Surat Pembaca

Oh Alfagift Alfamart dan Alfacare, Ternyata Ada Solusi untuk Masalahku

Kamis pagi 04 Februari 2023, notifikasi message WA saya berdenting. Ternyata ada WA dari Toko Alfamart, yang meminta waktu saya untuk bertemu dalam rangka mensosialisasikan Aplikasi Alfagift kepada saya, untuk cara penggunaannya. Mohon maaf sebelumnya, sepertinya saya lebih mahir menggunakan aplikasi tersebut dari karyawan toko itu sendiri.

Pukul 2 siang pun kami bertemu. Bersamaan dengan saat itu, telepon berdering dari nomor tak dikenal 021-50967788, menjelaskan bahwa dari Alfagift ingin mengkonfirmasikan tentang tulisan saya di Media Konsumen:

Apa yang telah dilakukan oleh Tim Alfamart yang sempat mendatangi saya dan Tim Alfagift yang sudah menghubungi saya, sebenarnya belum memberikan saya solusi dari tulisanku kemarin di Media Konsumen. Yang saya butuhkan adalah solusi terbaik, karena saya merasa telah dirugikan oleh aplikasi Alfagift. Saat saya melakukan pelaporan ke Alfacare tanggal 02 Februari 2023, Agen LALA tidak memberi saya solusi sedikit pun untuk permasalahan saya, dengan alasan sudah sesuai dengan prosedur.

Lanjut, saya didatangi oleh tim toko juga yang ternyata hanya mensosialisasikan aplikasi Alfagift, yang semestinya tak perlu diperlihatkan ke saya. Kemudian, informasi dari CS yang mengaku dari Alfagift (021-5096778) yang juga sama sekali memberikan informasi yang sangat tidak jelas.

Malam harinya, saya kembali menghubungi CS Alfacare (lupa bicara dengan agen siapa), dengan maksud masih berupaya mencari solusi terbaik untuk permasalahanku. Maksud saya jangan ada yang dirugikan untuk promo yang telah dibuat oleh Alfagift.

Singkat cerita, tiba-tiba saya melihat ada menu di aplikasi Alfagift  dengan tulisan Refund Dana. Bertanyalah saya pada agen yang melayani saya malam ini (Ahad 05 Februari 2023 pukul 08.53 malam), apakah saya bisa melakukan refund dana? Setelah meminta nomor pesanan saya, dan meminta waktu beberapa lama, si Agen lalu mengatakan  bahwa saya bisa melakukan refund dana. Akhirnya dibantulah saya untuk pengajuan dan diinfokan untuk nomor ajuan refund dana saya. Alhamdulillah ternyata ada solusi.

Menu refund dana

Pesan saya untuk:

  1. Tim Alfacare: Seharusnya bisa memberikan solusi untuk kami selaku konsumen.
  2. Tim Alfagift: Seharusnya bertanggung jawab dengan promosi yang telah dibuat. Jangan sesekali berniat mengelabui kami selaku konsumen dengan promo yang menjebak.
  3. Tim Alfamart: Seharusnya bukan menemui saya dalam kaitannya mensosialisasikan aplikasi Alfagift, seharusnya membantu saya mencari jalan keluar terbaik menyelesaikan permasalahan ini.
  4. Untuk ketiga tim (Alfagift, Alfamart, dan Alfacare): Seharusnya mencari solusi, bukan lari dari tanggung jawab atau sekadar meminta maaf agar tak ada lagi konsumen yang dirugikan seperti saya.

Terima kasih.

Lukman
Maros, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Jadi sudah solved ya pak @Lukman. Dana kembali, next time beli langsung aja pak di alfa. Kadang berburu yg free jg harus usaha keras

    • Pak Henryh, dananya belom balik, nunggu max. 19 februari. Hehehe kadang kalo beli langsung di toko, batang promonya HILANG dari display... Entahlah bagaimana ceritanya...