Surat Pembaca

Layanan CS SiCepat Mengecewakan

Selamat sore,

Saya melakukan pesanan produk di Tokopedia dan dikirim menggunakan SiCepat sejak tanggal 17 Februari 2023. Pada tanggal 18 Februari paket tiba di SiCepat Tangsel Setu, tapi stuck dan tidak ada perubahan status selama lebih dari 24 jam.

Saya menghubungi CS call center pada 18 Feb pukul 13:00, saya menanyakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Apakah SiCepat cabang Setu Tangsel, ada pengiriman di weekend, karena tanggal 18-19 jatuh pada hari Sabtu-Minggu?
  2. Kenapa paket saya stuck dan tidak ada update?
  3. Saya minta nomor cabang terkait untuk konfirmasi.

Pihak CS Joan/Johan menjawab:

  1. Pengiriman tetap dilakukan walaupun weekend.
  2. Akan dibuatkan laporan.
  3. Nomor telepon tidak tersedia.

Saya meminta tim terkait segera konfirmasi. Namun karena tidak ada update apa pun, pada hari yang sama saya menghubungi kembali ke call center, terhubung ke CS Dwi pada pukul 16:00 – 16:30. Jawaban yang diberikan standar: “Sudah dilaporkan, akan dimaksimalkan, ditunggu sampai dihubungi kurir.”

Karena jawaban yang diberikan sangat standar, saya minta dihubungkan ke person on duty yang jelas-jelas memiliki privilege lebih dibanding CS tersebut. Pada awalnya CS Dwi tidak mau memberikan teleponnya, karena sesuai SOP hal tidak bisa dilakukan. Apakah benar demikian?

Saya tetap meminta dihubungkan. Namun sayang sekali, saya didiamkan lebih dari 10 menit, dan tidak ada respons apa pun. Sepertinya person on duty sangat sibuk sampai tidak bersedia terhubung ke pelanggan. Layanan yang cukup mengecewakan. Terima kasih.

Fitriya
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Fitriya

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Fitriya dengan judul “Layanan CS SiCepat Mengecewakan” Pada tanggal 20 Februari 2023 kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Baru 24jm gx berubah status pengiriman udah masuk MK, ditunggu ja sabar ka, klo mo cpt pake instan kurir,

  • Sama aja bosku. Aku pesen barang dari tanggal 6 februari. Sampai sekarang 21 Februari ga sampe2. Bayangkan, dari Jakarta udah sampe surabaya eh malah notifnya malah dikirim ke jakarta lagi. Padahal aku domisili di Denpasar. Udah telpon sana sini, hubungi sana sini dilempar2 ga jelas. Kemarin 20 Februari notifnya dikirim ke alamat penerima. Walah prank. Ujung2nya balik ke gerai. Balik ke gerai terus. Ampe muak dan bosan. Dahlah ikhlas aja. Sekarang beli barang mending cash aja ga mau make pengiriman2. Ujung2nya zonk baik shopee atau pihak pengiriman nya.

    • Lg kejadian sm sy jg. Sy tinggal d bogor, pesen brng dr jkarta, sy lihat d status pngirimannya, dr jakarta smpat masuk bogor, eh dbawa k bekasi, lalu k jakarta lg, gk ngerti saya.

  • Ada masalah di kurir ini, barang pesanan saya lewat Tokopedia juga hilang oleh siCepat, harusnya dinon aktifkan saja kurir model gini krn merusak kepercayaan transaksi online

    • Bertransaksi online juga harus dimengerti bahwa belanja online itu bukan belanja instan,tinggal di sesuaikan saja jarakknya.kalau memang pesanan diterima pada waktu yang tidak sesuai baru komplain tapi ingat juga apakah kita sudah kasih alamat yang sesuai atau tidak,seperti nomor RT/RW,desa kecamatan atauvkabupen

  • Agak sabar bree, baru juga 1 hari. Kalau 3-4 hari tidak ada update baru hubungi cs. Saya sering 2 hari lebih tidak ada update, karena udah terbiasa dan juga sudah tau saya.

  • Udah sering disampein berkali² ke CS nya Tokopedia, krn realitinya lambat bro... Nanti kl di tanyain malah sekalian aja bikin komplen lagi yang baru di media konsumen ini ?

  • Saya sudah off kan pengiriman sicepat baik sebagai buyer dan seller.
    Sejak kejadian "pencurian" itu, jadi ngeri2 sedap pakai ekspedisi ini.
    Sampai sekarang belum jelas soalnya kronologinya gmana...??

  • Haduh, mslh receh gini aj lgsg nulis dsni. Kalo sdh lewat estimasi pengiriman, baru anda komplen

  • SiCepat ini problematic banget. Punyaku udah 1 minggu lebih ga sampe juga. Padahal udah sampe Denpasar tapi kek muter-muter. Awalnya dibawa Kurir, terus dikembalikan lagi ke Hub. Dari tanggal 11 Dikirim sekarang udah 22 belum sampe.

    Hi Kak, untuk paket dengan nomor resi 0041809XXXX sedang dalam proses retur ke Gerai/ HUB kota tujuan _(Return to City)_ pada tanggal 20-02-2023 pukul 19:18. Terima kasih

  • itulah sicepat, hari ini saya juga call ke CS sicepat karena komplain barang saya gak dipickup2. bukanya dengerin komplain customer dulu malah diajak debat, dan terkesan nantangin customer. saya jadi tanda tanya ISO 9001 sicepat hanya beli sertifikasi saja tanpa implementasi?? kalau dilihat dari pelayanan service dan penanganan masalah konsumen sepertinya jauh dari SOP perusahaan yg benar2 implementasi ISO-9001. tolong pihak yg punya kewenangan audit donk perusahaan yg udah ISO seperti ini tp gak sesuai SOP.