir, selalu saya yang menghubungi semua pihak. Padahal saya meminta hak saya terkait garansi, tapi terkesan seolah saya yang memohon-mohon.

Saya review juga terkait SDM Uwinfly yang perlu diperbaiki lagi. Mereka tidak mengerti posisi sebagai customer, tidak memberi solusi malah cenderung menyalahkan, dan tidak kunjung ada solusinya. Setiap menghubungi hanya berdebat, tapi tidak ada solusinya sama sekali. Singkat cerita, saya tidak direspons oleh mereka.

Akhirnya saya hubungi mereka kembali pada esok harinya, saya komplain kenapa tidak ada kejelasan. Respons dari CS, mereka akan mengembalikan akinya tanpa di-service. Woow keren dooong, udah nunggu lama-lama, tapi mereka sangat tidak etis sama sekali, gak ada nilai service-nya sama sekali. Lalu malam itu saya di-chat oleh teknisi, bahwa akinya akan dikembalikan.

Jujur saya marah juga pada saat itu dan info dari teknisi bahwa toko tidak meng-cover biayanya. Di sini saya langsung kontak toko, tapi toko bilang saya hanya disuruh sabar menunggu. Respons toko juga sangat tidak sopan, komplain saya hari itu dibilang tidak penting oleh beliau. Malah sebelumnya nomor saya yang lainnya diblokir. Orang ini sangat tidak sopan dalam menangani customer.

Intinya yang saya rasakan saat ini sangat merugikan sebagai customer. Bayangkan saja saya laporan dari November 2022, tapi sampai hari ini pun tidak ada hasilnya. Malah sepeda sudah dibongkar, tapi tidak tahu juga gimana perkembangan service sebenarnya. Saya merasa dipermainkan oleh mereka, karena sampai hari saya tidak ada titik terang dan gak tahu juga nasib aki sepeda saya sekarang seperti apa.

Rahadimas Lintang Duhita
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Uwinfly Indonesia:
[Total:315    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

79 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Purna Jual Sepeda Listrik Uwinfly Indonesia

  • 5 Februari 2023 - (14:36 WIB)
    Permalink

    maaf sebelumnya, adakah kartu garansi atau tercantum berapa bulan garansi ? baterai termasuk parts yang bisa digaransikan ?

    4
    5
    • 5 Februari 2023 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Ada kartu garansi, tapi tidak di isi oleh pihak toko, namun secara lisan 6bulan sjak pertma membeli masih dlm garansi. Kemudian kalo tdk temasuk garansi kenapa sepda saya di bongkar2 dnndibawa akinya dg janji2 yg tdk bisa ditepati smpe hari ini, dn skrg tdk tau gmna nasibnya itu ke empat aki yg dibawa. Chat di abaikan dn akses komunikasi pun di blokir. Bagaimana saya tahu untuk perkembanganny. Dari pelayanan pun jg sgt tidak etis caranya.

      29
      2
      • 7 Februari 2023 - (07:11 WIB)
        Permalink

        FIX.. TIDAK AKAN PERNAH BELI SEPEDA LISTRIK DAN PRODUK LAINNYA DARI MEREK UWINFLY.. Terima kasih atas keluhan nya kak.. semoga mendapatkan rezeki yg lebih baik.

  • 5 Februari 2023 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Iya juga kalo memang awalnya gak ada garansi lagi buat apa teknisinya capek2 datang , tapi saya liat ratingnya cukup bagus byk bintang 5nya, moga2 dibaca oleh ownernya, kalo tidak bisa tercoreng tuh nama tokonya di shoppee. Kita tunggu solusinya sama2 ada niat baik gak sama tokonya.

    4
    2
    • 5 Februari 2023 - (15:04 WIB)
      Permalink

      Jujur kalo dari segi produk saya akui jg bagus, keluarga saya jg pada beli spda listrik dr uwinfly. Tp kali ini kasusnya adalah dr segi maintenance nya yg sgt merugikan customer. Semoga jg bisa jdi pelajaran bagi customer yg akan beli sepeda agar lbh berhati-hati

      19
      1
      • 5 Februari 2023 - (18:28 WIB)
        Permalink

        Terima kasih ba atas pengalaman dan informasinya. Jadi bisa buat pelajaran buat kita yg sedang ingin membelinya. Kl seperti ini kita mikir 2× untuk membeli produk nya, bila sewaktu2 bermasalah.

        20
        • 5 Februari 2023 - (18:48 WIB)
          Permalink

          Semoga lebih berhati-hati. Mohon dipastikan terlbh dahulu saja sblum membeli, tidak semuanya sperti yg saya alami, fokus dr artikel ini adalah pada maintenance mereka yg saya alami di toko tersebut. Krna sblum2nya saya jg beli sepeda listrik namun maintenance sigap dn cepat tidak alot, telfon hari ini disamperin besoknya oleh teknisi, ini brand lain dr uwinfly merknya sepeda Selis. Cuma kali ini saya mungkin lagi apes. Namun agar jdi pelajaran agar bisa menghrgai komplain customer saya up ke media. Gmungkin kan customer complain tnpa sebab. Apalgi posisi aki saya itungannya sdh tdk ada kejelasan krna gatau posisinya dmna dn sepeda jadi mangkrak krna uda di bongkar oleh mereka, dn akses komunikasi sudah diblokir artinya sma sja lari dr tanggung jawab

          15
  • 5 Februari 2023 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Sebetulnya letak kesalahan ada pada pabrikan atau distributor yang tidak tanggap memberikan kejelasan soal klaim garansi. Pada dasarnya toko hanya (masih untung) mau membantu pengajuan klaim tanpa ada kewajiban menanggung biaya yang timbul.

    TS sebaiknya berhubungan langsung dengan pihak pabrikan/distributor untuk kejelasan klaim garansinya. Jika kedepannya masih tidak memuaskan, toh surat pembaca ini jadi tolak ukur khalayak bahwa produk tersebut tergolong buruk purna jualnya. Saya bisa mengerti respon toko jadi tidak mengenakkan setelah melihat cara TS berkomunikasi dalam tangkapan layar chat.

    6
    4
    • 5 Februari 2023 - (17:04 WIB)
      Permalink

      Dr awal saya sdh di jelaskan kalo saya tidak akan mengeluarkan biaya apapun selagi masih masa garansi. Namun pada prakteknya sgt alot sehingga saya hard komplain krna memang omongan tdk ada yg bisa dipegang. Saya jelaskan kembali saya juga sudah trhubng secara lgsung dengan pusat. Jdi disini saya juga menghubungi semua pihak. Dan tidak diam saja. Selalu saya yang memfollow up tp responya selalu tidak jelas. Wajar kalo saya sudh tidk sabr lg, krna kasus ini sudh sejak November. Percuma sja produk bagus kalo misal model bgini pelayanannya. Bisa dibilang menjebak customer hnya utk beli sja, tp kita tdk tau kualitas kondisi barang yg dibeli

      14
      2
      • 6 Februari 2023 - (16:42 WIB)
        Permalink

        Maaf nih, sebelum beli harusnya cek rating di google dulu, di google komplen sama semua dengan cerita TS, jadi himbauan juga yang buat yang lain sebelum beli, karena udah ga masuk akal kalau banyak customer mengalami masalah yang serupa, kalau emang tidak ada niatan dari perusahaannya untuk mengembalikan hak customer, bisa di coba jalur hukum saja, saya bisa coba bantu langkah2 apa saja nantinya

        • 6 Februari 2023 - (20:48 WIB)
          Permalink

          Kalo berdasarkan yg saya alami, sprtinya ada banyak mungkin yg mengalami, namun customer tdk tau caranya up mungkin, terbukti dr sikap pihak perusahaan dn penjual yg sangt acuh terkesan sdh biasa mnangani hal2 macam ini. Jd mreka sdh trbiasa lari di tggung jawab. Baik kak terimakasih bantuan nya nanti jika ada apdet saya akan hubungi🙏🏻

        • 7 Februari 2023 - (07:17 WIB)
          Permalink

          Jangan mau dikibulin pemerintah buat beli sepeda, motor, mobil listrik Krn Indonesia belum siap teknologinya & purna jualnya .mungkin 5-15 tahun lagi barulah ok, di saat itu barulah kita beli..kalo skrg jangan..liat ja mobil listrik skrg cara musti semalaman, memangnya gak boros listrik? Alih2biaya beli BBM ga ada tapi tagihan listrik jebol kan sama juga bohong? Harga batre pun bisa mencapai 40 juta dimana setelah beberapa tahun wajib ganti btre. Nanti di masa depan setelah teknologi makin maju , barulah kita beralih ke kendaraan listrik. Btw buat ts, sy paham kalo ts dah emosi Krn kesal dipermainkan, tapi tetap harus jaga etika berkomunikasi Krn kalo kebablasan bisa jadi alasan bagi lawan bicara tuk gak melayani kita lagi. Mreka itu orang orang jahat, cari celah salah kita. Nah kalo kita ngomongnya kasar, nanti malah jd alasan bagi mreka tuk blokir kita. Nang malah jd alasan tuk gak melayani kita . Di sinilah buah simalakamanya , dibaikin mreka tar sok tar sok Mulu, dikerasin mreka malah ngambek . Tapi setidaknya kalo kita tetap jaga lisan, maka mreka jd gak punya alasan tuk menolak kita. Posisi kita pun tuk komplain akan semakin kuat.

          2
          2
          • 7 Februari 2023 - (18:04 WIB)
            Permalink

            Mohon maaf saya jg mengerti etika. Screenshot yg saya kirim adalah sepintas saja. Km tdak tau prosesnya. Semarah marahnya saya disitu hnya tegas mempertanyakan tggung jwb mereka dnnsaya tdk ada kata kasar dsana. Awalnya saya juga baik2 sja, dnnkrna ada sebab tentu ada akibat jg. Faktanya service tdk clear smpe hari ini, ini juga tdk dibenarkan hnya krna customer marah lalu ignore service. Mestinya hrus ada kebijakan jg kalo sdh bgini ceritanya. Dn saya sah sah saja mempertanyakan atau mempertegas mereka, krna itu barang sudah saya beli.

  • 5 Februari 2023 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Semoga lebih berhati-hati. Mohon dipastikan terlbh dahulu saja sblum membeli, tidak semuanya sperti yg saya alami, fokus dr artikel ini adalah pada maintenance mereka yg saya alami di toko tersebut. Krna sblum2nya saya jg beli sepeda listrik namun maintenance sigap dn cepat tidak alot, telfon hari ini disamperin besoknya oleh teknisi, ini brand lain dr uwinfly merknya sepeda Selis. Cuma kali ini saya mungkin lagi apes. Namun agar jdi pelajaran agar bisa menghrgai komplain customer saya up ke media. Gmungkin kan customer complain tnpa sebab. Apalgi posisi aki saya itungannya sdh tdk ada kejelasan krna gatau posisinya dmna dn sepeda jadi mangkrak krna uda di bongkar oleh mereka, dn akses komunikasi sudah diblokir artinya sma sja lari dr tanggung jawab

  • 5 Februari 2023 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Pelayanan purna jual itu sangat penting buat saya. Berarti merk @uwinfly.id akan saya coret dari daftar motor listrik yg akan dipertimbangkan untuk dibeli tahun ini.

    21
  • 5 Februari 2023 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Padahal rencana mau belikan utk sekolah anak Sy … Terimakasih sudah menulis keluhan di media konsen ini …

    12
  • 6 Februari 2023 - (01:55 WIB)
    Permalink

    Waduh.. Kok serem gt ya. Mikir 1000kali klo udh tau gini. Pdhl rencana bulan ini mau ambil 4 buat kendaraan karyawan di tiap2 outlet. Makasih gan infonya..

  • 6 Februari 2023 - (06:19 WIB)
    Permalink

    Terimakasih infonya, dari sini saya pikir-pikir lagi untuk membelinya. Moga urusannya cepat selesai.

    • 6 Februari 2023 - (15:59 WIB)
      Permalink

      Gak jadi deh mau beli nya
      Padahal rencana mau beli 3….cari merk lain aja dah dan kepastian layanan purnajual nya

  • 6 Februari 2023 - (07:24 WIB)
    Permalink

    SALUT banget sama mbaknya walapun di ABAIKAN chatnya dengan balesan sesantuy itu tetep tenang. kalo saya udah saya maki maki berbulan2 tidak ada kejelasan, walapun perantara toko tetep harus ada komunikasi yang baik kpd customer. Parah banget admin yang balesnya, saya jadi owner udah saya pecat sih admin nya. Semoga ada tanggapan dari pihak terkait ya Mba.

    10
    • 6 Februari 2023 - (20:41 WIB)
      Permalink

      Iyaa seandainya komunikasi lancar dn bisa dipegang omongannya, pasti saya jg gakan bawa ke media

  • 6 Februari 2023 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Uwinfly dan tiobikeshop harus di blacklist oleh seluruh konsumen di indonesia..
    Btw itu ada proteksi produk shopee.. coba klaim disitu aja biasanya 12 bulan dan dapat penggantian sesuai harga beli.. klo bisa bilangnya sepeda jatuh atau apa gitu, karena klo akibat cacad pabrik nanti ga bs klaim asuransi, asuransi mengcover kejadian tdk terduga klo akibat cacad pabrik nanti disuruh balik lagi kontak service center soalnya. Semoga membantu

    11
  • 6 Februari 2023 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Weleh kenapa akinya dikasih bawa? Akinya mahal itu. Teknisi gak jelas jg tuh kayaknya. Mending search ada gak SC di kota anda. Aki kosong kemungkinan charger ya rusak jd strum gak bisa masuk ke aki.

    • 6 Februari 2023 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Awalnya gasampe kosong kak, krna dibiarin mangkrak akhirnya jd kosong song. Kalo dr segi produk masih sgt mulus tidk pernah saya gunakan aneh2 hnya saya pake buat cfd dn kadng buat ke pasar, setiap hbis pakai selalu saya bersihkan dn saya menggunakannya sgt berhati hati dioinjam org saja tidak saya ijinkan, krna saya sdh baca buku panduannya, jd pas tiba2 trouble itu saya jg gatau penyebabnya apa, saya selalu ontime charge dn tidak over juga.,

  • 6 Februari 2023 - (10:41 WIB)
    Permalink

    After sales uwinfly emang super busuk!!! Saya punya sepeda redfish 3 warna kuning. korslet karena ketika dibawa ke minimarket tiba² hujan cukup deras waktu itu dan dipaksa trabas (jarak mini market ke rumah +- 300 meter) saya pikir namanya sepeda aman² aja kena air hujan eh malah trouble, speedometer nya juga gosong. Dan benar yang dibilang TS bahwa customer service nya lelet, ga paham produk knowlage. dan terkesan nggampangin. Mending buat yg belum terlanjur beli jangan deh, tapi kalo kalian sabar dan banyak duit ya silahkan

    • 6 Februari 2023 - (10:58 WIB)
      Permalink

      Namanya sepeda listrik juga harus hati-hati, jangan sepele begitu, kadang kurangnya pengetahuan dari konsumen seperti anda yang menyepelekan barang – barang elektronik juga membuat masyarakat lainnya menjadi sama bodohnya seperti anda

      3
      9
      • 6 Februari 2023 - (11:40 WIB)
        Permalink

        Iya deh anda yang paling pinter. Tapi kan namanya produk sudah rilis harusnya ada dong standarisasi tertentu yang memproteksi sistem kelistikanya. Bukankah sepeda motor juga pakai sistem kelistikan yang mirip dengan sepeda listrik? tapi aman aja tuh dibawa hujan²an lama dicuci pakai steam juga aman. Anda ini kalo komen keliatan pinter tapi dangkal ga ada isinya

        17
      • 7 Februari 2023 - (07:22 WIB)
        Permalink

        Hati hati gak sampe segitunya jg kalee bos, masa kna hujan aja korslet??? Namanya pengendara pastilah berpikir sepedanya aman terabas hujan , kan bukan terabas banjir??

        1
        1
      • 7 Februari 2023 - (21:53 WIB)
        Permalink

        Jd pas di pertengahan jalan hujan turun hrs menepi sampai hujan stop ya walaupun bawa jas hujan. Wkwkwkwk, ngapain jg di beli tuh sepeda.

  • 6 Februari 2023 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Saya punya beberapa poin sih:
    1.Ini lebih ke konsumen yang tidak sabaran dan juga sepertinya ada yang ditutup-tutupi oleh media ini (terutama alasan kontak), kalo itu benar maka harusnya ga takut dong untuk memberitakan kebenaran, toh juga komplain tidak ditanggapi dengan layak (kecuali ini gimik penulis untuk meluapkan kebencian seseorang).

    2. Konsumen terlalu bertele – tele dan tidak sabaran, emosi tidak bisa dijaga, sepertinya ada SOP ataupun prosedur yang dijelaskan , dan hanya berpacu pada emosi dalam gimmick (hard complain) serta mengeluh pada waktu yang tidak layak. Adapun saya dalam opini pribadi ini, saya tentu tidak akan mencerca seperti orang bodoh, udah kaya KAREN2 kampungan di US sono aja.

    3. Pengalaman saya dengan gimmick layanan ini memang sulit dan makan waktu lama, apalagi kalau SOP tidak tepat, tapi ya ditunggu saja, toh anda tidak mengeluarkan biaya, intinya sabar, toh konsumen bukanlah “RAJA” seorang diri, masih banyak dengan keluhan yang sama dan ditempat yang sama pula bernaungnya. Saya juga memiliki pengalaman keluhan di sebuah layanan publik yang lebih lama dan lebih penting karena informasi Pribadi (1 Tahun malah), toh saya lebih bisa bersabar.

    Intinya bila anda punya pengalaman buruk, selesaikan dengan sabar dan diam. Jangan beli atau gunakan jasanya lagi. Beritahukan feedback buruk ke kotak aduan di perusahaan tsb. toh yang dirugikan cuman waktu

    Apabila itu benar adanya dari customer, bukan hanya gimmick karangan penulis yang asal comot screenshot dari mana adanya juga tidak diketahui kebenarannya. Toh yang ingin dipertunjukkan hanyalah kejelekan.

    35
    • 6 Februari 2023 - (12:48 WIB)
      Permalink

      sebaliknya perusahaan juga jangan menganggap remeh komplain customer dan dibiarkan berlarut2 dengan harapan customer menyerah dan ikhlas tidak komplain lagi. segera tindaklanjuti agar tidak menjelekkan nama baik produk dan perusahaan

    • 6 Februari 2023 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Yg menutupi siapa? Kocak sih ini mah. Seandainya kalo komunikasi lancar gak akan ada kjadian gini. Terserah mau beropini sperti apa sya tidk bisa melarang. Krna yg saya alami murni trkait cara mereka. Kalo sdh bgini bukal soal biaya lg. Tp etika dlm menangani konsumen. Saya juga tau etika. Hard complain itu bukan gimick, tp respon seorang customer saat itu krna memang sngt alot komunikasinya. Awal saya juga baik2. Itu hnya spintas sja screenshot saat sudh puncaknya saya marah. Kalo jdi customer kalo sudh dijanjikan di cover yakali saya pilih bayar saya mah tidak munafik. Tp poinnya disini adalah soal service dn treath mereka. Saya hnya mempertnyakan tggung jawb mreka, dn itu sah2 sja krna itu jg hak saya sbgi konsumer.

    • 6 Februari 2023 - (20:38 WIB)
      Permalink

      Seandainya sop itu valid tdk akan ada komplain. Mestinya bisa mikir perlu dipebaiki lg kebijakannya kalo memang sudah aturan internal mereka. Krn sdh jelas tdk ada bukti nyata.

    • 6 Februari 2023 - (20:52 WIB)
      Permalink

      Komentarnya si idoo ***** banget. Muter2 kayak pihak uwinfly. 🤣 🤣 🤣 Tar moga2 listrik dia bermasalah terus-menerus dan disuruh sabar sama pihak PLN atau simcard dia tiba2 terblokir terus idoo disuruh nunggu setahun dipingpong sana-sini oleh operator. #Viralkan semua produk yang merugikan konsumen!

    • 7 Februari 2023 - (07:24 WIB)
      Permalink

      Ente cari makan kudu jujur, jangan jualan barang busuk, rusak, pembeli komplain malu cuek, skrg berusaha fitnah

    • 7 Februari 2023 - (07:36 WIB)
      Permalink

      Dr pihak toko kayanya nie, suruh cust diam dan bersabar sampe lumutan kali dikata barang gak mau dipake, orang beli kendaraan pasti ada kegunaanya buat belanja, antar jemput skolah, dll

  • 6 Februari 2023 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Rencana saya mau beli buat anak, tapi lihat pelayanan kerusakan seperti ini jadi Gak jadi deh….🥱🥱🥱
    Mending beli motor Honda sekalian, walau blm ada yg listrik….
    😁😁😁

  • 6 Februari 2023 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah blm sempat beli.Padahal kmrn dah niat pertengahan bulan mau beli satu buat anak ngaji. Terimakasih kak udah ngasih tau kita.

  • 6 Februari 2023 - (17:16 WIB)
    Permalink

    Coba deh Hub lagi CSnya, Ceritakan lagi kronologi awal, siapa tau beda orang beda kualitas pelayanan, Tapi Sejujurnya saya Akui Aftersales Uwinfly sangat buruk jika terjadi kerusakan produk, Sekalipun itu masih dalam periode garansi, Saya termasuk yang ngalamin pembelian via marketplace, Tapi untungnya dapet toko yg sangat koperatif, Mau naggung rugi untuk biaya perbaikan, karna saat itu teknisinya gk ada yang bisa menangani/handling problem saya.
    Pihak toko selama masih mau menjembatani itu artinya dia masih respect sama customer, Tinggal kitanya aja yakinin dia untuk kembali mempertimbangkan penjualan produk yang kualitas after salesnya buruk.
    Mungkin ini salah satu kelemahan pabrikan tsb, keunggulannya tentu dr harga sangat menonjol

    • 7 Februari 2023 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Terimakasih informasinya kak. Sebelumnya Dari awal saya jga sudah respect kak dg harapannbisa dibantu perbaikan, namun berjalananya proses sata meras dipermainkan krna saya di ping pong sna sini tnpa ada kejelasan. Akhirnya saya sdh tdk sbar lagi, puncaknya di Febuari ini. Dn dsna saya hnya mempertegas kejelasannya,

  • 6 Februari 2023 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Hampir² saja hari ini saya beli di toko dekat tempat saya, tpi berhubung hujan mau saya tunda besok. Berhubung baca ini bbaattaaallll!!!

  • 6 Februari 2023 - (23:41 WIB)
    Permalink

    Sebelum terima kasih udah di beritau lewat media ya kak , rencana nya saya besok mau beli malah jadi ragu beli sepeda listrik , semoga urusan kakak cepet terselesaikan dengan adanya berita dimedia ini

    • 7 Februari 2023 - (22:02 WIB)
      Permalink

      Sama sama kak, semoga bisa jadi pelajaran bersama dn bisa lebh hati hati lagii

  • 7 Februari 2023 - (12:28 WIB)
    Permalink

    TSNYA ciri sdm rendah, dari gaya chatnya saja menunjukkan orang ga sabaran. pihak toko wajar kasih FORM memang SOPnya seperti itu, baca dong buku garansinya yang nanggung pihak toko atau PABRIK? kalau PABRIK ya wajar dikasih FORM karena komunikasi via ONLINE, TS komplain ke office uwinfly pun JUGA dikasih FORM pasti ada DATA bosku, kamu ini sekolah apa tidak dikasih FORM malah bacotin sellernya.

    AKI RUSAK karena saya baca di komentar ente karena AKI KOSONG, DIBIARKAN MANGKRAK berarti ini sudah termasuk kesalahan pengguna karena tidak mencopot aliran listrik sehingga aki jadi DROP dan ga masuk garansi pabrik. Udah salah nyolot lagi ini customernya. CIRI SDM RENDAH

    1
    3
    • 7 Februari 2023 - (18:25 WIB)
      Permalink

      Kenyataan pun kalo udah isi form infonya akan dihubungi 2 hari. Tp realisasinya tidak ada smpe hari ini. Artinya prosedur jg perlu diperbaiki. Tidak sepenuhnya salah ada pada saya. Intinya kalo ada realisasi jg clear. Fokusnya ksna.

      • 7 Februari 2023 - (18:51 WIB)
        Permalink

        lah situ sudah tau aki soak karena ga dicas dan udah lama ga dipake kok tetap mau klaim garansi, kalau diformnya di isi jujur pasti pihak pabrik menolak klaimnya, yang salah sedari awal customer masih nyolot juga dichatnya, udah tau gratisan nunggu garansi ya itu sudah resiko kalau prosesnya lama, mau cepat ya isi strum / servis sendiri ke toko aki

  • 7 Februari 2023 - (17:53 WIB)
    Permalink

    Waduuh wkwk salah paham anda. Itu kosong krna tidak bisa di charge. Dr wal tidk kosong krna sudah report sjk november tdk ada respon otomatis krnntdk berfungsi mangkrak smpe januari ya kosong dong. Iya kamu yang tinggi kalo awalnya di respon lalu di potong pembicaraan itu juga tidk ada etikanya, bersembunyi dibalik form. Bilang sja komplain saya ini tdk penting, kesanya yg saya rasakan sperti itu. Kalo bicara garansi sdh saya pastikan dn sudah dijanjikan sndiri oleh toko, dn sblum memnggil teknisi pihak toko sndiri yg bilng akan di cover. Saya hnya mengikuti sja, tp pas dikejar tdk ada hasil tentu saya juga punya respon. Saya sudah mulai dr halus smpe model kek gmna gada kejelasan. Dn disitu sya tdk ada kata kasar sma skali. Saya hnya mempertnyakan janji mereka dg tegas. Smoga km yg paling tinggi tdak merasakan hal yg sama.

    1
    1
    • 7 Februari 2023 - (18:53 WIB)
      Permalink

      lah kocak komentar ente sendiri bilang karena lama ga dipake akhirnya pas dicek baterai kosong, ya jelas kosong kocak lah ente ga pake lama ga dicabut akinya ya soak itu aki, baru make motor listrik ya gini, sdm rendah ga mau pake form form lu pikir lu presiden apa maunya dilayani kayak sultan, bayar ga seberapa gratisan pula mintanya dilayani kayak sultan pergi ke arab dulu sono jadi tkw

      • 7 Februari 2023 - (21:28 WIB)
        Permalink

        Gada yg bilang minta dilayani kek presiden ya. Gaperlu giring2 opini yg diluar konteks. Km org uwinfly ya? Gaya hicaranya kok sma hehe. Susah emang biacara sma yg sdm super tinggi ini, emng saya ngapain kamu? Dn di chat jg td ada kata kasar. Saya mempertegas kejelasan, itu wajar. Kalo tdk bisa menepati janji ya jgn buat janji. Awal spedanya memang tiba2 tdk bisa di cas tp kondisi tidak kosong. Kalo tdk segera diperbaiki ya kosong krna mangkrak. Teknisipun jg bilng bgtu. Paham ngga. Tp serah situ si saya tdk bisa melarang org beropini. Yg bodohnya mmng saya pake sepda uwinfly itu saja. Krna saya jg punya sepda listrik merk selis pelayanan sgt profesional. Jadi saya juga paham bedanya. Sdmnya jga ga ketinggian krna komunikasi sgt lancar dn msaya tdk di persulit sma sekali.

        • 7 Februari 2023 - (21:32 WIB)
          Permalink

          Gada yg bilang minta dilayani kek presiden ya. Gaperlu giring2 opini yg diluar konteks. Km org uwinfly ya? Gaya bicaranya kok sma hehe. Susah emang biacara sma yg sdm super tinggi ini, emng saya ngapain kamu? Dn di chat jg tdk ada kata kasar. Saya mempertegas kejelasan, itu wajar. Kalo tdk bisa menepati janji ya jgn buat janji. Awal spedanya memang tiba2 tdk bisa di cas tp kondisi tidak kosong. Kalo tdk segera diperbaiki ya kosong krna mangkrak. Teknisipun jg bilng bgtu. Paham ngga. Tp serah situ si saya tdk bisa melarang org beropini. Yg bodohnya mmng saya pake sepda uwinfly itu saja. Krna saya jg punya sepda listrik merk selis pelayanan sgt profesional. Jadi saya juga paham bedanya. Sdmnya jga ga ketinggian krna komunikasi sgt lancar dn msaya tdk di persulit sma sekali.

        • 8 Februari 2023 - (13:20 WIB)
          Permalink

          kenapa gw ga suka sama si ts
          1. elu udah tau chargenya rusak kenapa ga langsung klaim garansi? nunggu ampe aki kosong baru komplain padahal aki kalo kosong pastik soak (kesalahan pengguna)
          2. udah tau garansi pabrik tapi ke tokonya bahasanya spam + ngancam2 jelekin toko padahal toko udah bantu (disini kalo gw tokonya juga ga bakal gw respon, mau dibantu gratisan ya bahasanya dijaga bos.
          3. kenapa kalau sudah tau yang bermasalah dichargenya kenapa ga suruh teknisinya bawa charge baru, udah dibawa akinya baru ngomel ngomel ke toko, hey yang bawa teknisi dari pabrik yang kau ancam + spam si toko, ya jelas toko blokir orang macam anda, ya wajar saya bilang kamu SDM rendah memang tidak ada nalarnya sama skali, klaim garansi saja spam toko + upload media konsumen malah ngancam2 pake pengacara, mau melawak situ hahahaha

          1
          2
      • 7 Februari 2023 - (21:43 WIB)
        Permalink

        Rudi km knpa nyolot sekali yaah, emng saya ngapain km sih smpe merendah rendah kan bgtu? Emng dstu ada ya kalimat saya yg merendahkan atau merugikan kamu, yg saya lakukan adalah ungkapan kekecewaan saya sesuai apa yg saya alami dn saya rasakan. Kalo bicara gratis ya saya memang suka gratis tp g gtu jg konsepnya. Kecuali saya sepeda itu tdk bayar, atau mungkin kamu yg beliin sepeda saya. Terlambat kalo kamu bilang gratisan, org saya beli gapake daun. Dn asal ditahu kalo sperti ini caranya sdh bukn soal biaya lg. Di awal sdh saya terangkan. Its abouts threats.

        • 8 Februari 2023 - (13:22 WIB)
          Permalink

          lah kalau situ ngomong soal biaya, sudah tau pelayanan jelek kok tetap mau akinya dibawa? kenapa ga servis sendiri saja? ngomongmu kayak sultan aja tapi aslinya maunya gratisan

          1
          2
          • 8 Februari 2023 - (13:34 WIB)
            Permalink

            Heheh yasudah cape ngobrol sma kamu, keliatan bgt km dr mana saya uda tau. Saya tunggu emailnya. Keberatan apa kmu terkait kasus ini. Saya tunggu ya bapak yang valuenya tinggi ini. Terima kasih. Mestinya kalo anda merasa tinggi harus nya paham kenapa berita bisa naik. Tidak serta merta pihak media menaik kan berita. Terserah anda mau bilang apa. Kalo ada keberatan silakan email saya.

        • 8 Februari 2023 - (13:46 WIB)
          Permalink

          Ngapain gua email lu orang ga jelas gini, udah nyadar kesalahan lu belum? Baca lagi baek baek biar lo nyadar gada yang namanya gratisan dilayani kayak sultan BOSS

          1
          2
      • 7 Februari 2023 - (21:55 WIB)
        Permalink

        Artikel saya jg sdh terverifikasi dn dibawah perlindungan undangan2 pasal 4 perlindungan konsumen, kalo berita ini naik, artinya sdh lolos sensor. Knp km sgt nyolot seolah saya membuat berita yg tdk benar. Kalo mau panjang hayuk rudii, email saya. Kalo menurut pengacara saya ini bisa masuk ke Pasal 433 RKUHP . Saya kalo menulis pun jg ada dasarnya tdk sembarangan. Drpda km ngobrol sma sdm yg rendah sperti saya. Entah saya yg rendah atau km yg ketinggian sdm. Lbh baik ngobrol sma pengacara saya. Silahkan email saya. Saya tunggu untuk keberatan anda terkait kasus ini. Terima kasih

        • 7 Februari 2023 - (22:08 WIB)
          Permalink

          Orangnya udh kabur kak ga ush di respon, palingan juga si idooo pake akun lain, mending langsung bawa ke pengadilan aja. Udh pencemaran nama baik sama merendahkan orang lain

          • 8 Februari 2023 - (13:24 WIB)
            Permalink

            hahaha lawak kau pencemaran nama baik, yang harusnya ini sitoko sama pihak u winfly bawa kepengadilan udah jelas yang ga baik niatnya si buyernya, wajar buyer beli ga ngerti aturan ya gini

          • 8 Februari 2023 - (13:38 WIB)
            Permalink

            Hahaha kocak si dia emang. Nyolot bgt. Cuma dia aja yg g mengerti situasional diantara yg lain. Uda keliatan drmana dia😀. Kalo ga gree dg artikel yaudah ignore aja kn bisa, ngapain meluap2 kek pemilik toko aja sikap nya

          • 8 Februari 2023 - (13:45 WIB)
            Permalink

            Lah kocak si TS kolom komen ga boleh kontra, kok ngatur? Emang bener si toko sama si uwinfly customer nyolot gini kerjain aja biar kesel sendiri wkwkw

            1
            4
  • 8 Februari 2023 - (17:53 WIB)
    Permalink

    My attitude based on your treath. Wkwkk iyaudah iyain aja suka suka kamu biar seneng, cume debat sma org tdk jelas identitasnya
    Kalo mau panjang saya sdh bilang saya tunggu di email.

    • 8 Februari 2023 - (18:40 WIB)
      Permalink

      ngomongnya sok inggris udah sukurin sono aki lu ilang yang ga jelas itu elu komplen kok maksa bajigur emang

      1
      1
        • 10 Februari 2023 - (16:38 WIB)
          Permalink

          wah2, saya yang pertama kali commnet ternyata sampai saat ini sudah 5 hari pihak uwinfly blm ada kabar sama sekali.
          Hmm.. jadi sangsi ini saya beli sepeda listrikmya.

  • 11 Februari 2023 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah saya sdah menerima kabar kak, kalo aki saya akan diganti baru, sy mndpt informasi hari ini dari teknisi, besok pagi hari Minggu jm10 akan dilakukan kunjungan ke tempat saya. Terima kasih semuanya atas perhatiannya 🙏🏻

 Apa Komentar Anda mengenai Uwinfly Indonesia?

Ada 79 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Purna Jual Sepeda Listrik Uwinfly Indonesia

oleh Rahadimas dibaca dalam: 2 menit
79