Surat Pembaca

Sudah 1 Tahun Pembayaran di Lazada Tertahan

Dear Tim Finance Lazada,

Saya selaku owner dari Toko SENTOSA MODIFIKASI dengan seller ID: ID67X6J29U merasa dipermainkan. Sudah 1 tahun toko saya tidak dirilis pembayaran sedangkan teman-teman seller lain sudah.

Mengingat pelanggaran dulu yang saya terima sampai saat inipun saya masih bingung dengan kebijakan Lazada menonaktifkan toko saya. Dan untuk case 1 tahun ini bahkan tidak dibayarkan.

Durasi 1 tahun lamanya saya mengirimkan email banding namun tidak direspon. Pada akhirnya sekarang sudah tidak ada layanan email lagi. Saya menulis artikel ini di platform media konsumen agar tim Finance Lazada dan tim finance terkait mendengar keluhan saya.

Besar harapan saya jika toko sudah nonaktif bayarkan saja saldo penjualan saya yang selama ini tertahan. Akibat hal tersebut saya mengalamin vakum produksi/stop produksi, hal tersebut sangat mempengaruhi siklus ekonomi yang buruk bagi pelaku UMKM seperti saya. Tolong lebih bijak lagi dalam menanggapi suatu kebijakan.

Irfan Aji Santosa
Karawang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan dari Lazada Perihal “Sudah 1 Tahun Pembayaran di Lazada Tertahan”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 15 Februari 2023 berjudul “Sudah 1 Tahun Pembayaran di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • maaf,pak, kira2 saldonya brp ? kalau gak terlalu besar bagusan buka toko di platfon lain saja daripada tunggu sampai 1 thn di lazada.

  • Lazada memang platform "cari untung buat tuan besar" g concern sama seller kecil.. main deactive aja tanpa kasih keterangan yang jelas.. Coba sini team lazada ada yg berani koar ga??!

    • Klo boleh tau masalah pelanggarannya apa kok dana ditahan sampai 1 tahun? Transaksi fiktif atau gimana?

      • Modem wifi telkomsel orbit harga 100rb dikirim sabun colek 2rb, untung saya nggak jadi beli, tokonya banyak penipu

        • Lazada mah emang sarang penyamun pernah waktu masa pandemi dulu beli masker 2box dikirimin cuma selembar.. komplain ke CS suruh ngehubungin penjual.. penjual g bales.. suruh diretur pula lagi.. ? akhirnya saya iklasin.. padahal itu dipromote sama aplikasi lazadanya..

  • ditunggu aja sambil jualan di marketplace lain saya pernah ngalamin kejadian sama persis seperti anda tapi di MP ijo nunggu 3 tahun baru dibuka banned permanentnya sayang kalau tokonya udah dikenal sama saldonya banyak

  • Lazada itu aplikasi kere, sales nya aja sampe WA saya berkali kali mbujuin buat buka toko di lazada karna liat toko saya di tokopedia, kere sekali sampe penjual di aplikasi nya aja nyari sampe ke WA dan ganggu orang!!!

  • Ya Allah, kalau aku jadi sellernya mungkin nangis2 sedih, semangat deh ya, semoga dananya balik, pindah ke marketplace lain dulu aja

  • Gaada otak emang lazada, aturanya main blok sepihak. Toko saya mengalami hal yg sama hanya karna penalty ga jelas , gabisa banding, duit ditahan.