Surat Pembaca

To Up Saldo BRIZZI di Shopee Tidak Masuk, tapi Pengajuan Pengembalian Dana Ditolak

Tanggal 12 Februari 2023, saya melakukan 2x pengisian saldo BRIZZI melalui aplikasi Shopee. Namun dari pukul 18.04 tidak kunjung masuk, hingga beberapa jam bahkan keesokan harinya. Saya top up 2x menggunakan Shopee, dengan nomor pesanan: 2676199234139800140 pukul 17.53 dan nomor pesanan: 2676200089433700145 pukul 18.08, yang sampai sekarang tanggal 13 Februari 2023 tidak masuk juga.

Saya sudah ajukan pengembalian dana untuk semuanya, tapi ditolak dan sama sekali tidak ada kejelasan kapan dana saya akan dikembalikan. Ini sudah banyak kejadian di pembeli yang lain.

Bukti transfer pengisian pukul 17.53
Bukti pembayaran top up emoney pukul 18.08
Pengembalian dana ditolak

Saya sudah melakukan update saldo dari tanggal 12 malam hingga hari ini, belum ada juga tanda-tanda jika pengisian saldo akan masuk. Dicek di aplikasi Shopee, menu untuk melakukan update “Uang Elektronik” tidak dapat dilakukan untuk sementara. Saya datang ke Indomaret untuk cek saldo juga tidak ada saldo masuk. Sedangkan Shopee tetap keukeuh menolak pengembalian dana, karena pesanan telah selesai. Sampai sekarang pun saya tidak mau menyelesaikan pemesanan, karena memang belum selesai masalahnya.

Saya tidak mungkin mengajukan komplain jika memang dana sudah masuk, karena pengisian kartu tersebut memang dibutuhkan untuk masuk ke jalan tol. Saya tunggu niat baik Shopee untuk mengembalikan dana saya, yang tidak besar memang, tapi jika ada puluhan pembeli mengalami hal yang sama seperti saya, apa namanya itu jika bukan korupsi?!

Terima kasih Media Konsumen.

Riyawan Wahyudi
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • lain kali kalo topup brizzi pakai aplikasi brimo saja, gratis sepuasnya gak admin, minimal 20rb juga bisa, dijamin pasti masuk asal gak ada masalah di nfc pas update..

    jangan pernah pakai pihak ke.3 apapun untuk urusan finansial karena merugikan kalau pas ada kendala.. bertele tele dan gak akal balik juga

  • **Ini sudah banyak kejadian di pembeli yang lain.**

    Sudah tahu banyak kejadian sama yg lain tapi masih dijalanin. Atau mungkin TS sedang mencoba kesabaran?

  • Sama persis kejadian dengan saya akhirnya kartu brizzi saya buang , produk gagal bikin repot. Solusinya 1 itu meski ke cs BRI baru bisa , kalo anda komplain shopee salah alamat soalnya sudah kedebet jalan satunya komplain ke cs BRI pasti diinput manual.

  • Betul, kita top up krn kebutuhan yg srgkali mendesak shg perlu penanganan cepat. Pengalaman yang sangat berharga agar berhati-hati pd pihak-pihak yg tidak segera menangani masalah dg segera justru malah membuat repot diri kita. Rasanya pihak @BRI juga perlu mempertimbangkan kerja sama yg dilakukan drpd menambah keruh suasana dengan makin banyaknya org tak terlayani dg baik dan dirugikan!
    Dan buat Shopee, gak perlu lg minta penilaian kpd org-org yg telah dikecewakan...cukup uang konsumen yg hilang, jangan lg menambah kesabaran org yg hilang!