Kategori: Tanggapan

Tanggapan Rupiah Cepat atas Surat Sdr/i Taupik Hidayat

Yth. Bapak Taupik Hidayat,

Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda.

Setelah kami lakukan investigasi terkait pengaduan yang Anda sampaikan, terdapat beberapa poin hasil investigasi sebagai berikut:

  1. Sesuai dengan perjanjian pinjaman bahwa tagihan wajib dilunasi sesuai tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan sehingga Penagih menghubungi Pelapor untuk mengingatkan pembayarannya.
  2. Sesuai dengan SOP dan perjanjian pinjaman yang berlaku di Rupiah Cepat bahwa tim penagih dapat untuk menghubungi Kontak Darurat dari Peminjam terhitung sejak tanggal jatuh tempo pembayaran dimana pihak individu yang dihubungi selaku pemilik Nomor Darurat akan dimintakan bantuannya oleh Rupiah Cepat atau pihak yang ditunjuk Rupiah Cepat untuk membantu Rupiah Cepat mengingatkan Peminjam agar segera melunasi Pinjaman tertunggak berdasarkan Perjanjian Pinjaman.
  3. Berdasarkan pengecekan tim Quality Control bahwa tidak terdapat pelanggaran frasa dalam kode etik penagihan di pesan penagihan, Tim penagih dapat menghubungi kontak darurat dengan hanya bertujuan mengingatkan tagihan aktif pada aplikasi Rupiah Cepat namun tim penagih tetap memperhatikan etika penagihan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan tujuan untuk mengingatkan Peminjam agar segera melakukan pembayaran yang merupakan strategi Penagihan dan masih sesuai ketentuan.
  4. Pihak Rupiah Cepat telah memberikan informasi kepada Pelapor melalui Email terkait resiko Penghapusan Akun pada Aplikasi Rupiah Cepat serta Penghapusan Akun telah selesai dilakukan oleh Pihak Rupiah Cepat pada hari Rabu, 8 Februari 2023 sehingga saat ini Pelapor sudah tidak lagi terdaftar sebagai Pengguna Rupiah Cepat serta tidak dapat melakukan pengajuan kembali.

Terima kasih atas pengaduan yang Anda berikan, kami akan terus meningkatkan pelayanan kami ke depannya dan besar harapan kami Anda dapat terus menjadi Nasabah setia Rupiah Cepat ke depannya.

Jika terdapat kendala lainnya silahkan hubungi kami kembali melalui layanan pelanggan Rupiah Cepat di cs@rupiahcepat.co.id atau 021-30006000 untuk mendapatkan respons yang lebih cepat.

Regards,

Tim Layanan Pelanggan Rupiah Cepat
Springhill Office Tower Unit 8D & 8H
Jalan Benyamin Suaeb Blok D7 Pademangan
Jakarta Utara, DKI Jakarta 14410

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Permohonan Penghapusan 2 Akun Pinjol yang Cukup Rumit

Pertama-tama saya sangat bersyukur dan alhamdulillah saya bisa lepas dari fintech atau pinjaman online. Dengan dimuatnya surat ini, saya Taupik...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Ya, Allah semoga aq jg cepet telepas dari pinjol, syada kredit hp di Home credit 5 bulan lagi, lunas, langsung uninstall, biar ngak di tawarin lagi....

  • Namanya juga pinjol perusahaan riba, segala cara mrk akan lakukan utk nagih termasuk menghubungi org2 yg kita kenal .. usahakan utk jgn kasih akses utk aplikasi2 pinjol ke ke kontak kita di HP, selalu tolak apabila ada kata2 utk minta ijin akses pas kita install supaya mrk tdk bisa liat nama2 di kontak kita....

  • Soal mana yg benar,perlu klarifikasi lg dg mempertemukan kedua pihak secara langsung (tapi itu hampir mustahil).
    But however,bagus jika pinjol mau memberikan respons.Lebih tepatnya bantahan.

  • Prnh coba, suka tidak suka point 1 2 memang trtulis di awal syarat dannpersetujuan yg disepakati. Point 3 sy g prcaya, sbb memang tim penagih Trlalu berisik bahkan ketika br jatuh tempo. Hindari yg satu ini kl mau hidup tenang.