Sudah Hapus Buku Kartu Kredit BNI dari 2021 tapi Score 5

Halo BNI Service Desk,

Sebelumnya saya lancar untuk pembayaran kartu kredit BNI tapi karena adanya masalah finansial jadi tertunggak. Setelah ekonomi normal kembali saya mulai mencicil tagihan yang tertunggak hingga selesai dan menerima surat keterangan selesai pada tahun 2021, sayangnya tidak saya simpan dokumen tersebut karena masih di HP dan sudah diformat karena error.

Intinya saya sudah melakukan pelunasan dan penutupan kartu Kredit BNI (no kartu **********5441) dari tahun 2021 tapi hingga sekarang ketika saya cek di laporan IDEB-OJK saya masih berjalan dengan score 5. Padahal keterangan di IDeb itu sudah Hapus Buku tapi kenapa koq masih berjalan terus?

Saya coba menghubungi pihak bagian collection card BNI tapi yang ada hanya bunyi dering telepon saja sangat sulit sekali untuk diangkat teleponnya. Ini sangat mengganggu kualitas kredit score saya.

Saya mohon kerjasamanya dari pihak BNI, agar masalah ini bisa terselesaikan dengan baik seperti halnya saya menyelesaikan semuanya dengan baik.

Terima kasih atas follow up-nya.

Achmad Jayadi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Sudah Hapus Buku Kartu Kredit BNI dari 2021 tapi Score 5

  • 14 Februari 2023 - (23:30 WIB)
    Permalink

    Itu tunggalakan uda nol
    Jejak hilang nunggu e 2tahunan baru hilang..
    Kondisi gada keterangan lunas kolamny

  • 15 Februari 2023 - (04:47 WIB)
    Permalink

    Melihat hasli SLIK, tdk ada tunggakan baik pokok maupun BDO (total kewajiban sdh 0), kolektibilitas 5, hari tunggakan 0, berarti status rekeningnya masih aktif.
    Untuk merubah status rekening menjadi Lunas/ PaidOff, Bapak ke BNI terdekat minta perubahan dimaksud. Apabila selesai diproses maka bulan depan status rek Pd SLIK menjadi Lunas dan Kolektibilitas kembali Lancar. Demikian

    • 16 Februari 2023 - (06:42 WIB)
      Permalink

      Sepertinya sekarang ga perlu nomer antrian hanya isi online aja dah bukti2nya lalu akan dikrimkan dari OJK via email

      • 16 Februari 2023 - (07:04 WIB)
        Permalink

        Penuh terus saya pengen tau kualitas kredit saya mungkin karna antusias masyarakan yg sangat banyak harus masuk secara berkala

  • 15 Februari 2023 - (11:38 WIB)
    Permalink

    ini agak aneh sih bacanya. kualitas kreditnya 5 tp jumlah hari tunggakannya 0. gak sinkron gitu jadinya. kalaupun seandainya bener sudah dilunasi meskipun blm ditutup.harusnya kualitas kreditnya 1 bukan 5. kemungkinan yang bisa saya pikirkan adalah, bapak punya fasilitas kredit lain dari bank tersebut yg saat ini statusnya belum dilunasi dan kondisinya macet (kolek 5). karena ada aturan dari OJK untuk nasabah yang memiliki lebih dari 1 fasilitas kredit dari bank (kreditur) yang sama, maka kualitas kreditnya akan disamakan mengikuti kualitas yang paling rendah.

  • 15 Februari 2023 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk BNI yang telah menghubungi dan mem-follow up untuk masalah ini dan akan segera memproses 3 hari kedepan dan membersihkan status kredit score’nya.

    • 16 Februari 2023 - (18:34 WIB)
      Permalink

      Bulan dpn minta lg laporan SLIJK utk memastikan sdh clear kl msh blm clear dtgin lg & tunjukin bhw status nya blm berubah,sukses selalu

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Sudah Hapus Buku Kartu Kredit BNI dari 2021 tapi Score 5

oleh Achmad dibaca dalam: 1 menit
11