Surat Pembaca

Barang Hilang Dibawa Kabur Pengemudi GoSend, Pengembalian Dana Klaim Asuransi dari Shopee Lamban

Saya salah satu penjual di Shopee. Kronologinya, pada tanggal 25 November 2022, saya mendapatkan pesanan di Shopee dengan menggunakan jasa GoSend Instant dengan no pesanan 2211251Y3B8NFF. Pada tanggal 25 November 2022 sudah diklik pencarian driver, tapi driver tidak ada yang pick up, sehingga pesanan baru di-pick up pada tanggal 26 November 2022

Namun barang tidak sampai ke customer dan driver GoSend tidak bisa dihubungi. Saya sebagai penjual meminta bantuan ke Shopee untuk mengajukan klaim asuransi, karena barang hilang dibawa kabur. Akan tetapi tidak ada respons dari Shopee dan beberapa kali laporan saya diselesaikan tanpa solusi oleh Shopee.

Driver GoSend melakukan pick up
KTP driver GoSend

Hingga pada akhirnya baru setelah 3 bulan, tepatnya 30 Januari 2023, saya mendapatkan notifikasi dari Shopee “Pesanan dinyatakan hilang oleh jasa kirim Pengembalian Dana akan dilakukan dalam 3 hari kerja”. Namun sampai sekarang surat ini di tulis 14 Februari 2023, dana pengembalian belum masuk.

Nomor Pesanan Shopee

Untuk nomor laporan kendala 1622892090093355056 selalu dijawab “Baik kakak akan aku bantu follow up kembali untuk pelaporan tersebut agar dapat segera terselesaikan ya kak” oleh CS Shopee, tanpa adanya solusi. Berikut bukti saya lampirkan:

Mohon untuk pihak Shopee dan GoSend untuk ditingkatkan pelayanannya.

Choirul Wahyudi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Kejadian terulang kembali dan kembali..pihak gojek tidak mau berbenah diri saya email gojek Indonesia tdk ada respon saya share foto pelaku,KTP dan apl nya ke komunitas ojol se-jabodetabek ternyata palaku adalah sindikat dan sdh bnyk makan korban..istri saya pernah jg laptop Alhamdulillah dari toko ijo dan penjual langsng gerak cepat dalam waktu 4 hari uang kembali

    • yg penting kan case nya mas klo wajah dipublikasikan mungkin ts takut dengan uu ite krna apa2 smua udh ada aturannya

      • Ngapain di sensor muka MALING nya kalo emg anda punya bukti dari penggelapan tersebut ??
        Ini laporan fiktif atau bukan?

    • Kalau dilaporin balik gimana, atas nama pencemaran nama baik. Secara kan pihak Shop** aja masih mempersulit pengembalian Dana, itu membuktikan bahwa Shop** merasa bukti buktinya masih kurang. Banyak kasus seperti itu.

    • Jangankan uang haram pak,udah punya istri aja msh doyan zinah kok,padahal perbuatan tercela balasan neraka,soalnya uang gak ada tulisannya uang haram?

  • Kemarin mau beli hp di shopee, tp seller diarahkan ke toped. Mrk gk berani pake instant krn gk ada asuransi & sering hilang.

    Keknya shopee gk mau repot urusan refund atau asuransi. Klo mau gunakan silahkan, resiko ditanggung sendiri.

  • Jika dilihat, itu jelas KTP palsu

    Karena KTP itu tertulis dikeluarkan dan dicatat di Kota Manado
    Sementara nyatanya no KTP itu secara administratif dicatatkan dan diterbitkan di daerah Kec Tlogowungu, Kab Pati, Prov Jawa Tengah...
    Jd tidak sinkron

  • Lohh kok ftonya di tutupin ? ? Biarin aja kali gpp dilihatin aja, jdi biar kta tau siapa driver yg mencuri barang bapak ya siapa tau bisa dibantu jga klo ktemu orangnya.. saya jga driver gojek. Dan kenapa gak di laporkan saja Pak driver gosend nya di kantor pusat agar dicarikan orangnya dan di usut tuntas Agar kelak tidak ada korban lagi..

    • Dari pihak @gojek indoesia Di PM aja nih oknum Ojol,sekalian laporin ke pihak berwajib,buat efek jera sekalian untuk meng INGAT kan driver lain,jangan main² dengan kode etik.

      • Iya betul, sama seperti kejadian di Lalamove Indonesia ada kejadian barang konsumen dibawa kabur atau dicuri driver, si drivernya sekarang ada di DPO dan di Pampang posternya di kntor pusat lalamove. Ya agar kelak tidak terulang lagi sih kejadian seperti ini..

      • Saya Driver Ojol, Biasanya Driver Yg Berani Bawak Barang Gini, itu Driver Joki atau Dia belik Akun Orang.

    • Jngn hanya di suspend, bila perlu di laporkan ke pihak berwajib agar jera dan tidak ada driver ojol yg melanggar kode etik.