Surat Pembaca

Tidak Ada Kejelasan Status Paket dari Shopee dan Anteraja

Terima kasih Media Konsumen telah menayangkan ini. Kronologinya, saya belanja di Shopee tanggal 29 Januari 2023, dengan nomor pesanan: 230129KTGRVT87 dan estimasi paling lama diterima tanggal 01 Februari 2023. Pada tanggal 30 Januari 2023 pesanan sudah diserahkan penjual kepada kurir Anteraja, dengan nomor resi: 10006615299341, pengiriman reguler.

Sampai saat ini pesanan belum saya terima. Saya coba ajukan permasalahan ini kepada pihak Shopee pada tanggal 04 Februari 2023 pukul 10.18, tapi sampai sekarang tidak ada informasi dari Shopee perihal pesanan saya.

Pada tanggal 04 Februari 2023, saya sudah menghubungi CS Anteraja menanyakan paket ini dan jawabnya estimasi paling lama diterima tanggal 04 Februari 2023, artinya di hari itu terakhir, tapi pesanan belum juga diterima. Perlu diketahui jarak penjual dan pembeli via darat hanya 5 jam, tapi ini sampai lebih dari 5 hari gak ada juga paketnya.
Kalau begini ceritanya, kasihan penjual dan pembeli yang sama-sama menunggu, tapi tidak ada kejelasan.

Tolong Shopee dan Anteraja tanggapannya. Untuk pelanggan lain bisa dipikir-pikir dulu kalau belanja online lewat aplikasi dan jasa kirim ini, karena begitu lambatnya penanganan kasus seperti ini.

Ifran Siallagan
Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Ifran Siallagan

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ifran Siallagan yang berjudul: “Tidak Ada Kejelasan Status Paket dari Shopee dan Anteraja” di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Status paket di retur krn pembeli request pengembalian dana. Pdhal penjual sdh minta pembeli bersabar. Seharusnya paket bisa di terima eh ga tau nya di retur. Kadang2 kita tdk tahu kondisi di lapangan spti apa, ada saja kendalanya. Blm lagi upah kurir anteraja kecil Kalau pembeli biasa aman, dana di kembalikan. Penjual banyak yg nanggung.

    • Sabarr…??
      Kurang sabar apa coba??
      Pengiriman 5 hari gak sampe??
      Wkwkwkk
      Tgl 1 estimasi di shopee,tgl 4 estimasi dari anteraja.
      Jarak penjual dan pembeli via darat 4 jam.
      Lucu kalau sampe 5 hari gak sampe

      • Dimaklumi saja Pak. Pesanan melonjak, manpower kurang, stlh pandemic jalan makiin macet, ketrlambatan tdk bisa di hindari. Semua mau nya serba cepat/on time. Sabtu minggu libur, jam kerja 10:00-20:00Anteraja yg penting kan sdh nganter. Makanya namanya nganter doang. Urusan cepat lambat belakangan. Jne yes aja kadang telat.

        • Pembeli adalah raja, raja apa dulu nih wkwkwk
          Perjalan dari lokasi penjual ke lokasimu 5 jam adalah waktu yang kau tempuh sendiri.
          Yang beli paket bukan cuma kau abang, kalo sudah mengajukan pengembalian dana yasudah, ngapain komplain. Tunggu saja dana nya balik, biar paket di return ke penjual, clear. Kau tak perlu naik darah.
          Sabar ya, beli offline aja biar cepet aman dan langsung di Pake. Done.

  • Barang saya dari 2 toko juga belum sampai..
    1 stuck di halim update trakhir melalui website anter aja tanggal 2 februari.
    Pembelian tanggal 31 januari,estimasi sampai di tanggal 5,di suruh sabar sampai tgl 8 hari ini.. tapi tdk ada kabar apa²

    1 lagi stuck di transit hub tangerang update trakhir tanggal 4 februari,pembelian tanggal 31 tapi karena barang custom,di kirimkan tanggal 2..

  • Anteraja lg ya... hadeh,
    gak di toko ijo gak di toko orange banyak komplain tuh exepdisi nya.

    • Sabarr...??
      Kurang sabar apa coba??
      Pengiriman 5 hari gak sampe??
      Wkwkwkk
      Tgl 1 estimasi di shopee,tgl 4 estimasi dari anteraja.
      Jarak penjual dan pembeli via darat 4 jam.
      Lucu kalau sampe 5 hari gak sampe

  • Barang gua kadang beda kota sehari sampe kadang 3hari sampe 5 Hari, hoki²an bang. Ente beli nya jangan di pas Event(Akhir&Awal) bulan... Paket numpuk.. Gua si maklumin karena gua beli pas event itu ada Gratis Ongkir.. Wajar di gudang numpuk... Kalau mau cepet si Offline yaa. Dan yg penting ini dana sudah di kembalikan kenapa buat komplain

  • Tks mediakonsumen, untuk kasus ini sdh selesai. Tks jg untuk shopee sdh menanggapi masalah ini.

    • Hai kak,jd hasil nya bagaimana? Apakah barang sampai dengan selamat? Atau di refund uang?

      Karena punya saya gak jelas 2 paket..

      • Sdh selesai dan hasilnya pengembalian dana kak.
        Di foll up lg kak kalau paket kaka belum ada kejelasan

  • Kasihan sama penjualnya aja sy mah.. 5hari lebih barang dikirim entah berapa lama nunggu balik lagi.. Eh itu juga klo balik.. Klo toko yg modalnya dari pinjaman dan berbunga terbuang sia sia 5 hari.. Semoga dilancarkan rizkinya untuk penjual, amin