Surat Pembaca

Cashback Kartu Kredit BNI Tidak Sesuai dengan Promosi

Ini pengalaman saya ketika mendapat SMS promo cashback 50% hingga Rp50.000 dari Bank BNI, dengan cara bertransaksi 2x dari tanggal 30 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023. Sehingga saya pun bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit BNI yang berakhiran 0446, pada tanggal 31 Desember 2022 sebanyak 2x, dengan nominal Rp102.500 dan Rp56.500, sesuai syarat sebelumnya.

Setelah 30 hari kemudian, cashback tersebut sudah masuk. Namun tidak sesuai dengan isi SMS yang menyebutkan hingga Rp50.000. Lantas saya menghubungi CS BNI Call Center untuk meminta penjelasan kenapa tidak sesuai cashback-nya? CS pun meminta waktu (yang ternyata di luar dugaan saya, sangat lama) untuk mengecek permasalahan yang saya alami. Butuh sekitar hampir 15 menit lebih dibuatnya menunggu dengan nada tunggu yang diputar sembari mengecek.

Setelah penantian yang cukup lama, sambil takut pulsa saya habis, CS pun akhirnya muncul juga dan memang benar cashback yang saya terima seharusnya sudah sesuai. Ketidaksesuaian ini akan dieskalasi lebih lanjut oleh CS dan saya diminta untuk menghubungi CS lagi. Ya jujur saya keberatan, karena biaya telepon ke CS tidaklah murah, apalagi tadi saja saya dibuat menunggu selama 15 menit dan diusahakan tidak terputus teleponnya.

Toh cashback yang saya terima pun bisa habis hanya buat beli pulsa untuk sekedar telepon menanyakan permasalahan saya. Nomor laporan juga tidak dikasih pada awalnya, hingga saya pun memintanya supaya ketika menghubungi CS tidak perlu cerita ulang. Akhirnya CS memberikan nomor laporan: 280012672397 (setelah saya memintanya, mungkin kalau gak diminta tidak akan dikasih).

Pada akhirnya cashback yang ditawarkan sebelumnya terancam habis hanya untuk beli pulsa telepon ke CS dan menunggu lama. Rencana untuk hemat malah jadi boros. Padahal promo yang ditawarkan sungguh menarik. Namun setelah dieksekusi, nyatanya tidak sesuai dengan promo yang ditawarkan.

Subaidah
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar