Surat Pembaca

Kecewa dengan Penagihan Akulaku

Hari ini Rabu tanggal 15 Februari 2023 saya di-whatsapp oleh DC Akulaku terkait pinjaman saya. Saya memiliki pinjaman sebesar Rp 600.000 yang saya baru bayar 200.000 dikarenakan kondisi saya saat ini sedang kesulitan.

Di aplikasi Akulaku ketika hendak membayar dapat mengubah nominal pembayaran dan saya sudah membayar Rp200.000 dari tertagih Rp600.000 pembayaran tersebut sebagai itikad baik saya sebagai peminjam. Akan tetapi DC Akulaku meneror saya dan saya dihina minimal miskin beradab.

Lalu saya chat ke CS Akulaku, CS Akulaku memberitahu saya bahwa pembayaran dapat dibayarkan sesuai nominal yang dapat saya bayarkan walaupun terkena denda. Kok bisa antara DC dan CS Akulaku berbeda pendapat. Dan mohon agar lebih diberi pelatihan terkait DC agar tidak menghina nasabah Miskin. Nasabah beritikad baik malah dibilang miskin beradab. Jadi sebenarnya apakah tagihan bisa dicicil sesuai kemampuan atau harus diwajibkan dibayar full?

Terima kasih.

Angga Siahaan
Kab. Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Angga Siahaan

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Angga Siahaan pada tanggal 16...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalau sebelum jatuh tempo itu bisa dicicil misal tagihan 600.000 sebelum tanggal jatuh tempo misalnya tanggal 25 Februari (jatuh tempo) maka apabila saudara punya jang sebelum tanggal jatuh tempo, itu bisa dicicil berapapun sampai 600.000 batas cicilnya hingga tanggal jatuh tempo.

    Kalau sudah lewat jatuh tempo, ya udah gak bisa dicicil lagi harua FULL. Dari dulu juga begitu.

    • Buktinya bissa kok n ada pilihannya jg di aplikasi ... Lagian klw orang udah cicil hutangnya, berarti udah ads itikad baik buat bayar......

      • Yang sabar saudara ku, semoga ada jalan terbaik dan di permudahkan urusannya.. Jadi pelajaran khusunya untuk saya dan Rekan-rekan sesekali jangan menggunakan pinjol itu akan menjadi boom waktu bagi kita.. Saya ingat dulu pertama pinjol di Akulaku 1 jt karena kepepet al hasil saya gali lobang tutup lobang di Akulaku sehingga pada saat pengajuan ke 3 limit Akulaku saya berkurang sehingga sebab dari Akulaku inilah saya terjebak di beberapa pinjol

  • jadikan pelajaran aja kedepannya, jangan pernah lagi"minjol" berhubungan dengan rentenir manapun! kalau masih nekat, anda malam akan gelisah dan siang jadi hina.!! jika butuh uang, bersabarlah sampai ketemu jalan yang aman dan halal.. rejeki itu gak sama setiap hari, bulan dan tahun, orng yg kerja menerima gajian bulanan saja, bisa macet dgn berbagai masalah dikantor.

  • Kalau DC mmg tugasnya begitu. Mereka ditugaskan untuk menjatuhkan mental biar nasabah mau membayar dengan cara dan kondisi apapun. Perlu diketahui DC itu adalah pihak ketiga yang ditunjuk oleh penyedia jasa pinjaman dan bukan karyawan mereka. Jadi antara DC dan CS tentu beda perlakuan. Hal serupa juga kalau nasabah dikejar oleh DC dari pihak bank. Mereka bukan karyawan bank melainkan jasa pihak ketiga yang ditunjuk oleh bank untuk menagih. Hanya saja kalau untuk nasabah bank biasanya agak diberi keringanan, misalnya ada surat peringatan pertama, kedua dan baru didatangi oleh DC. Lain halnya dengan pinjol. Telat sehari aja udah dikejar. Semoga penulis diberikan jalan keluar atas permasalahan ini.

  • yah iyalah

    Dari screenshoot WA, bahasa anda sebagai pihak yg gagal bayar hutang aja nge GAS POLL.
    Penagih GAS POLL masih masuk akal, tapi kalo pihak penghutang yg ikut lebih galak, yahhh mungkin mentalnya memang lebih perlu diperbaiki

    Yah ada benarnya juga: bilang Miskin boleh, tapi beradab itu wajib.

  • Ngutang dengan agunan di Pegadaian = mengatasi masalah tanpa masalah.

    Ngutang tanpa agunan di rentenir = mengatasi masalah tanpa solusi.

    Semoga TS dilimpahkan rejeki berlebih dari atas bawah, kanan kiri, depan belakang. Jika do'a ini mustajab, ingat segera tuntaskan utangnya dan jangan bersinggungan dengan rentenir lagi.

    Ambil pelajaran: di chat anda ngegas cuma bikin DC makin beringas.

  • tugas DC adalah intimidasi debitur. "sebelum angsuran anda lunas, DC akan tetep kejar anda."?

    meskipun anda melakukan pembayaran secara mencicil INTIMIDASI, PENGHINAAN, AROGAN, PASTI AKAN ANDA TERIMA.?

    PERUSAHAAN PINJOL CUCI TANGAN SAAT ADA DEBITUR GALBAY DAN DISERAHKAN KE PIHAK DC UNTUK MENAGIH SAMPAI LUNAS.???