Surat Pembaca

Kecewa dengan Pengiriman Anteraja

Saya kecewa dengan pengiriman Anteraja yang sangat lama, bahkan statusnya tidak berubah sama sekali dari tanggal 4-6 Februari 2023. Kronologi singkatnya, saya beli barang dari Tokopedia, menggunakan Anteraja, nomor invoice: INV/20230202/MPL/3020239725. Estimasi pengiriman dari Anteraja adalah 3-6 Februari 2023, dengan nomor resi:10006642925183.

Saya sudah coba telepon ke CC Anteraja dengan nomor 021-50603333, bahkan saya juga kirim keluhan ke email Anteraja. Saya berkali kali cek ke sistem track mereka pun tidak ada update terbaru.

Saya telepon ke call center, tapi tidak bisa. Saya kirim ke WA mereka pun tidak ada tanggapan lagi. Bahkan saya sampai kirim DM ke Twitter mereka juga no response. Kalian ini maunya apa?

Reza Septian Sangadji
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama,punya saya juga di hub tangerang status nya..
    Dan yg 1 lagi di hub halim jkt status terakhir tanggal 2 februari cek di aplikasi anter aja.
    Ini bagaimana pertanggung jawabannya ANTER AJA kasian seller dan pembeli brg gak jelas dan uang ke hold gk jelas.

    Sedangkan barang mau di pakai untuk acara.

    Semoga para seller menonaktifkan ekspedisi ini...

    Kalau di toko ijo bisa memilih ekspedisi yang tidak gratis ongkir,sedangkan toko orens mau gratis ongkir atau bayar,tetap bisa memilih nya jika sudah CO,sedangkan hanya lupa 2 menit tidak di ganti,sudah tidak bisa lagi di ganti ekspedisinya..

    Mey.lidiya

    • sebener nya gratis ongkir itu tetap di bayar kok.toko+aplikasi+pembeli di kenakan 3rb
      jadi istilahnya sekarang itu
      dki 3kg bayar 1kg sehaga 9000
      nah 9000 itu di bayar bertiga

      pihak toko 3rb.aplikasi 3rb.pembeli sendiri 3rb. walopun kadang bener2 nol itu pas promo saja

  • efek perampingan ini. sampai2 ga ada sisa tenaga buat proses sama ngirim. masih mending php nya agak jauh. yang saya malah dah hari kedua infonya "SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima" tapi ga nongol2, kek ga ada yang ambil buat ngirim saking penuhnya.

    ya setidaknya dah pernah ngerasain cepetnya bebas ongkir ketika ijo masih punya dana berlebih tempo doeloe......

  • Paket saya malah hampir 3 hari gagal di angkut dr toko y,pdhal estimasi tiba lewat dr 2 hari yg lalu..
    Mana pesanan orang, allhamdulillah yg pesan masih mau sabar nunggu, saya udah ketar ketir.udah komplain gini gitu.
    Paket berhenti di tgl 2feb smp paket dtg ke rumah..kurir y jg blg emg ada masalah blg y overload kayak gitu2 lah ..

  • Woww trnyata emank sgtu parahnya,,bli di toko orange lupa ganti ekspedisi n akibatnya fatal,krn makan waktu 4hari,itpn pakai regular bukan Hemat n sgja pesan H-3 stdknya biasanya klo sm2 jakarta paling telat 2hari stlh seller kirim ke ekspedisi,lha ini 4 hari n sore bgt,Anteraja emank 'cm bs Anter aja gk tau sampai nya kapan'

  • Saya aja uda non aktif kan antar aja. Di tokopedia kan ada 2 si cepat ma antar aja yg bebas ongkir. Uda off in aja. Krn antar aja lama. Pick up aja lama di ambil. Stres pake antar aja. Brg uda pack ga di ambil2. Ampe oder an orang jadi cancel krn ga mau nunggu wkt lama kirim. Cust nya ga paham kalau masalah di antar aja. Tp mau ny cepat. Gara2 antar aja. Oderan jd batal terus jd nya ga dapat cuan krn antar aja. Mk ny uda off in aja. Mending pk yg pasti2 aja. Dia kurang orang. Atasan nya ga mikir apa. Yg ambil barang ke seller orang ny itu juga terus yg ngirim itu juga. Di kira kurir ga cerita apa. Ya ga ke handel kan? Cape itu. Misal ny wilayah bagian timur kurir yg ambil dan kirim cuma 5 org atau berapa org. Ga sesuai sama paket an customer yg banyak. Dan beberapa kurir di phk yg sudah lama ganti baru lagi. Ga tau sistem managemen dia kek gmn

  • Saya pemilik toko di Tokopedia & Shopee, mulai kemarin jasa kirim Anteraja sdh saya nonaktifkan, karena paket saya sdh 1 bln terakhir ga pernah di pickup, goodbye Anteraja, pelayanan kalian yg buruk cepat atau lambat akan terasa efeknya ke bisnis jasa kurir kalian

  • Kurir baru masuk, kurir lama dibuang. Kurir baru ga hapal jalan. Nyari penyakit sendiri mah itu wkwk

  • Anteraja parahnya luar biasa. Sdh gak kehitung berapa kali komplain karena barang cuma ngendog di hub.

  • Tnyata bnyk jg yg kecewa sm anter aja trmsk saya jg.. pokonya kapok sm anter aja! Delete aja deh..

  • ane baru beli barang dgn promo gratis ongkir, apesnya dikirim pake anteraja, bner aja 3hari blm sampe2 cuk. klo dapet seller yg kirim pk sicepat pasti 2 hari dah sampe