Surat Pembaca

Protes Keras Etika Penagihan KTA CIMB Niaga

Saya adalah nasabah KTA CIMB Niaga yang sedang mengalami kesulitan pembayaran. Saya sudah macet pembayaran selama 2 tahun dan sedang berusaha untuk bangkit lagi karena usaha macet. Saya sudah mengajukan keringanan, tapi ditolak.

Saya juga sudah berinisiatif menjalin komunikasi dengan pihak Bank CIMB Niaga (Kantor Niaga HR Muh Surabaya), dengan mengajukan skema pembayaran sesuai kemampuan saya, karena mengalami kebangkrutan usaha. Namun mengapa dalam hal penagihan harus meneror orang lain selain diri saya sendiri? Terutama penagihan kepada atasan saya. Apa kaitan mereka dengan masalah saya? Tujuannya memang mempermalukan saya.

Mereka juga meneror kantor saya dan mengeluarkan kata-kata yang sangat tidak pantas. Atasan saya ikut ditagih dengan telepon berkali-kali melalui HP. Sedangkan saya selalu siap ditemui kapan pun dan selalu mengangkat telepon penagihan.

Mohon etika penagihan memperhatikan aturan BI dan OJK. Bagaimana fungsi dan peran BI dan OJK sebagai pembuat regulasi? Banyak pihak yang dirugikan. Mohon tanggapannya.

Franciskus Edy P.
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Franciskus Edy

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Franciskus Edy P yang berjudul “Protes Keras Etika Penagihan KTA CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 13...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Lawan mereka secara hukum. Kalau atasan anda terus menekan anda, ajak atasan anda sama2 buat laporan polisi.

  • Sebenarnya klo emg udah kewajiban ya mesti haruss dibayar pak, mereka bakal brenti neror klo kewaijbannya udh dibayar atau mungkin bisa ngajuin keringanan dulu ke pihak bank pak

  • Yg namanya utang ya di bayar ****** ,trs lo mau suruh siapa yg bayar, suruh presiden yagng bayar
    Yg minjam elo ya lo bayar lah utang yg nikmatin uangnya jg lo

  • Telat 2 tahun... Wajarlah anda di teror.. kalo telat 2 hari atau 2 bulan wajar anda koar koar.. ini telat 2 tahun dan anda protes... Bersyukur anda hutang gak pake jaminan masih aja telat sampe 2 tahun..

  • Lawan aja pa.. Datang ke ojk adukan keluhannya bapa, sudah ada ketentuannya untuk perbankan dalam tata cara menagih, disini sepertinya yg komentar kebanyakan DC, makanya pada sewot.. Wkwkwkw... Untuk keringanan pembayaran bapa dtg lgsg saja ke niaga nya, diluar niaga untuk DC nya attitude nya memang tidak baik, kampungan, kalo asli org perbankan Niaga nya jauh dri kata bad attitude.
    Mudah mdhan masalah bapa teratasi, keringanan bisa dpt pot 50% dari hutang pokok bukan 50 % terhitung plus bunga.