Surat Pembaca

Nomor Kartu Tri (3) Tidak Bisa Menelepon Premium Call

Saya adalah pelanggan setia kartu Tri. Sejak tanggal 02 Februari 2023, tiba-tiba saja nomor saya 0898765**29 tidak bisa untuk menelepon premium call, seperti call center bank dan seluruh call center yang lainnya. Saya hanya bisa menelepon call center Tri (3)-nya sendiri di 132, sesama dan atau antar operator.

Masih pada tanggal 02 sore hari, saya komplain ke call center Tri (3) di 132 dan dibuatkan laporan. Besoknya tanggal 03 Februari pagi pukul 10.46 WITA, saya ditelepon oleh 132 call center Tri, mengatakan bahwa saya akan dipantau pada pukul 3 dan 4 sore hari, dan disarankan mencoba kembali karena sambil dipantau dari sana, katanya.

Saya mencoba menghubungi nomor premium lagi tetapi tetap tidak bisa. Setiap saya menghubungi nomor premium menggunakan kartu Tri, jawabannya adalah “Nomor yang kamu tuju tidak terdaftar, mohon periksa kembali. The number you’re calling doesn’t exist, please check the number”.

Dari sini sudah aneh, saya coba pakai kartu Tri lain, tapi sama saja. Keesokannya pada sore hari, saya mendatangi 3 Store, saya sampaikan keluhan saya yang mana saya masih tidak bisa menelepon premium call. Lucunya CS di 3 Store tersebut juga mengalami kendala yang sama, yaitu nomor yang Anda tuju tidak terdaftar. Lalu saya hanya disuruh menunggu, karena nomor pelaporan tanggal 02 tersebut masih diproses.

nomor

Keesokan harinya tanggal 04 Februari saya masih kesal dan sangat heran. Lalu saya menelepon call center Tri lagi di 132 dan saya hanya disuruh menunggu, menunggu dan menunggu, tanpa keterangan dan atau estimasi yang jelas. Bahkan mereka mengatakan jika laporan saya belum diproses/diperbaiki karena masih ditindaklanjuti dengan proses yang tidak jelas.

Padahal sudah jelas, saya dan CS Tri di 3 Store mengatakan tidak cuma kartu saya saja, tetapi kartu CS dan kartu Tri yang lainnya juga yang tidak bisa menghubungi nomor premium (premium call). Itu pun masih belum diperbaiki oleh pihak operator Tri tersebut, bahkan tidak dikerjakan. Seakan keluhan pelanggan itu bodo amat, tidak peduli padahal saya adalah pelanggan sangat setia, bagaimana jika pelanggan yang baru pakai Tri?

Saya sebenarnya malas komplain dengan kartu yang saya pakai, tapi karena nomor mahal dan cantik 0898765**29 (bukan bermaksud pamer, tapi saya beli kartunya memang jutaan) dan nomor sudah terkait akun-akun penting, seperti akun bank, digital money, social media dll, sangat disayangkan jika harus ganti kartu.

Jika kartu Tri saya ini tidak terkait dengan akun-akun saya yang lainnya. Sudah saya buang ini kartu.

Iqbal Maulana
Badung, Bali


Update (26 Februari 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Tri Indonesia sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Update: tidak bisa menelepon nomor premium awalan 080 contoh CS Kredivo: 0807 1573348

      Selain awalan 080, aman sejahtera.

  • Apa hub nya sama nomor cantik.. wkwk..
    Kalo kartu tri lainnya ga bs juga premium call, ga ada hub nya sm nocan pak.
    Mungkin perlu ditambah kode area misal 021 baru nomor telpon.

    • Wkwk memang tidak ada hubungannya, kesel saya dari dulu masalahnya tidak diperbaiki-baiki.

      Sudah menambahkan 021, tetap tidak bisa.

  • Terima kasih Mediakonsumen, setelah di post kesini, langsung diperbaiki oleh Tri (3)-nya dan sekarang sudah bisa telepon call center & nomor premium lainnya. Sangat-sangat terima kasih.

  • Lebih seru lagi kalau CS Tri tersebut juga menulis di Media Konsumen. ? Apalagi kalau orangnya, eh nomornya juga cantik. ?

  • Update: tidak bisa menelepon nomor premium awalan 080 contoh CS Kredivo: 0807 1573348

    Selain awalan 080, aman sejahtera.