Atome Tidak Memberikan Bonus Voucher MAP pada 3 Transaksi Terakhir Saya

Saya adalah pengguna aplikasi Atome sejak tahun 2021, dan harus saya akui saya sangat terbantu dengan keberadaan Atome. Saya melakukan kewajiban saya sebagai pengguna yang baik untuk selalu bayar tepat waktu, bahkan saya merekomendasikan Atome kepada kerabat dan teman.

Namun, pengalaman menggunakan Atome dalam beberapa bulan terakhir ini membuat saya sangat kecewa. Lebih tepatnya, 3 kali transaksi terakhir saya dengan Atome tidak mendapatkan bonus voucher belanja MAP. Yang mana Atome menjanjikan bonus voucher senilai Rp100.000 jika “pelanggan setia Atome” melakukan transaksi dengan nilai minimal Rp800.000.

Berikut penjelasan saya untuk transaksi-transaksi tersebut:

Transaksi pertama

Pada tanggal 1 Oktober 2022, saya berbelanja di outlet Marks & Spencer, dengan nilai belanja lebih dari 1 juta rupiah. Setelah transaksi tersebut, Atome mengirimkan SMS yang berisikan kode voucher yang harus saya klaim di aplikasi MAP.

Namun, setelah kode tersebut saya coba klaim, ternyata pemberitahuan yang muncul adalah kode tersebut invalid dan tidak dapat diklaim. Saya sudah melaporkan masalah tersebut melalui email kepada Atome. Pihak Atome membalas email saya dan meminta waktu untuk membereskan issue tersebut.

Setelah menunggu selama kurang lebih 2 minggu, saya masih belum juga mendapat kabar apa pun dari Atome. Saya pun menulis email lagi menanyakan kelanjutan dari masalah tersebut. Namun apa yang saya dapatkan dari Atome, hanyalah jawaban email yang sama. Bahkan berkali-kali, setiap kali saya mengirimkan email lanjutan dalam waktu beberapa minggu setelah itu, saya hanya disuruh menunggu. Email kedua untuk Atome pada tanggal 21 November 2022, dibalas oleh Atome tanggal 23 November 2022.

Email ketiga saya ke Atome tanggal 7 Desember 2022, saya bahkan mulai memohon untuk mendapat simpati dari Atome, tapi yang saya dapatkan hanya jawaban yang sama. Email balasan Atome tanggal 7 Desember 2022, yang isinya sama persis dengan email-email sebelumnya pada minggu-minggu yang lalu.

Email keempat saya ke Atome tanggal 15 Desember 2022, saya mulai habis kesabaran karena sudah lebih dari 2 bulan masih belum selesai juga masalahnya dan saya benar-benar merasa disepelekan dengan jawaban email yang selalu sama. Email saya tersebut baru dibalas oleh Atome lebih dari 10 hari kemudian, pada tanggal 26 Desember 2022, dan lagi-lagi dengan isi email yang sama.

Pada intinya, pihak Atome meminta saya untuk terus menunggu selama mereka melakukan pengecekan (selama berbulan-bulan), sampai jika ada update terbaru baru mereka akan mengabari saya. Pada saat ini, saya mulai merasa bahwa sepertinya memang bonus voucher tersebut tidak akan diberikan, dan saya sempat berpikir untuk merelakan saja bonus voucher senilai Rp. 100,000 itu. Namun apa yang terjadi berikutnya justru menambah rasa marah dan kecewa saya terhadap Atome.

Transaksi kedua dan ketiga

Terjadi pada tanggal 15 Januari 2023 yang lalu. Ada sedikit perbedaan dengan issue sebelumnya (yang mana kode voucher yang diberikan adalah invalid dan tidak dapat diklaim). Kali ini di transaksi kedua dan ketiga setelah berbelanja dengan nilai di atas Rp800.000, saya tidak mendapatkan SMS kode voucher untuk diklaim sama sekali. Untuk transaksi kedua dan ketiga ini, saya memanfaatkan dua promo yang berbeda dari Atome, berikut email keluhan yang saya kirimkan ke Atome tanggal 28 Januari 2023.

Di email tsb saya menjelaskan bahwa saya melakukan transaksi sesuai 2 promo yang ditawarkan Atome, yaitu:

1. Promo “Happy Birthday” (bertepatan sebelum hari ulang tahun saya), dengan syarat saya harus melakukan transaksi di tanggal 13-15 Januari 2023, senilai minimal Rp 800,000. untuk memperoleh voucher MAP sebesar Rp100.000.

2. Promo bonus voucher MAP untuk pengguna setia Atome (syarat nilai transaksi minimal Rp 800,000, bonus voucher Rp100.000).

Anehnya, setelah melakukan kedua transaksi tersebut, saya tidak mendapatkan konfirmasi belanja yang biasanya dikirimkan lewat SMS. Alhasil, bonus klaim voucher pun tidak saya terima.

Hingga hari ini tanggal 4 Februari 2023 pada saat surat pembaca ini saya tulis, saya masih belum menerima balasan apa pun baik dalam bentuk email ataupun telepon dari pihak Atome, terkait dengan semua keluhan yang saya ajukan tersebut. Saya masih menunggu jawaban dan solusi dari pihak Atome. Semoga pengalaman kurang baik yang saya alami dalam menggunakan Atome dapat menjadi pembelajaran untuk para konsumen lain.

Glenn Steven Paduli
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Atome Paylater Indonesia atas Surat Glenn Steven Paduli

Kepada Bapak Glenn Steven Paduli Menanggapi keluhan Bapak Glenn di www.mediakonsumen.com pada tanggal 07 Februari 2023 berjudul “Atome Tidak Memberikan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Atome Tidak Memberikan Bonus Voucher MAP pada 3 Transaksi Terakhir Saya

 Apa Komentar Anda mengenai Atome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Atome Tidak Memberikan Bonus Voucher MAP pada 3 Transaksi Terakhir Say…

oleh Glenn Paduli dibaca dalam: 3 menit
1